Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Mandul dalam dunia kedokteran bisa diartikan sebagai sebuah keadaan dimana seorang pria atau wanita tidak mampu melakukan fungsi reproduksinya dengan baik. Akibanya, pria atau wanita yang dinyatakan mandul tidak akan bisa melahirkan keturunan yang mana selalu di impikan oleh banyak pasangan. Artinya pasangan tidak bisa mendapatkan keturunan langsung yang terlahir dari darah daging mereka sendiri.

Di beberapa negara dunia, kemandulan entah disengaja atau tidak membuat tingkat kelahiran bayi menjadi turun dengan drastis. Jika hal ini terus dibiarkan, suatu negara akan mengalami krisis penduduk yang cukup parah. Dengan jumlah penduduk bumi yang saat ini sudah mencapai 7 miliar jiwa. Nyatanya ada beberapa negara di dunia yang justru memiliki tingkat kelahiran paling memprihatinkan.

Bisa dikatakan negara ini adalah negara mandul yang tidak bisa menaikkan jumlah angka kelahiran di masyarakataknya. Ironisnya negara-negara ini merupakan negara-negara maju dengan segala keunggulan di dalam berbagai bidang, mulai dari ekonomi, teknologi dan sebagainya. Berikut anakregular informasikan lima negara maju paling mandul di dunia :

Kanada

Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Kanana merupakan salah satu negara maju dengan luas wilayah paling besar di dunia. Namun negara yang menjadi tetangga langsung dari negara maju sekelas Amerika ini tidak menggunakan wilayah yang sangat luas tersebut untuk tempat tinggal. Itulah mengapa negara mengizinkan banyak pengungsi dari seluruh dunia yang ingin hidup dan menetap menjadi warga negara. 

Kebijakan tersebut diambil lantaran negara ini sedang berjuang untuk meningkatkan jumlah penduduknya yang kian lama kian habis. Bahkan jika di hitung skala fertilitasnya hanya berada di angka 1,59 saja. Kelahiran dengan angka kematian disana tidaklah seimbang. Banyak orang yang enggan untuk punya anak lantaran biaya untuk mengurusi anak sangatlah mahal.

Padahal jika dilihat dari kekuatan ekonomi nya Kanada berada di barisan terdepan dalam hal ekonomi terbaik. Bahkan negara maju sekelas Spanyol dan australia pun masih berada dibawah Kanada. Negeri dengan simbol daun maple ini juga penghasil minyak terbesar dunia. Produk-produk kayu dan peralatan juga telah mendunia dan susah mencari saingannya. Sayang, menurunnya angka kelahiran membuat negeri ini semakin terpuruk. Pertanyaannya, kenapa rakyat kanada tidak memperbanyak anak dalam lingkungan keluarganya yah?

Jerman

Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Soal teknologi dan juga olahraganya dalam bidang sepakbola kualitas Jerman tidak perlu diragukan lagi. Walau negara ini pernah pecah akibat dari kekalahan di perang dunia kedua, namun secara bertahan status negara maju mulai mereka dapatkan kembali. Akan tetapi majunya negara Jerman tidak dibarengi dengan pertambahan jumlah penduduknya. Jerman adalah salah satu negara paling mandul di dunia.

Tingkat kelahiran di jerman terus mengalami penurunan dari tahun 1980. Dari yang awalnya 2,5 sekarang hanya tinggal 1,41 saja. Dalam kurun waktu 30 tahun saja, kelahiran di negara den panser ini mengalami penurunan yang sangat drastis jingga mundur satu angka. Pemerintah Jerman masih mengusahakan untuk meningkatkan angka kelahiran di negeri ini agar bisa menembus angka 2.

Padahal dari segi ekonomi, Jerman berada di puncak karena industri pesawat terbang, alat perang hingga senjata mematikan lainnya. Secara GDP, Jerman pernah berada di puncak di Eropa. Sayangnya, penduduk di negeri ini tak begitu memikirkan pernikahan dan anak hingga tanpa disadari jumlah penduduk terus menurun. Kemoderenan dan juga kemajuan ekonomi justru membuat warga Jerman lebih memikirkan karier agar terus menanjak.

Italia
Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Italia adalah salah satu negara di Eropa yang memiliki GDP tertinggi di Eropa. Artinya, penduduk di negeri ini memiliki kualitas hidup yang cukup tinggi. Namun untuk urusan menikah dan memiliki anak, Italia masih berada di urutan paling bawah. Di negeri ini, keluarga yang memiliki 2 anak sangatlah jarang. Bahkan keluarga yang tak memiliki anak sangat banyak.

Menurunnya tingkat kelahiran di negeri ini membuat pemerintah harus bekerja ekstra. Jika Italia terus saja mengalami kemunduran dalam kelahiran, bisa jadi negeri ini akan punah dalam beberapa tahun. Kemajuan dalam ekspor dan impor serta pengembangan energi terbarui tak akan mengubah fakta jika kelahiran adalah sesuatu yang penting dalam mempertahankan suatu negara di masa depan.

Jepang

Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Soal teknologi dan juga sumber daya manusia, Jepang adalah rajanya. Jepang memang terkenal dengan gaya hidup yang sehat serta kedisiplinannya yang sangat tinggi. Loyalitas dan juga integritas dari kalangan pemerintahnya pun sangat patut dibanggakan. Namun dalam hal pertambahan jumlah penduduknya, Jepang mengalami krisis yang mengerikan. Angka kelahiran di negara matahari terbit ini sangatlah berbanding terbalik dengan angka kematiannya.

Bisa dikatakan Jepang mengalami kemandulan dalam hal penambahan penduduk dalam waktu yang cukup lama. Di negeri ini, rata-rata satu pasangan hanya memiliki 1 anak saja. Atau dalam sekala kelahiran berada di angka 1,40. Orang-orang di Jepang lebih terobsesi dengan pekerjaan hingga perkara menikah dan punya anak adalah hal prioritas paling bawah.

Selain harus berjuang dengan kelahiran yang sangat kecil. Jepang juga harus berjuang dengan banyaknya orang tua di sini. Bisa dibayangkan jika penduduk tua di Jepang meninggal sementara bayi yang lahir semakin sedikit. Maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, negeri ini akan mengalami penurunan jumlah penduduk yang signifikan.

Korea Selatan

Lima Negara Paling Mandul di Dunia

Samsung dan LG merupakan dua merek elektronik yang telah merubah Korea Selatan menjadi negara yang disegani dunia. Kemajuan serta daya tarik negara ini sangatlah dikagumi dan juga diakui oleh dunia. Terlebih budaya K-Pop nya adalah budaya yang dijadikan kiblat oleh banyak negara di dunia. Walau terkenal dengan negara palsu karena banyak penduduknya yang suka operasi plastik, namun negara ini tetap di perhitungkan di dunia.

Akan tetapi, negara yang berada dekat dengan Jepang ini sedang mengalami masa krisis. Dibalik majunya status negara Korea tidak dibarengi dengan jumlah penduduk setiap tahunnya. Negara Korea selatan saat ini sangat mandul dalam hal menghasilkan keturunan Angka kelahiran di negara yang terkenal akan ginsengnya ini terus mengalami penurunan. Dalam skala kelahiran, negeri ini hanya memiliki nilai 1,25. Artinya satu pasangan hanya memiliki bayi 1 orang saja. Dari lima orang yang ada di Korea Selatan, hanya 1 orang saja yang memiliki anak-anak berjumlah 2.

Hal yang menyebabkan kenapa Korea Selatan sangat berjuang dalam hal kelahiran adalah kebiasaan penduduk. Di negeri ini banyak orang memilih melajang seumur hidupnya. Kalau pun menikah, usianya sudah sangat tua hingga hanya mampu menghasilkan satu anak saja. Orang di Korea Selatan lebih terobsesi dengan pekerjaannya daripada menikah dan memiliki anak. Sebagai perbandingan saja, sebelum tahun 1970, satu pasangan di Korea Selatan memiliki anak 4-6 orang. Sekarang, punya anak 2 saja sangat jarang.

Nah, itulah sekiranya lima negara maju paling mandul di dunia. Dengan segala kemajuan dan juga kesejahteraan yang didapatkan masyrakatnya ternyata tidak sebanding dengan angka kelahiran yang dibuatnya. Hidup nyaman di negara maju ternyata tidak memudahkan seseorang untuk melakukan kehamilan dan memperbanyak keturunan. 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.