Empat Walikota Termuda di Dunia

AnakRegular | Inilah deretan pemuda dan pemudi yang berhasil menjadi Walikota di Usia yang masih sangat muda sekali

Masa muda merupakan masa yang penuh dengan kenangan, masa yang selalu di isi dengan hiburan dan beragam permainan. Hampir tidak ada beban, tidak ada pikiran dikala usia yang masih sangat muda. Adapun yang terpikir adalah kesenangan yang dilakukan di masa muda. Sangat jarang sekali para pemuda dan pemudi yang di usianya sangat muda sudah tertarik dengan dunia perpolitikan. 

Kebanyakan dari mereka lebih senang memikirkan kesenangan pribadi tanpa pernah melihat penderitaan orang lain. Belum terlintas dalam pikiran para pemuda dan pemudi untuk menjadi seorang pemimpin di sebuah kota. Ada yang berpikir ingin menjadi walikota namun tak ada usaha untuk mencapainya. Kebanyakan di usia yang sudah cukup tua barulah mereka berusaha mendapatkannya.

Namun tidak dengan para pemuda dan pemudi berikut ini. Di usia yang masih sangat muda sekali mereka berhasil mendapatkan jabatan yang begitu luar biasa. Tidak ada kata bermain dan hura-hura dengan teman sebayanya mereka malah memikirkan nasib masyarakatnya. Karena di usia mudanya mereka sudah dipilih menjadi Walikota di mana mereka tinggal.

Berikut anakregular informasikan lima pemuda dan pemudi yang terpilih jadi walikota di usia mudanya. 


Bashaer Othman Jadi Walikota di Usia 15 Tahun

AnakRegular | Kisah walikota wanita termuda sepanjang sejarah kita buka dari seorang wanita muda dari palestina bernama Bashaer Othman. Yah di usia yang masih sangat muda dan bisa dikatakan masa ABG yang dilalui banyak bermain ia sudah menjadi seseorang yang sangat penting. Bashaer Othman menjadi satu-satunya walikota termuda di dunia.

Empat Walikota Termuda di Dunia

Di usianya yang masih 15 tahun (kini sudah 17 tahun) pelajar yang masih duduk di bangku SMA Palestina ini sudah diberi jabatan publik sebagai Walikota Allar, Tulkam, Tepi Barat Palestina. Bashaer diberi kesempatan mempimpin Kota Allar selama dua bulan, di bawah bimbingan Sufian Shadid, Wali Kota Allar sebenarnya, setelah ia terpilih dalam program pemberdayaan kaum muda Pemerintah Palestina.

Tentu unik sebuah kota dipimpin oleh perempuan yang masih berusia dibawah 17 tahun. Apalagi Bashaer harus memikul sejumlah tanggung jawab berat mengatasi semua hal terkait Kota Allar, termasuk mengawasi karyawan dan menandatangani semua dokumen resmi, kecuali dokumen keuangan.

Jeremy Yamaguchi Jadi Walikota Placentia di Usia 22 Tahun

AnakRegular | Muda tampan dan pintar mungkin itulah yang menjadi gambaran dari sosok pemuda bernama Jeremy Yamaguchi. Di usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun ia sudah terpilih menjadi seorang Walikota Placentia, California Amerika Serikat pada 2011 silam. Ia menjadi pemimpin yang membawahi 50.533 warga yang bermukim di tempat tersebut.

Empat Walikota Termuda di Dunia

Menurut media Register, pada tahun pertama Jeremy menjadi walikota, programnya adalah menambah jam kerja, mengunjungi tiap sekolah dan menghidupkan kembali Dewan Kota Muda.

Sebelumnya, Jeremy terpilih menjadi anggota Dewan Kota Placentia sejak tahun 2008, saat berusia 19 tahun. Dia juga aktif di Pramuka dan berbagai ormas dan lingkungan. Dia juga memiliki akun twitter, lebih memilih menggunakan iPad yang katanya untuk menghemat kertas dan ramah lingkungan.

Derek Merrin Walikota Terpilih di Usia 21 Tahun

AnakRegular | Namanya Derek Merrin ia merupakan Walikota Waterville, Ohio pada masa periode 2008-2011 silam. Saat menjadi walikota ia membawahi setidaknya 5.523 penduduk. Ia pun dinobatkan sebagai walikota termuda dalam sejarah negara bagian Ohio Amerika Serikat. Di usia yang masih sangat muda kala itu ia sudah terlibat banyak dalam urusan politik. Sebelum terpilih menjadi walikota saja ia sudah menjadi anggota dewan kota pada periode 2006-2007.

Empat Walikota Termuda di Dunia

Adapun kampanye yang dilakukan oleh pemuda ini saat mencalonkan diri menjadi Walikot adalah dengan menggunakan akar rumput, mengetuk pintu rumah warga di Waterville secara virtual. Dalam program yang ia usung adalah kebijakan fiskal yang konservatif dan transparansi pemerintahan. Hal tersebut ternyata sangat menarik dan orang-orang pun jadi memilihnya.

Dari segi pendidikan, Derek Merrin merupkan sarjana sejarah lulusan Universitas Toledo, master di bidang publik administrasi dari Bowling Green State University. Selepas dari Walikota dia kini menjadi analis di kantor audit pemerintah, membantu pemerintah lokal mengefektifkan dan mengefisiensikan sumber dayanya.  

Alex Morse Baru Wisuda Sudah Jadi Walikota di Usia 22 Tahun

AnakRegular | Terakhir ada Alex Morse, pemuda 22 tahun ini merupakan mahasiswa yang baru lulus dari Brow University. Di hari kelulusannya ia mendapatkan sebuah kehormatan karena memenangkan pemilukada dan berhasil menjadi walikota Holyoke, Massachusets AS pada tahun 2011 silam.

Empat Walikota Termuda di Dunia

Dunia politiknya pun tak lepas dari peran keluarnya nya terutama sang kakek yang merupakan Walikota Holyoke Elaine Pluta. Alex mendapatkan 5 ribu suara dan berhasil terpilih menjadi pemimpin di wilayah berpenduduk 40 ribu, yang mayoritas dihuni keturunan Latin.

Alex mengatakan dia melakukan pendekatan yang unik dan berbeda pada warga. “Saya memiliki percakapan substantif dengan warga di ruang tamu mereka, di dapur, dan di depan pintu dan mengatakan saya adalah kandidat satu-satunya yang orang bilang datang ke rumah mereka dan meminta dukungan. Saya berterus terang pada warga bahwa saya gay. Saya klaim itu,” kata Alex.  

Robert Tufts Bocah Empat Tahun Yang Sudah Jadi Walikota

AnakRegular | Lain halnya dengan kisah bocah berikut ini, di usia yang masih 3 tahun kala itu bocah bernama Robert Tufts dan biasa dipanggil Bobby sudah mengalami pengalaman yang sangat luar biasa. Di usia yang masih sebiji jagung ia sudah jadi Walikota Dorset, sebuah kota kecil di Minnesota Amerika Serikat.

Empat Walikota Termuda di Dunia

Dalam prakteknya ia yang kala itu masih berusia 3 tahun baru saja memenangkan pemilihan walikota. Ia mengalahkan 28 penduduk desa lainnya dalam pemilihan yang digelar di festival tahunan, Taste of Dorset Festival. Dengan cara diundi pakai topi.

Tugas Sebagai walikota :

Jangan bayangkan tugas yang dilakukan Bobby seserius walikota sungguhan, seperti menyeimbangkan anggaran atau menyusun UU.  Dorset, yang hanya bak noktah kecil di peta AS, dan berpenduduk hanya segelintir, tak punya pemerintahan formal. 

Jadi, tugas Pak Walikota cilik itu hanyalah menyapa orang-orang yang berkunjung ke kotanya. Dan ia punya aktivitas favorit sebagai walikota. "Makan es krim, bermain dengan anjing, dan makan-makan di toko Dorset," kata dia. 

Salah satu warga merasa lucu dengan kampanye yang sedang dilakukan Bobby. "Dia sedang berkampanye sengit," kata Kathleen Schmidt, pemilik toko serbaada Dorset dan restoran La Pasta Eatery. "Posternya ada di mana-mana."

Kathleen mengaku, Bobby sudah menjalankan jabatannya sebagai walikota dengan baik. Warga pun puas dan mendukungnya kembali mencalonkan diri. "Sebagian besar dari kami mendukung Robert karena dia sangat lucu," kata dia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.