Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Inilah lima kisah hidup bayi ajaib yang lahir dengan kondisi dan kekurangan paling langka di dunia

Terlahir dengan segala kekurangan merupakan suatu takdir yang tidak bisa kita tolak. Beruntung bagi Anda yang lahir dengan sempurna kondisi fisik yang sempurna dan juga proses kelahiran yang sempurna pula. Namun malang bagi mereka yang harus menerima kenyataan pahit lahir dengan suatu kekurangan entah kekurangan fisik ataupun yang lainnya. 

Kisah dibawah ini merupakan kisah yang mungkin akan membuat kita selalu bersyukur atas keadaan dan kesehatan yang kita punya. Bayi di bawah ini merupakan kisah nyata dari sekian banyaknya bayi lahir dengan kekurangan. Namun dibalik kekurangan tersebut mereka bisa merasakan hidup yang seharunya mereka rasakan. Dengan segala kondisi langka yang mereka idap, nyatanya bayi mungin tanpa dosa ini masih diberi kesempatan untuk bisa merasakan indahnya kehidupan.

Berikut anakregular informasikan lima kisah bayi ajaib yang terlahir dengan kondisi paling langka di dunia :

Luz Milagros Veron Kembali Hidup Yang Sebelumnya dinyatakan Meninggal

Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Kasus bayi ajaib pertama yang lahir dengan kondisi langka adalah Luz Milagros Veron dari Argentina. Kisahnya sempat menjadi perbincangan di negara Leonel Messi lahir tersebut. Luz Milagros Veron merupakan bayi yang lahir prematur saat usia kandungan ibunya baru menginjak 6 bulan.

Awalnya bayi tersebut dinyatakan meninggal oleh para dokter yang menanganinya karena tidak ada detak jantung saat bayi tersebut lahir. Saat itu pun kedua orang tua Luz tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah melihat nasib naas anaknya yang baru lahir terebut. Oleh pihak rumah sakit bayi luz kemudian ditempatkan dalam mesin pendingin sebelum di kebumikan.

Seakan Tuhan berkehendak lain, dan masih memberikan kehidupan kepada bayi luz saat dimasukkan kedalam peti mati, sang ibu berkeinginan untuk melihat bayinya yang terakhir kali. Saat mencium peti mati itulah sang ibu mendengar sebuah tangisan bayi di dalam petu tersebut. Peti mati segera dibuka dan si bayi menatap mereka dengan kedua mata yang terbuka. Setelah dua belas jam berada di mesin pendingin nampaknya bayi Luz tetap bertahan hidup secara ajaib.

Jaxon Emmett Buell Bayi Ajaib Tanpa Otak

Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Terlahir dengan kekurangan tentu sangat menyakitkan, apalagi yang menjadi kekurangan tersebut adalah organ yang sangat vital keberadaannya bagi manusia. Adalah Jaxon Emmett Buell, bayi malang yang harus menerima keadaan memililukan. Sedari lahir bayi malang tersebut harus menderita kelainan langka bernama “microhydranencephaly”, dimana bagian tempurung kepala dan otaknya tidak tumbuh sempurna.

Bayi yang lahir pada tanggal 27 Agustus 2014 ini diprediksi oleh para dokter tidak akan memiliki waktu hidup yang lama, namun takdir berkata lain. Meski mengidap kelainan yang sangat langka bayi Jaxon masih tetap hidup dan bernafas hingga sekarang.

Kisah hidup Jazon pun seakan menjadi perbincangan di media sosial kala itu. Bahkan situs beralaman GoFoundMe berhasil mengumpulkan lebih dari $54.000 untuk di sumbangkan kepada Jaz Strong, sebutan netizen untuk bayi Jaxon. Sebuah sebutan yang sangat cocok karena dari semua kasus kelainan anencephaly, hampir semuanya tidak mampu bertahan hidup.

Hope Juarez Bayi yang Lahir Tanpa Darah

Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Darah sejatinya merupakan elemen penting yang ada pada tubuh manusia. Keberadaannya begitu vital bagi kehidupan manusia. Daraha memiliki fungsi yang sangat penting diantaranya sebagai penyuplai oksigen ke seluruh sel dan jaringan tubuh manusia. Bisa dipastikan tanpa darah manusia tidak akan bisa bertahan hidup.

Namun untuk bayi bernama Hope Juarez berikut ini adalah sebuah pengecualian. Saat waktu kelahirannya bayi Hope Juarez terlahir dengan kondisi sangat langka yakni. “foetal-maternal haemorrhage”. Sebuah kondisi sangat langka dimana di seluruh dunia hanya terdapat dua kasus saja bayi yang selamat.

Disebut sebagai “bayi hantu” karena terlahir sangat pucat dimana hanya terdapat sekitar 20% darah yang bersirkulasi di tubuhnya, Hope Juarez sangat beruntung karena para dokter yang menangani operasi caesar-nya berhasil dengan segera mentransfusi darah baginya. Hingga sekarang bayi Hope dapat hidup normal sebagaimana anak-anak seusianya.

Eli Thomson Bayi Lahir Tanpa Hidung

Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Kisah bayi lahir dengan fenomena langka lainnya adalah Eli Thomson. Bayi Eli Thomson lahir pada tanggal 4 Maret 2015 dalam kondisi yang sempurna sehat walafiat. Namun satu yang membuat orang terkejut pada saat proses persalinannya adalah bayi Eli Thomson dinyatakan mengalami  “congenital arhinia”.

Sebuah kondisi langka dimana bayi terlahir tanpa hidung. Hanya terdapat 30 kasus kelahiran dengan kondisi ini di seluruh dunia. Tetapi meskipun terlahir tanpa batang dan rongga hidung, hingga sekarang bayi Eli tetap tumbuh sehat dan menjadi pusat perhatian di berbagai media sosial. Situs GoFundMe bahkan berhasil mengumpulkan dana sekitar $70.000 untuk bayi Eli.

Hong Hong Bayi Yang Lahir dengan 31 Jari Kaki dan Tangan

Bayi Ajaib Yang Lahir Dengan Kondisi Langka di Dunia

AnakRegular | Terakhir ada kisah dari bayi Hong Hong yang terlahir dengan kondisi sangat langka. Bayi yang lahir empat bula lalu ini kini telah menjadi perbincangan di negara China. Bayi malang ini terlahir dengan kelebihan pada jari tangan dan kakinya. Hong Hong yang lahir apada Januari 2016 di Pingjiang, Provinsi Hunan ini memiliki 31 jari tangan dan kaki. Meski memiliki 15 jari tangan dna 16 jari kaki,Hong Hong tidak punya ibu jari.

CNN menyebutkan, Jumat (6/5), Hong Hong didiagnosis menderita polydactylism, sebuah kondisi bawaan yang terjadi pada manusia, anjing dan kucing di mana mereka mempunyai anggota tubuh tambahan. Saat ini, orang tua Hong Hong sedang mencoba mengumpulkan uang sehingga anak mereka dapat menjalani operasi agar kaki tangannya menjadi normal. Namun, beberapa dokter mengatakan usia Hong Hong masih terlalu kecil untuk menjalani operasi.

Orangtua Hong Hong sudah mengumpulkan lebih dari 40.000 yuan atau sekitar USD 6000 (setara Rp 8 miliar) melalui sumbangan dari rakyat Beijing. Mereka harus mengumpulkan sekitar 200.000 yuan atau USD 30000 (setara Rp 4 miliar) agar bisa mengoperasi bocah tersebut.

Nah, itulah kawan lima kisah bayi ajaib yang terlahir dengan kondisi paling langka di dunia. Selalu bersyukurlah bagi kita semua yang sudah diberikan kesempurnaan oleh Tuhan yang maha kuasa. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.