Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

AnakRegular | Inilah lima deretan Ular Bertubuh Paling aneh dan unik di dunia - Ular merupakan salah satu hewan melata yang biasa kita temukan di alam bebas. Tak hanya di hutan ular yang satu ini bisa muncul dimana saja, bahkan di tempat yang bukan habitat aslinya pun kita bisa menemukan berbagai jenis ular. Tentu kita sering mendengar atau melihat langsung banyak ular yang muncul di keramaian masyarakat.

Dari banyaknya jenis ular, ternyata ada beberapa jenis ular yang bisa digolongkan sebagai spesies aneh dari keluarga ular. Ular-ular ini memiliki bentuk aneh sekaligus unik yang berbeda dengan yang lainnya. Ada ular yang memiliki tanduk , ada yang memiliki tentakel dan ada pula ular yang punya kebiasaan aneh yakni suka terbang diangkasa raya. 

Nah sebagai pemulaan, dan juga penambah wawasan baru Anda, berikut anakregular informasikan lima ular besar dan kecil bertubuh paling aneh di dunia :

Ular Horned Viper

Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

AnakRegular | Ular bertubuh paling aneh pertama datang dari spesies ular bernama Horned Viper. Ular ini biasa di temukan di padang pasir khususnya padang pasir di Afrika Utara dan juga timur tengah. Keanehan dari ular yang satu ini adalah karena keberadaan tanduk kecil di atas kepalanya. Ular ini memiliki sepasang tanduk aneh di atas mata tetapi ada juga beberapa spesies dari ras mereka yang tidak punya atau hanya tumbuh sedikit tanduk di kepalanya.

Selain aneh, tentu ular yang satu ini sangat ganas, namun tidak seganas ular king kobra yang sangat berbisa. Ular Horned Viper secara resmi memiliki nama Cerastes Ceraster pada tahun 1768, ular ini pertama kali ditemukan oleh naturalis Australia Nicolaus Laurenti. Ceraster menurut beberapa kepercayaan merukan raksasa mistis yang berasal dari Yunani. 

Ular Horned Viper selelu bersembunyi di bawah padang pasir yang gersang dan akan menyergap apa saja yang lewat. Tanduk yang ada dikepalanya pun kerap kali digunakan sebagai daya tarik atau pembeda dari yang lainnya.

Ular Burrowing Asp

Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

AnakRegular | Ular selanjutnya yang masuk dalam jajaran ular paling aneh di dunia adalah ular Burrowing Asp. Dikatakan aneh karena ular yang satu ini berbeda dari ular lainnya, tubuhnya yang kecil serta kebiasaan hidupnya pun sangat berbeda dari ular kebanyakan. Ular Burrowing Asp hampir setiap waktunya menghabiskan waktu siang dan malamnya dibawah tanah. 

Untuk bertahan hidup, ular yang satu ini kerap memangsa hewan seperti tikus yang hampir selalu ada dibawah tanah. Walau memiliki tubuh yang kecil, ular Burrowing Asp memiliki taring besar yang berfungsi sebagai pencengkram berbisa saat sedang memangsa.

Selain itu, taring dari ular kecil ini sangat fleksibel dan dapat dipindahkan secara bebas oleh sang punya (si ular Burrowing Asp). Hal ini memungkinkan ular Burrowing Asp bisa menusuk mangsanya dari berbagai sudut. Karena sifat kardiotoksik dan nekrotik, dan kemampuannya untuk menyuntikkan lebih dalam dari ular lain (karena “taring”nya panjang) ular ini sangat berbahaya bagi manusia.

Ular Tiger Keelback

Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

AnakRegular | Ular aneh yang satu ini dijuluki sebagai ular Yamakagashi atau dalam arti Indonesia nya adalah Ular Air Jepang. Ular ini berhabitat asli di Asia Timur. Keanehan dari ular yang satu ini adalah bentuk tubuhnya yang kecil dan tidak sampai satu meter panjangnya, bahkan ular ini sangat pemalu. Ko bisa yah? Mungkin karena kecil jadi kurang pede. 

Namun jangan salah sangka dulu kawan, walau kecil dan pemalu ternyata ular Tiger Keelback sangatlah berbahaya. Gigitan dari ular ini ternyata dapat menewaskan seorang manusia. Ular ini memiliki taring dan bisa yang berlokasi di bagian belakang rahanya. Spesies yang satu ini dapat menyuntikkan racun dengan mudah seperti ular berbisa lainnya.

Di habitat aslinya ular Tiger Keelback biasa memangsa katak atau kodok. Selain berwarna warna-warni cerah, Tiger Keelbacks ada yang berwarna normall. Baru-baru ini, ditemukan bahwa pakan ular ini kebal terhadap kodok beracun; tidak hanya kebal terhadap racun katak, tetapi mereka benar-benar bisa “menyimpan” racun katak ini di dalam kelenjar di leher.Ketika terancam, dia bisa melepaskan dua racunnya (racun pribadi dan racun katak yang dimangsanya).

Ular Flying Snake (Ular Terbang)

Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

Anakregular | Bisa dikatakan ular yang satu ini sangatlah aneh dan unik dari banyaknya spesies ular yang ada. Ular yang tidak punya sayap namun geram terbang di angkasa raya ini bisa ditemukan di hutan hujan di India dan juga Asia Tenggara. Ular ini memiliki kebiasaan terbang dari satu pohon ke pohon yang lainnya. Kirain terbang jadi naga yah. haha

cara terbang dari ular yang satu ini pun sangatlah unik, karena tidak bersayap ular ini meluncurkan diri ke udara dan salah satu kelebihan dari ular Flying Snake (Ular Terbang) adalah saat melayang tulang rusuk dari tubuhnya selalu keluar dari tubuhnya hal ini menyebabkan tubuhnya menjadi melebar dan terlihat seperti sayap.

Kelebihan lain dari ular kecil ini daya, cangkupan lompatannya yang sungguh luar biasa. Ular terbang bisa meluncur hingga 100 meter dari satu pohon ke pohon yang lain. Lebih baik dari lompatan tupai yang hanya bisa muluncur sampai 60 meter saja. Ular ini tidak berbahaya bagi manusia.Makanan utamanya adalah kadal dan binatang kecil lainnya. Ular ini menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon.

Ular Tentacled Snake

Ular Besar Bertubuh Aneh di Dunia

AnakRegular | Terakhir ular yang masuk dalam kategori aneh di dunia menurut admin adalah ular Tentacled Snake. Ular air ini bisa kita temukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Ular ini merupakan spesies terakhir yang masih bertahan hidup dari genusnya.  Bagian yang paling terkenal dan membuat aneh ular ini adalah tentakel berdaging aneh di moncongnya. 

Tentakel ini sebenarnya mechanosensors sangat sensitif, yang memungkinkan ular untuk mendeteksi gerakan dalam air dan menyerang setiap ikan malang yang berenang di dekatnya. Sifat lainnya yang menarik adalah kecepatan menyerang tentacle dari ular ini sungguh luar biasa, hanya diperlukan 15 milidetik untuk menangkap mangsanya. 

Meskipun ular tentacle berbisa, bisa-nya tidak menimbulkan ancaman bagi manusia. tubuhnya kecil, hanya 90 cm panjang. Sama seperti ular Gading Gajah, dia sepenuhnya di air dan nyaris tidak dapat bergerak di darat.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.