Wanita Berjilbab Dengan Profesi Menantang di Dunia

Sebagai seorang wanita muslim berjilbab merupakan salah satu kewajiban yang harus selalu dilakukan setiap harinya. Baik di rumah ataupun ditempat kerja tanpa ada pengecualian. Berat memang namun itulah kewajiban. Terlebih banyak orang yang beranggapan jilbab bisa mengganggu efektivitas pekerjaan seorang wanita. Karena itu di negara minoritas kerapkali wanita muslim selalu disuruh untuk melepas jilbabnya saat bekerja.

Padahal jilbab adalah segalanya, berjilbab bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa. Seperti yang dilakukan oleh lima wanita hebat berikut ini, tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim mereka masih mempertahankan jilbab walau dalam lingkungan pekerjaan yang sangat menantang. Bagi mereka berjilbab adalah suatu kewajiban yang tidak bisa dilanggar dan ditinggalkan.

Berikut anakregular.com informasikan lima wanita berjilbab dengan profesi menantang di dunia. Silahkan disimak dan jangan lupa dibagikan yah..

NoorHafizah Mohd Idrus - Pilot Pesawat Komersil

Wanita Berjilbab Dengan Profesi Paling Menantang di Dunia

Wanita berjilbab pertama yang memiliki profesi cuku menangtang adalah NoorHafizah Mohd Idrus. Ia merupakan pilot pesawat komersil wanita berjilbab dan satu-satunya di dunia. Gadis muda berparas imut dan cantik ini menjabat sebagai senior First Officer (Captain) di maskapai penerbangan Air Asia. 

Ia bergabung dengan maskapai tersebut sejak tahun 2006. Parasnya yang cantik dan imut membuat banyak orang tidak mengira bahwa ia adalah seorang pilot berpangkat kapten. Bahkan di usianya yang ke 31, ia masih setia menekuni pekerjaannya tersebut.

Kulsoom Abdullah - Atlit Angkat Besi

Wanita Berjilbab Dengan Profesi Paling Menantang di Dunia

Wanita kedua yang berjilbab dan memiliki profesi menantang adalah Kulsoom Abdullah. Ia merupakan wanita asal pakistan yang berprofesi sebagai atlet angkat besi. Ia pun pernah menjadi peserta pada ajang di World Championship tahun 2011.

Di tahun yang sama, ia kemudian menorehkan sejarah dengan menjaga anjuran agamanya dengan mengenakan jilbab. Ia menjadi wanita pertama yang bertanding angkat besi dengan berjilbab. Berkat ia juga, Federasi Angkat Besi Internasional kemudian mengubah peraturan yang membuat wanita berjilbab bisa ikut pertandingan angkat besi.

Bripda Nina Octaviana - Penembak Jitu

Wanita Berjilbab Dengan Profesi Paling Menantang di Dunia

Wanita berjilbab dengan profesi menantang juga datang dari Indonesia, ia adalah Bripda Nina Octaviana yang berprofesi sebagai penembak jitu. Seperti yang diketahui profesi yang satu ini sangatlah sulit terlebih ketelitan dalam membidik target sangatlah diperlukan.

Wanita berjilbab ini menjadi penembak jitu di anggota pasukan Wanteror Gegana Brimob Polda Aceh. Ia bergabung dengan unit Brimob Polda Aceh sejak Juli 2014 lalu. Awalnya memang sempat diragukan oleh komandan kesatuannya karena parasnya yang cantik, lembut, dan berjilbab. Namun nyatanya saat memegang senapan, ia memiliki kemampuan hebat dalam hal menembak dan gesit saat beraksi di lapangan.

Tahani Amer - Pegawai Nasa

Wanita Berjilbab Dengan Profesi Paling Menantang di Dunia

Pekerjaan yang melibatkan urusan antariksa dan sejenisnya biasanya didominasi oleh laki-laki. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Tahani Amer untuk bergabung dengan NASA. Kecintaannya pada teknis muncul saat ia melihat ayahnya memperbaiki mesin mobil di apartemen kecilnya di Mesir. Kemudian, kemahirannya dalam matematika membuka jalan baginya untuk menjadi insinyur aeronautika di NASA.

Ia adalah salah satu tim di cabang Computational Fluid Dynamics (CFD). Dalam pekerjaannya, setiap hari ia harus bergelut dengan kode komputer CFD. Tidak jarang ia juga harus memanjang ke langit-langit terowongan angin untuk memasang alat pengukur kecepatan. Meski begitu, ia tetap mencintai pekerjaannya yang telah digelutinya sejak tahun 1992 ini.

Ayesha Farooq - Pilot Pesawat Tempur

Wanita Berjilbab Dengan Profesi Paling Menantang di Dunia

Terakhir ada Ayesha Farooq, ia merupakan wanita berjilbab yang berprofesi sebagai pilot pesawat tempur di Pakistan. Wanita cantik ini berpangkat letnan pertama di Pakistan. Ia juga seorang wanita pertama yang lulus ujian akhir dan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tempur di Angkatan Udara Pakistan.

Meski ada 19 wanita yang mengabdi pada Angkatan Udara Pakistan beberapa tahun terakhir ini, hanya dia wanita satu-satunya yang ikut turun bertempur ke medan perang. Melihatnya sekilas, kebanyakan orang tidak akan menyangka bahwa wanita berjilbab ini memiliki profesi yang begitu garang dan bahkan dihindari oleh kebanyakan pria pada umumnya. Tapi, dia toh bisa maju ke garis depan dan berhadapan dengan para teroris.

Nah, itulah kawan sekiranya lima kisah wanita berjilbab dengan profersi paling menantang di dunia. Dengan segala kewajibannya sebagai seorang muslim mereka tetap teguh dengan keyakinannya. Semoga bermanfaat yah..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.