Fakta Dibalik Google Doodle Suzanne Lenglen Legenda Tenis Dunia

AnakRegular | Inilah Lima Fakta Tentang Doodle Google kepada Suzanne Lenglen pada beberapa waktu lalu

Beberapa hari lalu para pengguna mesin pencarian google disuguhkan dengan sesuatu yang tak biasa. Yah tampilan Google kala itu menampilkan sosok petenis yang tak kita kenal. Karenanya di Indonesia sendiri tenis begitu jauh tertinggal dengan bulu tangkisnya. Namun ternyata google punya cerita lain yang patut kita ketahui.

Yah adanya tampilan atau Doodle pada beberapa hari lalu yang memperlihatkan sosok pemain tenis tak lain adalah Suzanne Lenglen. Yah sebagai bentuk penghormatan kepada sang legenda google membuatkan doodle Suzanne Lenglen di halaman utamnya.

Bukan tanpa alasan, namun jika melihat dari kenyataan bahwasanya seandainya sang legenda Suzanne Lenglen masih hidup tepat hari ini ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke 117. Semasa hidupnya Suzanne Lenglen dikenal sebagai salah satu legenda dan figur yang berpengaruh. Berikut anakregular sajikan beragam fakta penting siapa itu Suzanne Lenglen petenis legenda di dunia :

Fakta dibalik Google Doodle Suzanne Lenglen Sang Legena Tenis Dunia


Fakta Tentang Penghormatan Google Kepada Suzanne Lenglen

Suzanne Lenglen Pemain Tenis Tercepat Yang Menuju Puncak

AnakRegular | Tak jarang para olahragawan dan atlit yang bisa merasakan kesukesan karir begitu cepat seperti Suzanne Lenglen. Jika kebanyakan para atlet harus berjuang dari nol dan latihan terus menerus lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh Suzanne Lenglen. Legenda tenis tersebut hanya membutuhkan waktu tak kurang dari lima tahun untuk mendapatkan kesuksesan bermain tenisnya. Karena itu tak heran ia dikenal sebagai pemain tenis paling muda yang pernah mendapatkan pengharagaan terbaik di eranya.

Suzanne Lenglen Mendominasi Semua Kejuaraan

AnakRegular | Siapa yang tak senang jika seorang atlet bisa menguasai dan menjadi pemenang dari semua kejuaraan atau turnamen yang ia ikuti. Tentu bukan senang kepalang bukan. Akan tetapi sepertinya semua itu akan sulit untuk dilakukan sekarang ini, dengan banyaknya rival bermunculan tentu untuk menjuarai apalagi mempertahankan gelar akan sulit dilakukan.

Namun tidak untuk Suzanne Lenglen, selama karir Profesionalnya yakni dalam rentang tahun 1914 hingga 1924 ia berhasil menajadi kampiun dengan 31 gelar. Raihan itu pun otomatis membuat namanya paling sering dibicarakan terutama di dunia tenis perempuan dunia kala itu.

Suzanne Lenglen Adalah Petenis Perempuan Paling Menginspirasi

AnakRegular | Akibat pencapaian yang luar biasa, nama Suzanne mulai banyak dikenal publik, bahkan oleh mereka yang tak terlalu menyukai tenis. Di samping melambungkan citra Suzanne, ia pun membuktikan bahwa perempuan juga bisa mendominasi di dunia olahraga.

Suzanne Lenglen Pernah Terlibat Pembuatan Film

AnakRegular | Karier yang begitu gemilang di usia belia membuat Suzanne dilirik oleh sejumlah penggiat film. Berbuah hasil, pada 1925 Suzanne bermain dalam sebuah film bisu, How I Play Tennis, di mana rekam gambar itu berisikan tata cara bermain tenis dengan benar.

Suzanne Lenglen Tutup Usia di Tahun 1938

AnakRegular | Dibalik semua kesuksesan yang telah ia dapatkan dan juga koleksi beragam penghargaan dari setiap turnamen yang ia ikuti, ternyata telah meninggalkan luka yang sangat menyakitkan. Yah Suzanne Lenglen dinyatakan mengidap leukimia pada Juni 1938 dan jadi buta pada 3 minggu setelahnya. Berdasarkan pemberitaan kala itu, Suzanne Lenglen menghembuskan nafas terakhir pada 4 Juli 1938.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.