Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang selalu diincar oleh banyak orang untuk di koleksi dan di pajang di tembok rumah. Beragam lukisan bisa menjadi sebuah sandaran dimana sebuah cerita bisa terceritakan melalui sebuah lukisan. Lukisan bisa memberikan kesan yang sangat mendalam dikala lukisan tersebut dibuat dengan penuh perasaan.

Salah satu lukisan yang memiliki banyak makna dan berbeda-beda ketika setiap orang melihatnya adalah lukisan abstrak. Lukisan yang dibuat dengan sepintas ini mungkin hanya bisa diketahui maknanya oleh sebagian orang saja. Memang untuk seni tidak ada ukuran bagus dan jelek, karena tergantung dengan selera dan bagaimana dia membuatnya.

Namun kali ini, sebagian dari kamu akan setuju bahwa deretan lukisan berikut adalah jauh dari kata seni tinggi alias bagus. Menurut The Richest, 5 lukisan ini terbilang jelek terlepas dari orang mengerti seni atau tidak. Namun siapa sangka, lukisan-lukisan ini justru terjual dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan miliran rupiah!

Berikut anakregular informasikan lima lukisan tak jelas yang terjual dengan harga paling mahal di dunia :

lukisan abstrak ekspesionis Karya Mark Rothko

Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Lukisan tak jelas pertama yang terjual dengan harga yang sangat fantastis datang dari lukisan abstrak ekspesionis yang dibuat oleh seorang seniman bernama Mark Rotkho pada tahun 1964. Lukisan ini sekilas tampak seperti menggunakan banyak warna. Namun sejatinya pada lukisan ini terdapat tiga warna saja diatas kampas. Lukisan fenomenal ini terjual dengan harga yang sangat fantastis dan membuat orang terpana. Lukisan ini terjual dengan harga USD 75.100.000 di tahun 2012 silam. Jika di rupiahkan harga satu lukisan ini senilai Rp 987 Miliar! Gila bukan.

lukisan abstrak ekspesionis Karya Willem de Kooning

Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Lukisan kedua berikut ini tampak terlihat sangat mengerikan. Banyak orang berpendapat bahwa ini adalah lukisan abstrak ekspresionis, tapi cukup menakutkan jika dilihat secara terus-menerus. Namun jangan salah, lukisan ini terjual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu USD 137.500.000 atau sekitar Rp 1,8 triliun pada tahun 2006. Lukisan ini menjadi lukisan termahal keempat di dunia yang pernah dijual. Jika Anda belum tahu, lukisan ini dibuat oleh pelukis bernama Willem de Kooning pada tahun 1953. Si pembelinya adalah David Greffen.

lukisan abstrak ekspesionis Karya Van Gogh

Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Lukisan berikutnya dibuat oleh Van Gogh. Ini adalah lukisan vas lengkap dengan bunga matahari sebanyak 15 biji. Bisa menebak berapa harga jual lukisan ini? Menurut The Richest, lukisan bunga matahari ini terjual dengan harga USD 39.700.000 atau setara dengan Rp 521 Miliar! Terlebih lagi, lukisan itu adalah lukisan termahal di dunia yang terjual dengan senimannya yang masih hidup. Belum lagi terjualnya lukisan ini dilakukan pada tahun 1987. Bayangkan betapa mahalnya 15 bunga matahari ini!

Lukisan Curat Curet Fenomenal

Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Ini benar-benar tampak seperti coret-coretan warna tanpa makna di atas kanvas. Bagi yang tidak mengerti seni jangan kaget bila ternyata lukisan ini telah terjual pada tahun 2015 lalu. Nilainya adalah USD 300.000.000 atau setara dengan Rp 3,9 Triliun!

lukisan abstrak ekspesionis Karya Barnet Newman

Lima Lukisan Tak Gak Jelas Ini Paling Mahal di Dunia

Mari kita lihat yang berikut ini. Apa yang kalian pikirkan?  Ini adalah lukisan yang dibuat oleh barnett Newman. Dia adalah seorang seniman abstrak dari New York. Lukisan yang kamu liahat di atas sudah terjual dengan harga USD 43,8 juta pada tahun 2013 lalu. Jika dirupiahkan bernilai Rp 575,6 miliar!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.