Fakta Unik Leicester City Juara Liga Inggris 2015-2016

AnakRegular | Inilah Beberapa fakta unik dan menarik dai pemenang baru Leicester City Sebagai Penguasa Liga Inggris Musim 2015-2016

Liga Inggris atau premier League merupakan liga sepakbola terbaik dan terkuat di dunia. Liga ini merupakan surga paling nikmat bagi para pemain dari seluruh penjuru dunia. Karena perputaran urang di liga ini mengalahkan semua liga yang ada di dunia. Tak heran jika banyak klub super kaya yang ikut berkompetisi di Liga Inggris.

Namun untuk musim 2015-2016 ini ada sedikit cerita berbeda, ada sebuah sejarah baru yang harus selalu diingat dan ada pula sebuah dongeng yang patut di ceritakan. Yah inilah cerita tentang Leicester City, klub yang musim lalu hampir terbuang dari kasta tertinggi, namun musim ini telah menjelma menjadi pemenang dan penguasa liga Inggris.

Yah Leicester berhasil menjadi juara (pemenang) diatas para rival yang notabenya adalah penghuni big four. Leicester telah memutus tradisi juara yang sebelumnya hanya di raih oleh klub beruang saja. Keberhasilan Leicester menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016 tak lepas dari tangan dingin sang pelatih mereka. 

Bos besar yang selalu memberikan arahan dan motivasi kepada setiap pemainnya, bos besar yang memiliki jejak kepelatihan paling banyak dan selalu mendapatkan cemoohan. Pelatih yang berhasil mendobrak tradisi dan membuat sebuah kenangan baru dengan menjadikan klub kecil yang berniat bertahan lama di kasta tertinggi menjadi juara di tanah ratu elizabeth.


Fakta Unik Leicester City Juara Liga Inggris 2015-2016
Leicester City Juara Liga Inggris Musim 2015-2016
Leicester Juara Pertama Kali

AnakRegular | Ini adalah gelar pertama Liga Inggris bagi Leicester City semenjak terbentuk menjadi sebuah klub sepak bola Profesional. Menariknya Leicester menjadi juara diatas para rival yang secara finansial sangat jauh diatas Leicster.

Leicester juga merupakan debutan baru yang berhasil menjuarai Premier League yang sejak 1992 berganti nama. Gelar pertama ini juga mengalahkan Liverpool yang notabenya klub tersukses di Inggris namun belum pernah mencicipi gelar liga sejak era premier league.

Claudio Ranieri Pelatih Italia yang Sukses di Klub Biasa

AnakRegular | Di era modern sekarang ini, tak jarang banyak pelatih yang bisa sukses bahkan bisa menjuarai sebuah liga, tanpa sekuat mumpuni dan finansial yang fantastisl. Apalagi menilik liga Inggris yang notabenya liga terbaik di Dunia. Kebanyakan para pelatih yang pernah merasakan juara adalah mereka yang menjadi bos besar di sebuah klub berharta banyak.

Namun bagi Claudio Ranieri uang bukanlah segalanya, dengan segala keterbatasan dan mengandalkan pemain biasa dan buangan, Ia telah membuat sebuah keajaiban. Ranieri telah menaklukkan anggapan jika uang akan membeli segalanya. Nyatanya dengan skuat biasa-biasa saja ia bisa menyulap klub yang musim lalu berjuang mati-matian menghindari zona merah kini telah berhasil menjadi kampiun Liga Inggris di musim 2015/2016.

Ranieari juga berhasil mengalahkan pelatih Arsenal yang sama-sama mempunyai filosofi membeli pemain murah dan menyulapnya menjadi pemain hebat. 

Leicester Menjadi Pemenang atau Juara ke 24 di Liga Inggris

Keberhasilan Leicester menjuarai liga Inggris liga terbaik dunia telah menjadi sebuah dongeng yang patut diceritakan kepada cucu anak kita. Leicester menjadi pemenang ke 24 yang pernah menjuarai liga teratas di Inggris, dan menjadi yang ke 6 sebagai pemenang di era Premier League setalah Manchester United, Arsenal, Chelsea, Blakburn Rover, dan Manchester City.

Sosok Jamie Vardy Yang Menjadi Andalan Lini Depan Leicester

AnakRegular | Gelar juara Leicester tak lepas dari peran vital pemain andalan dan utamanya yakni Jamie Vardy. Pemain yang dulunya adalah bekas karyawan pabrik ini menjelma menjadi sosok striker paling menakutkan di Inggris di musim 2015/2016 ini. Dari 32 pertandingan yang telah dijalaninya ia telah mebuat 22 Gol yang sangat penting dan beberapa gol diantaranya diciptakan sangatlah dramatis. Selain itu Jamie vardi juga telah memutuskan sebuah rekor yang dipegang oleh Ruud Van Nisterloy sebagai pemain yang selalu mencetak gol selama 11 pertandingan berturut turut.

Klub Kecil Yang Kuat Walau Bermain dengan 10 Pemain

Leicester City gagal pesta di Old Trafford karena hanya mendapat hasil imbang kala menghadapi Manchester United akhir pekan lalu. Namun tambahan satu poin tersebut sudah cukup untuk menjadi juara setelah Spurs juga imbang lawan Chelsea.

Saat melawan MU, Danny Drinkwater mendapat kartu merah. Namun The Foxes tetap sulit terkalahkan meskipun kehilangan satu pemain. Leicester hanya satu kali kalah ketika pemainnya mendapat kartu merah di lima laga terakhir di liga.

Klub Tangguh Penantang Raksasa

Saat menghadpi MU, Leicester sempat tertinggal lebih dulu. Namun kemampuan mereka mencegah kekalahan sangat luar biasa. Leicester hanya satu kali kalah meskipun kebobolan lebih dulu di sembilan laga di liga. Kekalahan itu terjadi saat menghadapi Liverpool pada akhir tahun 2015.

Juara bersama pemain Buangan

AnakRegular | Hampir semua skuad yang dimiliki Leicester City merupakan skuad biasa dan beberapa diantaranya adalah pemain buangan yang tidak mendapatkan tempat di klub sebelumnya. Besama Leicester dan Ranieri banyak pemain yang mencuat ke atas permukaan, hampir semua lini para pemain leicester menjadi bahan perbincangan, apalagi salah satu pemainnya telah di nobatkan sebagai pemain terbaik liga inggris.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.