Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Sebagai makhluk sosial yang dianugrahi akal dan pikiran manusia bisa merasakan semua hal mulai dari rasa sedih, bahagia, marah, kecewa dan sebagainya. Nah salah satu rasa yang seringkali membuat hidup menjadi hampa dan galau yakni patah hati kerap kali dialami oleh orang-orang khususnya yang sangat mencintai pasangannya. Yah kehilangan orang yang dicintai kerapkali meninggalkan luka yang sangat mendalam di hati seseorang.

Sangat susah sekali mengobati seseorang yang sedang patah hati, hampir tidak ada obat kimia yang bisa menyembuhkannya. Terlebih jika patah hati tersebut dialami karena kehilangan orang yang dicintai untuk selama-lamanya. Tentu rasa sedih dan sakit di hati ini terasa lebih sakit daripada penyakit yang mematikan. Bahkan efek fatal dari patah hati yang berlebihan bisa membuat meninggal orang yang sedang patah hati tersebut.

Terdengar aneh dan mungkin bisa dikatakan lebay karena tidak bisa move on dari kesedihan yang telah terjadi. Namun ini memang benar patah hati bisa membuat seseorang meninggal dunia. Hal inilah yang terjadi pada orang-orang berikut ini. Karena patah hati kehilangan orang yang dicintainya mereka menjadi sakit dan meninggal tanpa suatu sebab yang meyakinkan.


Joseph White

Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Pria Inggris bernama Joseph White, 72 tahun, meninggal dalam pelukan putrinya di rumah sakit setelah sehari sebelumnya istrinya, Jean, wafat karena sakit paru-paru. Pasangan yang memiliki dua anak dan delapan cucu itu akhirnya beristirahat bersama dalam damai. "Kami sering bilang, mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain," ujar Tania, 44 tahun, putri mereka, seperti dilansir koran Express, April 2013.
"Ayah memang sakit tapi dia masih baik-baik saja. Tapi malam itu dia meninggal dalam pelukan saya. Dia wafat karena hatinya patah. Sungguh kesedihan yang indah."
Patricia Dorrian

Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Seorang ibu di Irlandia meninggal tanpa pernah mengetahui bagaimana nasib putrinya yang hilang. Patricia Dorrian, 59 tahun, mengalami kesedihan luar beiasa setelah putrinya Lisa hilang setelah mengikuti sebuah pesta pada 28 februari 2005. Sejak itu nasib perempuan 25 tahun itu tidak pernah diketahui. Polisi meyakini dia telah dibunuh.

Meski sudah menangkap sejumlah orang dan mengidentifikasi sekitar 4000 saksi potensial dan lebih dari 275 pencari, tak satu pun informasi didapat tentang nasib Lisa, seperti dikutip Belfast Telegraph, Desember tahun lalu.

Patricia bahkan sudah beberapa kali tampil di depan publik untuk memohon informasi tentang nasib anaknya tapi setelah sepuluh tahun berjuang bersama suaminya, dia akhirnya meninggal. Pada Februari tahun lalu Patricia memperingati sepuluh tahun kehilangan putrinya itu dan memohon informasi bagi siapa pun yang mengetahui di mana mayat anaknya untuk mengakhiri kepedihan hidupnya. Keluarga mengatakan mereka sudah berusaha keras tiap hari mencari informasi sejak Lisa hilang.

"Setiap hari hatinya semakin sakit tanpa kehadiran Lisa. Ini sungguh sangat sedih dan keji terlebih Pat harus meninggal tanpa mengetahui apa yang terjadi," kata anggota parlemen Irlandia Sylvia Hermon.

Vladimir Davydov

Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Pria 77 tahun di Siberia bernama Vladimir Davydov diduga meninggal akibat hancur hatinya setelah dia kehilangan anjing peliharaannya. Sebelumnya Davydov ditinggal mati istrinya lalu kehilangan pekerjaan. Kemudian anjingnya yang bernama Yan diduga hilang karena dicuri orang. Pria lansia itu diketahui sudah tinggal bersama anjing kesayangannya selama sepuluh tahun. Dia bahkan rela mengarungi bekunya jalanan untuk mencari anjing itu.

Dia berkeliling di kota tempat tinggalnya yang berpenduduk 250 ribu orang sambil membawa tulisan "Tolong bantu saya mencari teman saya,", seperti dikutip Life with Dogs. Pria pensiunan yang meninggal 1 April lalu itu menyebut anjingnya sebagai satu-satunya teman hidup dan dia mengatakan tidak akan menyerah buat mencari tapi kemudian fisiknya sudah tidak kuat lagi.

Davydov yang meninggal tanpa pernah tahu bagaimana nasib anjingnya. Daria Taraninoka yang menjadi sukarelawan buat mencari anjingnya kini memakai media sosial untuk menggalang sumbangan bagi pemakaman Davydov. Kini sudah terkumpul uang sebesar USD 1.100 dari upaya itu dan Taraninoka berharap uang itu bisa cukup untuk membuat monumen kecil bagi Davydov dan anjingnya.
"Saya tidak menduga begitu banyak orang yang merespon, mereka sangat emosional karena kisah ini," ujar Taraninoka.
Carol West

Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Carol West adalah seorang ibu beranak tiga yang baru saja menjanda. Namun dalam beberapa minggu saja, ia menyusul kepergian suaminya. Apakah kematian itu menular? Tidak, bukan kematian yang menular, namun Carol konon mengalami masa dukacita dan kehilangan yang luar biasa setelah ditinggal mati sang suami.

Sebelumya, sang suami yang bernama Michael West meninggal lebih dulu karena kanker. Dan hal ini menjadi pukulan yang sangat berat bagi Carol. Ia menjadi linglung dan kesehatannya memburuk. 

Carol pun jatuh sakit dan saat dibawa ke rumah sakit, ibu 3 anak ini menghembuskan nafas terakhirnya. Putra Carol menyadari betul bahwa ibunya sangat sedih setelah ayahnya meninggal dan mengatakan mungkin ibunya meninggal karena 'patah hati', seperti dikutip vemale.com, Januari 2014.
"Mereka tak bisa hidup tanpa satu sama lain. Sesederhana itu," kata Tony, putra Carol. Meski begitu, ia juga merasakan kehilangan yang berat setelah ayah dan ibunya meninggal dalam jangka waktu yang berdekatan.
Elsie Bower

Tragis, Orang-Orang Ini Meninggal Karena Patah Hati

Elsie Bower dan suaminya Victor, dikuburkan dan dikremasi bersama. Victor lebih dahulu meninggal lantaran penyakit kanker darah yang dideritanya, sembilan hari kemudian Elsie juga meninggal. Elsie meninggal akibat patah hati ditinggal suaminya. Selain itu, dia juga menderita penyakit paru-paru dan pneumonia.

Mereka merupakan pasangan kekasih sejak remaja dan tak pernah terpisahkan sejak saat itu. Pasangan suami istri itu menikah pada 27 Maret 1954 dan memiliki dua orang anak, diberi nama Sharon dan Susan, memiliki sembilan cucu, dan tiga cicit. 

"Mereka memang selalu bersama dan jika pernah terpisah, ibuku akan menangis. Meskipun punya masalah medis, namun ibuku meninggal karena patah hati," ujar Sharon, dilansir dari tabloid Mirror.

Menurutnya, ibunya juga pernah memberi pesan kematian. Elsie pernah mengatakan akan meninggalkan mereka tak lama setelah Victor pergi. Pasangan dari Parson Cross, Sheffield, Inggris ini akan dimakamkan dalam peti ganda pada layanan kematian di Grenoside Krematorium hari ini. Hal tersebut merupakan yang pertama kalinya di Yorkshire Selatan ada pasangan yang dimakamkan dalam peti ganda.

Nah, itulah kawan sekiranya lima kisah tragis orang-orang yang meninggal karena patah hati. Memang tidak sepantasnya patah hati terus menjadi penyakit bagi banyak orang. Namun itulah kehidupan sesuatu yang sangat kita sayangi dan kemudian hilang untuk selamanya bisa membuat kita sedih dan menghilang juga untuk selamanya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.