Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Tak bisa dipungkiri jika teknologi telah merubah segalanya. Budaya, bahasa, hingga cara hidup manusia ternyata sedikit-sedikit telah dikendalikan oleh teknologi. Teknologi memang telah membuat hidup menjadi mudah, dan hampir segala yang kita inginkan dengan teknologi bisa kita dapatkan. Namun satu yang pasti teknologi belum bisa memberikan kehidupan abadi buat kita semua.

Berbicara tentang teknologi pastinya negara-negara maju sudah jauh berada didepan. Hampir semua negara maju di dunia telah mengadopsi berbagai teknologi canggih terbarukan. Berbeda dengan negara berkembang dimana teknologi yang digunakan adalah hasil dari teknologi negara maju yang dijual ke negara berkembang. 

Kita tahu bahwa negara sekelas Jepang, Korea hingga China merupakan negara Asia yang begitu terkenal di dunia. Dengan teknologi yang terus berkembang di negara tersebut tak heran jika kebutuhan dunia akan teknologi tertuju ke negara-negara tersebut.

Karena itu banyak yang bilang jika perkembangan teknologi adalah cerminan kemajuan suatu bangsa. Itulah sebabnya negara yang kemajuan teknologinya berjalan dengan pesat mampu membuat negaranya jadi sangat maju. Inilah lima negara besar yang kemajuan teknologinya paling cepat di dunia.

Korea Selatan

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat pertama di dunia datang dari negara Korea Selatan di Timur Asia. Seperti yang kita tahu Korea Selatan memiliki sejarah kelam dimana merupakan korban perang dunia kedua dan menjadi negara merdeka setelah perang dunia tersebut. Berbeda dengan saudaranya di Utara Korea Selatan dengan cepat membangun dan menjadikan dirinya sebagai salah satu negara paling sukses dan maju di bidang teknologi dunia.

Selain teknologi negara yang terkenal akan ginsengnya ini juga terkenal akan dunia K-Pop dan dramanya. Beberapa kemajuan yang sangat tampak terjadi dalam industri ponsel. Korea Selatan memiliki produsen ponsel paling hebat di dunia. Samsung merajai banyak sekali pasar dunia dan bersaing dengan Iphone.

Selain maju dalam teknologi ponsel. Korea Selatan juga sangat maju dalam dunia robot. Negeri ini pun mampu bergerak dalam dunia komputer, kereta api, dan yang paling hebat adalah pesawat. Satu hal lagi yang tak bisa dipisahkan dari Korea Selatan. Negara ini memiliki koneksi internet tercepat di seluruh dunia. Bahkan melebih yang bisa dimiliki oleh Jepang.

Israel

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Israel adalah satu-satunya negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki teknologi sangat maju. Terlepas dari konfliknya dengan Palestina, Israel mampu berjuang dengan apa yang mereka miliki. Negara ini mampu membuat senjata tempur yang sangat berbahaya. Bahkan beberapa di antaranya sangat ditakuti oleh negara-negara di Liga Arab.

Israel juga sangat hebat dalam bidang pertanian. Mereka memiliki metode-metode ajaib yang mampu meningkatkan panen hingga 2 kali lipat dari metode biasa. Selanjutnya Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki komputer rumah terbanyak di dunia. Hampir semua rumah diberi akses ini. Terpenting lagi Israel memiliki jumlah ilmuwan dan teknisi paling banyak di dunia. Teknologi seperti chip silikon juga dibuat di sini.

Amerika

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Amerika memang selalu di depan. Dalam bidang militer mereka jauh di depan dan tak banyak negara mampu menyaingi kecuali Tiongkok dan Rusia. Selain dalam militer negara ini juga sangat maju dalam teknologi terutama perangkat lunak. Amerika memiliki Intel, Dell, dan berbagai perusahaan lain yang menunjukkan sebuah kemajuan tanpa batasan.

Selain bidang perangkat lunak dan komputer. Amerika juga sangat maju dalam bidang teknologi luar angkasa. NASA adalah bukti nyata ambisi dari Amerika untuk menjadi negara pertama yang mengeksplorasi luar angkasa. Itulah mengapa segala hal yang berbau dengan luar angkasa tak pernah jauh-jauh dari Amerika dan NASA yang menjadi andalan mereka.

Jerman

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Jangan pernah meremehkan negara yang pernah dikuasai oleh Hitler ini. Pasalnya, setelah perang dunia kedua berakhir, Jerman mulai berjuang mati-matian dalam bidang teknologi. Mereka melakukan segala cara hingga akhirnya mampu bertahan dan berkembang. Salah satu hasil nyata dari perkembangan teknologi di Jerman terjadi di bidang kedirgantaraan. Inilah alasan Pak Habibie jauh-jauh dari Indonesia ke Jerman.

Selain bidang dirgantara, Jerman juga dikenal sangat ahli dalam bidang senjata militer. Negara ini banyak sekali menghasilkan tank tempur terbaik di dunia. Bahkan banyak negara di dunia membeli teknologi ini untuk pertahanan wilayah. Selanjutnya dalam bidang arsitektur, Jerman memang tiada saingannya. Salah satu buktinya adalah Berlin Stadium yang merupakan stadion raksasa paling hebat dalam sejarah manusia.

Jepang

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Jepang memanglah rajanya dalam dunia teknologi. Dalam bidang apa pun mereka selalu unggul dan kerap ditiru oleh banyak sekali negara. Salah satu teknologi paling hebat dari Jepang adalah robot dan dimensional elevator. Dengan menggunakan elevator ini, anda bisa pergi ke lantai yang diinginkan dalam hitungan kedipan mata. Hebat sekali bukan?

Negara ini juga dikenal sebagai penghasil mesin terbaik di dunia. banyak sekali kendaraan dari negeri ini menguasai pasar dunia. Di Indonesia saja hampir semua produk mesin dan otomotif telah diambil alih oleh Jepang. Bahkan di negara lain pun yang lebih maju seperti Amerika, produk teknologi Jepang selalu bisa diandalkan.

China

Negara Dengan Pertumbuhan Teknologi Tercepat di Dunia

Saat ini China memang menjadi tujuan banyak investor untuk menanamkan modal dalam berbagai jenis perusahaan. Perkembangan teknolgi di negara tirai bambu ini memang begitu luar biasa, walau bisa dikatakan negara yang tidak punya etika karena suka menjiplak produk terkenal. Beberapa produk buatan China sangat laku keras dipasaran.

Terlebih di Indonesia sendiri hampir semua barang yang ada telah di dominasi oleh produk dari China. Maka jangan heran jika China saat ini sangat maju dan sudah banyak para miliarder-miliarder baru yang lahir berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat di China.

Nah, itulah kawan sekiranya lima negara dengan pertumbuhan teknologi paling cepat di dunia. Dengan kedisiplinan dan juga sumber daya manusia yang memadai tak heran jika negara-negara diatas bisa menjelma menjadi negara yang begitu kuat dan maju dalam segala bidang. Semoga Indonesia segera menyusul yah..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.