Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Pesawat merupakan salah satu alat transportasi super cepat yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk melakukan perjalanan jauh dalam waktu yang sangat singkat. Dengan landasan berupa langit yang luas perjalanan panjang dengan pesawat terasa sangat nyaman dan tanpa ada yang namanya kemacetan. Untuk mengemudikan pesawat biasanya dibutuhkan pilot yang handal. 

Pilot yang diakui adalah pilot yang punya surat izin terbang dan kaya akan pengalaman dalam dunia penerbangan. Untuk itu biasanya profesi sebagai pilot ini selalu dipenuhi oleh para lelaki. Karena sifat dan tanggung jawab seorang lelaki kerap menjadi sesuatu yang patut di puji. Sementara untuk perempuan biasa kebagian menjadi seorang pramugari dalam pesawat dimana ia bertugas untuk mengatur dan memberi pengarahan kepada setiap penumpang di pesawat.

Meski begitu, ternyata di dunia ini ada beberapa penerbangan yang berani melawan tradisi. Penerbangan itu semuanya dikendalikan oleh wanita. Hasilnya, tak kalah kenyamanannya dibandingkan dengan saat dikendalikan kaum pria. Penasaran? Berikut anakregular informasikan lima penerbangan dengan semua krunya adalah wanita. Silahkan disimak dan jangan lupa dibagikan yah:

Vietnam Airlines, Febuari 2016

Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Vietnam merupakan salah satu negara kawasan Asia Tenggara yang sedang berkembang di dunia. Dalam urusan penerbangan negara Vietnam masih jarang mengoperasikan pesawat dengan seluruh krunya adalah wanita. Namun, baru-baru ini peristiwa langka terjadi di Vietnam, tepatnya Vietnam Airlines tak sengaja menjadwalkan empat penerbangan yang dioperasikan oleh semua awak perempuan. Penerbangan tersebut dioperasikan oleh Kapten Huynh Ly Dong Phuong dan First Officer Nguyen Thi Ngoc Bich.

Maskapai El Al, Januari 2016

Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Penerbangan dari Siprus ke Israel yang dikomandani oleh Kapten Smadar Shechter dan co-pilot yang juga seorang wanita, sempat mendapatkan sambutan meriah dari penumpang saat diumumkan bahwa penerbangan mereka dikendalikan oleh dua pilot wanita. Sang kapten mengungkapkan, bahwa pengalaman menyenangkan tersebut hanya soal kesempatan.Jika terus diberi kesempatan, kualitas pilot wanita tak kalah dengan pilot lelaki.

Gulf Air, Oktober 2015

Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Maskapai yang tercatat sebagai salah satu perusahaan penerbangan utama di Timur Tengah ini tercatat pernah mengoperasikan penerbangan dengan seluruh kru perempuan. Pilot wanita pertama di maskapai  adalah Kapten Vanessa Umba dibantu oleh First Senior Office Waed Al Dosery yang menerbangkan Gulf air ke Pakistan.

Kenya Airways, Agustus 2014

Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Kenya Airways memutuskan untuk mengangkut pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dari perakitan Boeing ke Nairobi. Penerbangan perdana pesawat tersebut menarik perhatian banyak pihak karena dioperasikan oleh kru yang lagi-lagi seluruhnya wanita. 

Penerbangan ini dipimpin oleh Capt Irene Koki Mutungi yang merupakan wanita pertama di Benua Afrika yang mengantongi sertifikat sebagai kapten Dreamliner. Maskapai ini juga melakukan tradisi seluruh penerbangan dioperasikan oleh awak wanita ketika hari perempuan.

Maskapai Air India, November 1985

Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita

Pada 2015 lalu, Air India pernah dioperasikan oleh kru yang seluruhnya wanita. Rupanya itu bukan pengalaman pertama. Pada tahun 1985, Air India pernah melakoninya. Ketika itu dipimpin oleh Kapten Saudamini Deshmukh dan First Officer Nivedita Bhasin. Penerbangan Fokker Friendship diterbangkan dari Kolkata ke Silchar.
loading...

0 Response to "Lima Penerbangan Ini Semua Krunya adalah Wanita"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..