Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

AnakRegular | Bagi kebanyakan orang menganggur merupakan suatu status sosial paling rendah dan tidak disukai oleh masyarakat. Menjadi pengangguran dianggap sebagai orang malas yang tidak memiliki manfaat bagi masyarakat. Terlebih saat menganggur tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Karena seperti yang kita tahu, seorang pengangguran sudah tentu tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhannya.

Untuk itulah saat ini banyak para orang tua yang mewanti-wanti kepada anaknya untuk sekolah dengan benar dan mendapatkan nilai yang baik guna bermanfaat saat mencari pekerjaan. Ada pula orang tua yang rela mengeluarkan uang banyak untuk memasukkan anaknya ke sebuah instansi perusahaan agar sang anak tak dicap sebagai pengangguran yang malas.

Namun menjadi pengangguran juga merupakan suatu resiko yang harus diterima, karena sedikitnya lapangan pekerjaan membuat orang akan saling berlomba mendapatkan pekerjaan tersebut. Akan tetapi nasib pengangguran di negara-negara ini sungguh bertolak belakang dengan kenyataan di Indonesia. Pengangguran di negara dibawah ini memiliki nasib yang bahagia.

Walau tidak bekerja dan dianggap sebagai sampah masyarakat para pengangguran malah di gaji dan diberikan tunjangan yang cukup besar oleh pemerintahnya. Bahkan jumlah tunjangan yang diberikan untuk para pengangguran lebih besar dari gaji satu bulan pekerja di Indonesia. Sungguh enak sekali bukan.

Berikut anakregular informasikan lima negara berjuluk surga pengangguran terbaik di dunia. Silahkan disimak dan jangan lupa dibagikan yah :

Malta Membayar Pengangguran Rp 300 ribu Per Hari

Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

Meskipun tidak termasuk dalam kategori negara terkaya dan juga negara luas di dunia, namun nenara kecil ini tahu benar cara membahagiakan masyarakatnya. Negara yang terletak di Eropa Selatan ini selalu memberikan tunjangan hidup tanpa syarat kepada semua penduduknya termasuk para pengangguran. Jumlahnya mungkin tidak terlallu besar, namun cukup untuk bertahan hidup satu minggu di negara yang tidak terlalu banyak memerlukan kebutuhan. Di negara ini Pengangguran akan diberi uang tunai Rp 300 ribu per harinya.

Bisa dibayangkan dalam sebulan pengangguaran disana dapat mengantongi uang Rp 9 juta rupiah. Enak bukan jadi pengangguran disana. Terlebih tidak hanya itu saja yang diberikan pemerintah. Ada bantuan lain maksimal Rp 1,5 juta yang akan diberikan pemerintah pada waktu tertentu saja. Sebagai pelengkap, di Malta fasilitas kesehatan juga murah meriah. Mau jadi penganguran disana kawan??

Inggris Membayar Pengangguran Rp 1,3 juta per Minggu

Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

Inggris merupakan negara maju dan terkenal di dunia. Negara ini memang memiliki sejarah sangat panjang, dan memiliki andil sangat besar dalam perkembangan dunia yang modern. Namun satu yang membuat kita iri dengan negara ini adalah kasih sayang pemerintah kepada semua warga negaranya. Yah di negara Elizabeth tinggal ini, pengangguran sangat disayang pemerintah.

Pengangguran disana bisa mendapatkan tunjangan hidup yang cukup besar. Jumlahnya memang tidak seberapa namun hampir sama dengan UMR para pekerja di Indonesia per satu bulan, yakni Rp 1,3 juta rupiah per minggunya. Untuk tunjangan anak-anak juga disediakan pemerintah dengan jumlah yang lebih sedikit.

Nah, enaknya lagi, bagi pengangguran pemerintah juga akan membantu mengusahakan adanya hunian. Jadi, tak hanya bisa menganggur dengan nikmat dan dibayar, seseorang juga bisa mendapatkan bantuan rumah dengan syarat tertentu.

Irlandia Berikan Uang Kepada Pengangguran Tanpa Syarat

Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

Di negara-negara Eropa rata-rata memang memberikan tunjangan bagi pengangguran. Tapi, biasanya syaratnya cukup susah, ada administratif, tes, dan lainnya. Nah, ketika kebanyakan negara Eropa memberlakukan aturan itu, di Irlandia ternyata tidak. Seorang pengangguran bisa mengklaim uang tunjangannya tanpa syarat.

Jumlah tunjangannya memang tidak besar sih bagi orang sana, tapi cukup untuk bisa menghidupi diri sendiri. Hampir setiap minggu para pengangguran akan mendapatkan Rp 3 jutaan atau Rp 12 juta sebulan. Tak hanya tunjangan diri sendiri, bagi yang memiliki anak, pemerintah juga akan memberikan tunjangan tambahan sampai Rp 2 jutaan.

Swedia, Nganggur Tak Nganggur Bakal Ditanggung

Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

Mungkin karena sudah terlalu makmur, Swedia merencanakan akan menggulirkan sebuah aturan unik yang bikin orang-orang sedunia iri. Ya, pemerintah negara ini konon bakal memberikan tunjangan kepada semua rakyatnya. Baik yang pengangguran atau pun yang tidak. Jumlahnya sendiri diperkirakan cukup banyak lho. Bisa untuk beli beberapa iPhone 6s plus tiap bulan.

Dikatakan, pemerintah sana siap memberikan sekitar Rp 33 juta per bulan kepada masing-masing penduduknya yang masuk kategori dewasa. Tak hanya itu, anak-anak akan diberi uang saku oleh negara sebesar Rp 1,9 juta per pekan. Benar-benar edan dan bikin ngiler, kan? Uang tunjangan ini sendiri berasal dari pajak dan juga asuransi sosial. Siapa yang mau pindah ke Swedia?

Arab Saudi Pengangguran Hidup Sejahtera

Negara Berjuluk Surga Pengangguran Terbaik di Dunia

Dengan semua yang dimilikinya, Arab Saudi boleh dibilang merupakan salah satu negara kaya di dunia. Mungkin bukan yang terkaya, tapi setidaknya rakyatnya makmur sentosa. Salah satu bukti kalau Arab Saudi negara makmur adalah soal aturan baru tentang pemberian tunjangan kepada para pengangguran di sana.

Ya, sejak tahun 2012 lalu, pemerintah menggelontorkan uang tunjangan kepada para pengangguran sebanyak kurang lebih Rp 4,8 juta. Uang ini dibayarkan sebulan sekali dan hanya akan diberikan dalam waktu setahun saja. Memang dibatasi sih, tapi jumlah ini tentu saja sangat lumayan bagi orang-orang yang tak bekerja.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.