Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Inilah Deretan Air terjun Paling Berbahaya di Dunia

Alam memang menyimpan begitu banyak anekaragam keindahan. Mulai dari gunung, hutan, danau, hingga air terjun yang telah menyempurnakan betapa sempurnanya bumi ciptaan Tuhan ini. Nah berbicara tentang air, salah satu fenomena alam yang mungkin selalu menjadi daya tarik Anda selaku petualang adalah Air Terjun. Yaps air terjun yang terbentuk secara alami kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk menghampirinya.

Air yang mengalir dari atas ke bawah ternyata telah membuat mata tak lelah memandang, terkadang air terjun yang terbentuk di ketinggian kerap kali menghasilkan pelangi yang begitu Indah. Tentu di dunia ini kita mengenal banyak sekali air terjun yang terbentuk secara alami. Mulai dari air terjun terkenal, terindah, hingga Air terjun terbesar di dunia. Kita begitu mengagumi bagaimana derasnya air terjun niagara di Amerika Serikat, ataupun betapa indahnya air terjun Angel Falls di Venezuela.

Namun meski begitu, tak semua air terjun bisa kita hampiri. Beberapa hanya bisa kita lihat dari kejauhan, hal tersebut karena faktor lokasi dan juga tekanan air yang deras tentu sangat berbahaya untuk di hampiri. Berikut anakregular informasikan tentang deretan air terjun paling berbahaya namun sangat indah di dunia. Silahkan disimak :

Air Terjun Angel Falls Terindah Tercuram di venezuela


AnakRegular | Air terjun Angel Falls dianggap sebagai salah satu air terjun paling indah sekaligus tertinggi di dunia. Air terjun yang berada di taman nasional Canaima bolivar Venezuela ini memiliki ketinggian hampir 1km yakni 979 meter. Pemandangan yang indah serta derasnya air yang berjatuhan telah membuat sebuah panorama alam yang begitu indah.

Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia

Namun keindahan air terjun ini tak bisa di nikmati secara dekat oleh para pengunjung. Medan yang curam serta air yang deras tenyata membuat surga air di tengah hutan ini sangat sulit untuk di dekati. Meski begitu Air terjun yang menjadi kebanggaan rakyat Venezuela ini tak pernah bosan untuk didatangi, apalagi bagi mereka yang suka traveling di alam bebas.

Tugela Falls, Air terjun Indah nan Bahaya di Tanah Afrika


AnakRegular | Sebagai salah satu surga hewan di dunia, Afrika juga punya air terjun yang begitu indah untuk di pandang apalagi bisa dikunjungi. Yah air terjun Tugela Falls yang konon katanya merupakan air terjun indah yang tersembunyi di tanah Afrika. Air terjun ini berada di Afrika Selatan tepatnya di kawasan Drankesberg, Royal Natal National Park, Kwazulu.
Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 948 meter. Bernama Tugela, dikarenakan sumber air nya berasal dari sungai tugela. Namun meski indah dan membuat takjub banyak orang, air terjun ini sangat berbahaya. Lho kenapa? lokasi yang curam serta debit air yang deras membuat air terjun ini sangat sulit di dekati. Karena itu pengunjung yang datang hanya bisa menikmati keindahan air terjun Tugela Falls dari kejauhan.

Terlepas dari berbahayanya air terjun ini, pemerintah setempat pun membuatkan jalur khusus yang mana mudah untuk di jangkau oleh para wisatawan untuk bisa menikmati keindahan air terjun Tugela Falls ini.

Ramnefjellsfossen Falls, Air Terjun Bertingkat di Norwegia


Anakregular | Air terjun yang mengalir di dinding batu ini sangat indah dan juga membuat mata tak lelah untuk memandang. Air terjun Ramnefjellsfossen Falls yang berada di negara Norwegia ini memiliki tinggi mencapai 818 meter. Terlebih Air yang mengalir melalui air terjun ini telah menjadi sumber air bagi danau lovatnet yang berada di dekatnya. Meski terbilang indah ternyata Ramnefjellsfossen Falls dikenal sangat berbahaya. 

Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia

Hal yang membuat berbahaya dari air terjun ini adalah karena debit air yang mengalir, serta lokasi dari air terjun yang begitu curam. Apalagi air terjun ini mengalir secara bertingkat, dalam artian tidak langsung kebawah, melainkan jatuh melalui beberapa tingkatan air terjun.

Air terjun ramnefjellsfossen, murni hanya dijadikan tempat wisata alam, berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di Norwegia yang selalu dimanfaatkan untuk pembangkit tenaga listrik. Kondisi alam dan terpecahnya jatuhnya air ke beberapa aliran yang membuat air tarjun ini tidak bisa dimanfaatkan pembangkit tenaga listrik.

Gocta Cataracts Falls Air Terjun Bertingkat Lainnya di Tanah Amerika


AnakRegular | Selain Angel Falls di Venezuela, air terjun lainnya di tanah Amerika yang terkenal namun sangat berbahaya untuk di dekati adalah Gocta Cataracts Falls. Air terjun ini berada di Peru dengan ketinggian mencapai 771 meter. Sama dengan air terjun no 3 yang disebutkan diatas, Gocta Cataracts Falls mengalir kebawah dengan cara bertingkat. Air dari gocta cataracts ini menjadi sumber utama sungai yang terkenal di Peru, yaitu sungai Cocahuayco.

Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia

Sebelumnya air terjun ini hanya dimanfaatkan oleh penduduk lokal di wilayah chachapoyas amazon. Namun setelah sebuah ekpedisi yang dilakukan seorang petualang jerman bernama, stefan ziemendorff, dengan sekelompok penjelajah Peru, pada tahun 2005, air terjun gocta menjadi sangat terkenal di Peru. Kini air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi negara yang beribukot lima ini.

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..