Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

AnakRegular |Pernikahan atau perkawanian secara umum adalah mempersatukan dua mempelai dan mempertemukan dua keluarga besar dengan satu ikatan janji dalam sebuah pernikahan. Dalam pelaksanaannya tentu kita harus ada mempelai, akad, dan juga saksi. Jika ini terpenuhi maka pernikahan tersebut dikatakan sah. Adapun ritual-ritual lainnya seperti sawer dan sebagainya hanyalah sebagai penyambung adat saja. Walaupun seumpamanya tidak dilakukan tidak berpengaruh pada ijab kabul yang telah dilakukan.

Namun dunia ini luas, dan beragam tradisi pernikahan yang berbeda banyak dilakukan di daerah-daerah lain. Ada tradisi atau ritual pernikahan diluar sana yang mungkin bagi kita di Indonesia adalah hal yang sangat aneh dan tidak sesuai dengan kebudayaan di Indonesia. Bukan hanya sekedar adat, beberapa ritual pernikahan di beberapa negara harus dilakukan guna sebuah tujuan. Salah satunya adalah ritual pernikahan yang dilakukan oleh suku Sambian di Papua Nugini. Disana ramaja laki-laki dan perempuan harus meminum cairan semen dari seorang warrior atau sosok terkuat di suku sebelum menikah. 

Prosesi ini harus pernah dilewati para remaja pria dan wanita, apalagi jika hendak melangsungkan pernikahan. Tak hanya Suku Samian, nyatanya masih banyak ritual-ritual perkawinan super aneh dan gila lainnya yang mungkin takkan pernah Anda bayangkan sebelumnya namun ternyata ada dan benar-benar dilakukan. Berikut anakregular informasikan lima tradisi dan ritual pernikahan paling gila di dunia :

Ritual Mencuri Istri Tetangga ala Suku Wodaabe

Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

Ritual perkawinan paling gila pertama datang dari Suku Wadaabe di Negeria. Dalam budaya suku tersebut, ada sebuah ritual yang dinamakan Mencuri Istri Tetangga. Dan yang lebih parahnya lagi ritual ini dilakukan tanpa ada kesepakatan, alias semua orang yang termasuk dalam anggota suku tersebut boleh mencuri istri tetangga yang dirasa ingin dimilikinya. Ritual gila ini selalu diadakan selama satu tahun sekali tepatnya pada festival bernama Gerewol.

Dalam prakteknya, tradisi mencuri istri orang lain ini bukan hanya sekedar mencuri saja, ritual ini dilengkap dengan banyak aturan dan juga hal-hal gila lainnya yang harus selalu dipatuhi. Misalnya saja pihak pria harus berpakaian mencolok dan kemudian melakukan tarian-tarian khusus. Apalagi mencuri istri disana tidaklah mudah. Tapi, jika memang berhasil melakukannya tanpa ketahuan, maka mereka resmi mendapatkan istri baru yang selama ini ingin dimilikinya.

Ritual Berbagi Istri Ala Suku Pedalaman Nepal

Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

Dalam dunia pernikahan ada istilah berbagi suami untuk beberapa istri, dalam artian pernikahan poligami dimana sang suamai memiliki beberapa istri dalam dunia pernikahannya. Meski banyak yang ditentang namun berbagi suami dalam satu ikatan pernikahan tentu boleh dilakukan. Namun bagaimana jika yang dibagi rasanya adalah Istri kepada suami orang lain? Tentu akan sangat aneh bukan.

Yah, kegiatan berbagi istri nyatanya sering dilakukan tepatnya oleh salah satu suku pedalaman di Nepal. Hal tersebut merupakan tradisi nenek moyang dan masih di jaga kelestariannya sampai sekarang. Dari kasus poliandri yang pernah terjadi, biasanya seorang wanita akan memiliki beberapa suami yang random atau antara pria satu dan lainnya tidak ada semacam ikatan persaudaraan. 

Tapi, yang dilakukan suku Nepal ini tidak seperti itu. Jadi, seorang wanita bisa membagi cintanya kepada para pria yang masih bersaudara. Tak jelas kenapa bisa sampai begini, namun diketahui hal ini dilakukan sebagai upaya penekanan angka kelahiran.

Ritual Suku Kreung Wanita Memilih Pria Idamannya Dengan Cara ‘Mencoba’

Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

Dalam dunia pernikahan adanya tradisi perkenalan dan pertunangan. Sang calon yang akan menikah biasanya akan melakukan pendekatan kepada pasangannya, dan selalu diakhiri dengan cincin pernikahan sebelum melaksanakan pernikahan. Namun apa yang dilakukan oleh Suku Kreung berikut ini sangatlah gila dan cukup luar biasa.

Suku pedalaman yang bermukin di Kamboja ini memiliki cara gila nan unik dalam menentukan pasangan hidupnya. Khususnya bagi para wanitanya, dibolehkan memilih pasangan hidupnya dengan cara di coba dulu. Dalam artian wanita yang ingin mendapatkan jodoh di suku tersebut akan disuruh masuk kedalam sebuah gubuk yang didalam gubuk tersebut sudah ada seorang pria.

Didalam sana, wanita tersebut tentu akan melakukan percobaan, melakukan hubungan intim dengan seluruh lelaki yang ada didalam gubuk tersebut. Setelah merasa klop dan enak mungkin maka siwanita tersbut akan memutuskan pria mana yang ia pilih untuk dijadikan sebagai pendampingnya. Mau ikutan mencoba kawan?

Ritual Remaja yang Harus Berhubungan Dengan Wanita Paruh Baya

Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

Di Mangaia, kepulauan yang ada di selatan Samudera Pasifik, diketahui memberlakukan sebuah ritual perkawinan super aneh yang tabu luar biasa. Jadi, di sana diwajibkan bagi para remaja laki-laki yang sudah beranjak dewasa untuk memilih salah satu wanita paruh baya di sukunya dan kemudian melangsungkan perkawinan, dalam arti sebenarnya.

Ritual ini sendiri tak hanya cinta semalam saja, para remaja amatir ini akan tetap bersama pilihannya dalam rentang waktu yang tak ditentukan. Tujuan ritual ini adalah sebagai bukti kalau si remaja sudah menjadi pria dewasa dan siap mencari pasangan hidupnya sendiri.

Ritual Bertukar Istri Untuk Membunuh Roh-Roh Jahat

Ritual Pernikahan Suku Pedalaman Paling Gila di Dunia

Terakhir ada sebuah ritual pernikahan yang dikatakan sangat gila yakni pertukaran istri untuk membunuh Roh-Roh jahat? Apakah bisa? Yah ritual ini ternyata sangat ampuh untuk mengusir hantu dan sebagainya. Ritual ini selalu dilakukan dan terjadi setiap tahunnya di suku pedalaman di Siberiat Timur.

Jadi, ada masa di mana para laki-laki yang telah beristri akan membuat kesepakatan untuk bertukar pasangan masing-masing. Hal ini konon dilakukan agar roh-roh jahat bisa dbunuh. Tak hanya itu, konon di sini juga cukup lazim bagi seorang pria untuk memiliki beberapa istri sekaligus, atau bahkan wanita yang memiliki beberapa suami.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.