Empat Aksi Mencontek Paling Canggih di Dunia

AnakRegular | Inilah Empat Kisah Para Pelajar dan Mahasiswa yang mencontek dengan Alat Canggih saat ujian paling terkenal di dunia

Mencontek merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para pelajar untuk menjawab semua pertanyaan pada saat ujian berlangsung. Karena tidak mempunyai bahan hafalan dan juga sudah menjadi sebuah kebiasaan mencontek sudah menjadi sesuatu yang harus dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan hasil maksimal. Tak jarang orang yang cerdas pun tak luput dari kegiatan yang dilarang ini.

Salah satu cara populer untuk mencontek ialah dengan menuliskan lembar jawaban atau kata kata kunci yang dikira akan keluar saat ujian berlangsung. Namun untuk saat ini rasanya untuk mencontek orang-orang tak harus lagi menyediakan lembar kertas yang kecil untuk membuat sebuah contekan. Dengan perkembangan teknologi proses mencontek pun semakin canggih.

Adanya gadget yang sudah pintar dan bisa terkoneksi kemana saja, mencontek pun menjadi hal yang mudah dilakukan. Seperti yang dipraktekkan langsung oleh para pelajar dan mahasiswa berikut ini, dengan segala kemajuan teknologi mereka memanfaatkannya untuk mencontek saat ujian. Namun malang bagi mereka, contekan yang mereka gunakan ternyata di ketahui oleh petugas. Penasaran? Berikut anakregular informasikan empat aksi mencontek dengan gadget canggih paling kreatif di dunia :

Mahasiswa Gunakan Kacamata Canggih Untuk Mencontek

Empat Aksi Mencontek Paling Canggih di Dunia

AnakRegular | Aksi pertama kita buka dari kasus mahasiswa di Thailand beberapa waktu lalu, yah seorang mahasiswa di kampus kedokteran Universitas Rangsit, Thailand waktu itu ketahuan oleh petugas ujian karena menggunakan kamera mata-mata yang terhubung dengan jam tangan pintar untuk mencontek saat ujuan pada awal mei 2016 beberapa waktu lalu. Karena aksi mencontek tersebut, para netizen menganggap jika yang dilakukan mahasisa si pencontek itu sebagai kisah Mission Impossible di dunia nyata.

Adapaun respon dari Rektor Universitas terkait telah memajang foto peralatan canggih tersebut di laman facebook resmi universitas. Sang rektor mengatakan jika ujian sudah dibatalkan karena aksi mencontek fenomenal tersebut. Surat kabar setempat the Straits melaporkan jika tiga mahasiswa yang memakai kacamata tersebut saling terhubung secata nirkabel ke kacamata siswa yang lain dan mudah untuk mengirimkan jawaban ujian ke jam tangan pintar mereka. Ada ada saja yah kawan :

Soal Ujian Bocor Karena Hacker di Berbagai Negara


AnakRegular | Kisahnya hampir sama dengan apa yang terjadi di Indonesia banyak soal yang bocor sebelum ujian berlangsung. Walau dalam pernyataannya soal ujian sangat di jaga ketat oleh pihak kepolisian tetap saja ada soal yang bocor ke publik. Hal ini jugalah yang dialami oleh beberapa negara lainnya yang mengalami hal serupa, bedanya mereka mengalami pembobolan dan di hack oleh para hacker yang bekerja sama dengan beberapa pihak terkait.

Yah, dalam beberapa kasus mulai dari Inggris China dan Korea Selatan hampir sejak 2013 silam sering mengalami pembocoran soal untuk tes masuk universitas (scholastic aptitude test/SAT) yang biasa dipakai oleh kampus-kampus bergengsi dunia. Karena aksi Hacker tersbutlah soal-soal ujian bocor sebelum ujian dilaksanakan, soal-soal tersebut tersebar di Internet secara tiba-tiba. Otoritas pendidikan masing-masing negara menduga ada pelajar yang membayar hacker untuk mengakses bank soal.

Ponsel Canggih Untuk Berkirim Jawaban Saat Ujian


AnakRegular | Selanjutnya ada kisah menarik dari tanah China dimana kisah mencontek yang dilakukan oleh seorang pelajar yang ingin masuk universitas sungguh luar biasa kerennya. Walau sangat ketat dalam pengawasannya para pelajar ternyata masih bisa mengakali dan berbuat curang dengan yang lainnya.

Adalah para pelajar dari Provinsi Hubei, Shandong China yang pada saat ujian 2015 lalu berhasil mengungkap adanya sindikat yang menggunakan ponsel bertransmisi khusus buat mengirim kunci jawaban. Hebatnya, terdapat pula kunci jawaban yang berupa pembahasan lisan yang bisa disambungkan ke earphone mini tersembunyi di telinga mereka untuk dapat didengar secara langsung.

Kejadian ini terungkap setelah polisi di tiga wilayah itu yang menangkap beberapa kelompok yang dicurigai membantu siswa melakukan contekan massal.

Mahasiswa harvard Pun Menyontek Melalui Aplikasi Ponsel


AnakRegular | Kita tahu kampus yang satu ini merupakan kampus terbaik dari seluruh dunia. Namun siapa sangka dibalik nama tenarnya ternyata ada noda kecil yang menyakitkan yakni pada tahun 2012 silam ratusan mahasiswa S1 jurusan ilmu pemerintaah ketahuan menyontek saat ujian akhir semester melalui perangkat ponsel. Karena itu, para dewan pendidikan Kampus menggelar investigasi besar-besaran yang dipimpin langsung oleh sang rektor.

Jay Harris selaku rektor bersama-sama dengan beberapa dosen telah mengintograsi 125 mahasiswa yang diduga sebagai penyebab dan juga pelaku kecurangan tersebut. Presiden Yayasan Harvard Drew Faust menyatakan saling contek itu sangat mengecewakan dan membuat dia malu. "Bila penyelidikan ini terbukti, sepantasnya kami kecewa karena sikap tercela seperti itu berkebalikan dengan prinsip kejujuran diusung Harvard," kata Faust.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.