Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

AnakRegular | Kesan pertama selalu menjadi momen penting bagi seseorang untuk menilai karakter dan kepribadian orang lain. Beberapa kutipan ada yang mengatakan "Dont Judge The Book From The Cover" yang terbukti mengapa ada yang namanya cinta pada pandangan pertama. Hal inilah yang terjadi pada perkembangan dunia fashion saat ini. Untuk menghasilkan kesan yang memukai setiap negara untuk saat ini memutuskan unuk menjadikan fashion sebagai sesuatu yang harus di update setiap saat. fashion hadir tentu bukan sebagai sesuatu yang terdengar sesaat dan lantas hilang begitu saja bukan?

Bahkan, bagaimana cara berpakaian Anda kerap dijadkan sebagai patokan seseorang untuk menilai kepribadian Anda. Tak jarang juga dalam sebuah perkumpulan atau pertemuan di sebuah kegiatan, pakaian yang dikenakan oleh orang-orang terkenal atau memiliki jabatan penting kerap sekali di sorot untuk pertama kalinya. Berdasarkan hal inilah yang kemudia membuat beberapa situs berita terkenal dunia mengumpulkan data negara mana di dunia ini yang memiliki gaya busana terbaik di dunia.

Hal ini dilakukan agar seluruh dunia tahu, negara mana saja yang mencolok dengan penampilan mereka dalam berbusana. Tak hanya itu, bahkan beberapa negara memiliki gaya busana yang sangat khas sehingga membuat orang akan merasa sangat mengenali negara tersebut dengan gaya berpakaiannya. Nah, kalau sudah begitu, yuk langsung saja kita intip beberapa negara dengan gaya busana terbaik berikut ini!

Fashion Terbaik Dari Italia

Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

Italia merupakan salah satu negara di dunia yang terkenal akan dunia modenya, tentu kota yang sangat terkenal nya adalah Milan, dimana telah menjadi kiblat beragam fashion dari seluruh dunia. Sebagai pecinta fashion tentu kita sering mendengar merek fashion seperti Prada, Armani, Gucci, dan juga Dolce dan Gabbana. Perlu diketahui, merek fashion tersebut saat ini merupakan merek yang telah membuat negara Italia menjadi negara fashion terkenal di dunia.

Dalam sejarahnya, fashion di Italia mulai dikenal pada abad ke 11 sebelum Perancis mengetahui fashion. hal inilah yang menjadikan italia sebagai fashion nomor satu di dunia. Walau kerap kali bersaing dengan negara sebelumnya yakni Perancis, namun beberapa pakar mode setuju bahwa Italy memiliki lebih banyak konsep fashion dan gaya yang tak pernah ada habisnya. 

Gaya berpakaian di Itali sendiri kerap berkembang pada kota seperti Milan dan Roma. Hal ini berawal ketika ratu Perancis di abad 11 pada waktu itu mengenakan busana yang kemudian menjadi tren yang diikuti oleh beberapa orang berstatus sosial tinggi saat itu. Hal ini lah yang mendasari terus berkembanganya mode berbusana orang-orang di Italia.

Fashion Dari Prancis

Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

Sama seperti Italia, Prancis menjelma menjadi dunia fashion terkenal sejak dulu. Selain Milan di Italia, Paris yang menjadi ibukota Prancis telah menjelma menjadi kiblat lainnya sebagai kiblat fashion dunia. Hampir semua pegelaran fashion dunia dilakukan di negara yang satu ini. Perancis juga merupakan negara yang terkenal akan kemampuan mereka dengan terciptanya dan haute-couture, yang memiliki kesan berkelas, namun tetap tradisional khas Perancis.

Haute couture ialah pakaian yang dibuat khusus untuk seseorang dengan cara pembuatan yang tentunya tak mudah. Haute couture biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi, kain mahal dan dijahit dengan perhatian yang ekstrim terhadap detail pada bentuk tubuh seseorang. Penjahit yang mengerjakannya pun tentu bukan penjahit sembarangan melainkan para profesional.

Proses pembuatan pakaian dengan konsep ini pun memakan waktu yang cukup lama, oleh karenanya gaya haute couture kerap kali dikategorikan sebagai fashion yang mahal dan mewah. Dengan adanya merek ternama seperti Chanel, Chloe, Dior, Yves Saint Laurent semakin membuat negri eiffel ini semakin memiliki kekuatan di dunia fashion.

Fashion Dari Jepang

Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

Sebagai negara maju Jepang dikenal sebagai negara penghasil teknologi paling canggih di dunia. Salah satu produk teknologi yang paling diakui dan juga dijadikan rekomendasi oleh dunia adalah produk otomotifnya. Dengan kualitas yang terjamin hampir semua produk otomotif Jepang selalu diterima di berbagai negara dunia. Namun tunggu dulu, disini kita berbicara tentang fashion bukan teknologinya kawan.

Yah, dunia fashion Jepang juga memang tak kalah famor dan terkenal dengan otomotifnya Jepang, Yah tentu kita tahu dengan gaya unik Style Harajuku serta fenomena cosplay yang terkenal di Jepang. Yah cosplay sendiri di adopsi dari busana dan gaya penampilan sebuah karakter anime yang kerap di buat nyata oleh para penggemarnya. Gaya busana cosplay sendiri begitu populer, bahkan sampai kepada Indonesia.

Hampir sama dengan beberapa negara lainnya, Jepang pun mampu membuat sebagian masyarakat Indonesia ingin mencoba tren berpakaian yang dicetuskan oleh negri tempat gunung fuji berada tersebut. Berbeda dengan beberapa negara lainnya, Jepang merupakan negri yang memiliki pakaian khas yang tentu akan sangat mudah untuk diingat. Contohnya saja gaya tergaul masa kini yang mereka sebut sebagai gaya harajuku.

Anda harus tahu, bahwa harajuku kini merupakan gaya berpakaian yang sudah melewati batas international. Di mana beberapa orang di negara lain juga menjadikan harajuku sebagai inspirasi dalam pembuatan baju mereka. Bahkan di sepanjang jalan di beberapa daerah di Jepang dapat kita temui dengan mudah sekelompok orang berpakaian ala harajuku sedang berkumpul dan membagikan ide mereka untuk tetap berkreasi loh.

Eits, belum berhenti di situ loh Ladies. Jepang pun telah berhasil membuat satu gaya berpakaian yang kini pun sering kita temui di banyak media. Gaya yang terinspirasi dari era Victoria di Inggris ini biasanya mereka sebut dengan Lolita fashion. Yakni perpaduan antara gaun Victorian era dengan beberapa aksen lucu dan menggemaskan di dalamnya. Dan terbukti bahwa gaya ini sangat diminati untuk dicoba oleh masyarakat di beberapa negara.

Fashion Dari United Kingdom

Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

Ada banyak alasan mengapa United Kingdom turut disertakan sebagai negara dengan fashion terbaik di dunia. Anda tentu tahu bagaimana kumunculan group band fenomenal The Beatles begitu menggemparkan seluruh penjuru dunia. Semua orang dari berbagai belahan dunia begitu membanggakan grup yang terdiri dari 4 orang anak muda ini. Tentu saja negara kita termasuk dari beberapa negara yang turut memuja kehadiran 4 cowok berbakat sekaligus tampan itu.

Di sini kita tak akan berbicara mengenai sebuah band yang sangat terkenal dan di puja hingga kini itu. Namun, Anda perlu tahu, bahwa The Beatles tak hanya menyumbangkan ide mereka dalam bermusik, melainkan juga dalam berpakaian. Dengan gaya yang sederhana namun terkesan oldschool grup yang beranggotakan Ringgo, Paul, George, dan John Lennon itu mampu membuat beberapa orang terinspirasi oleh gaya berbusana mereka.

Mereka kerap tampil dalam balutan kain yang simpel namun terkesan elegan yang akhirnya sempat menjadi demam ala The Beatles di United Kingdom. The Beatles tentu bukan satu-satunya yang mampu membuat UK sebagai negara dengan busana terbaik di dunia. Kehadiran Burberry sebagai merek fashion ternama di Uk pun mampu menyihir masyarakat Indonesia untuk berlomba-lomba memiliki salah satu pakaian dari merek tersebut.

Fashion Dari Amerika Serikat
Lima Negara Dengan Fashion Terbaik di Dunia

Siapa yang tak tahu bahwa beberapa gaya berpakaian negara kita dewasa kini merupakan sumbangsih dari negara terkuat Amerika Serikat. Yups, negara yang tak hanya fokus pada dunia fashion melainkan juga pada dunia perfilman ini memang kerap kali dijadikan sebagai sumber inspirasi. Tak ayal jika di negri paman sam tersebut kerap dilakukan beberapa peragaan busana yang dilakukan oleh para model dan juga artis ternama.

Amerika mengenalkan kita pada kain berbahan jins yang nampaknya telah menjadi sesuatu yang hangat akhir-akhir ini. Tak hanya itu, jika ayah dan kakek kita sering menggunakan aksesoris seputar cowboy, hal itu pun merupakan salah satu mode yang diciptakan oleh negara ini. Belum berhenti di situ, para muda-mudi Amerika yang menyebut dirinya sebagai anak hip hop pun turut menyumbangkan gaya pakaian hip hop yang kini juga mulai menjadi tren.

Amerika patut diacungi jempol atas kemampuannya dalam mengembangkan dunia fashion yang nampaknya mulai menjadi tren di negara kita sendiri. Ditambah dengan adanya label besar seperti Ralph Lauren, Tommy Hilfiger dan Calvin Klein membuat beberapa orang tak berhenti memantau gerak gerik fashion negri yang berpenduduk asli Indian tersebut. Wah, wah, jadi tak heran jika Amerika dimasukkan dalam jajaran negara yang fashionistah!

Nah, itulah kawan sekiranya lima negara maju dengan fashion terbaik di dunia. Memang negara tersebut telah membuat budaya baru yang telah menghilangkan beberapa budaya tradisional di beberapa negara. Semoga Fashion Indonesia bisa segera berkembang yah.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.