Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Inilah lima jalan raya paling tidak layak di lintasi karena sangat berbahaya

Jalan raya merupakan sebuah jalur akses yang dibuat manusia untuk memudahkan sebuah perjalanan antar daerah atau antar kota. Di era teknologi yang sudah maju sekarang ini, dan banyak kendaraan bermotor yang berserakan dimana-mana keberadaan jalan tentu sangat dibutuhkan. Apalagi jalan yang baik dengan kondisi aspal yang bagus tentu akan membuat kita senang ketika melintasinya.

Namun tidak semua jalan raya bisa dibangun dengan akses yang menyenangkan. Ada beberapa jalan raya yang justru dibangun ditempat atau lokasi yang terbilang sangat ekstrim. Mulai dari diatas pegunungan hingga di jalur yang sangat sempit dan bersebrangan langsung dengan jurang yang dalam.

Seperti jalan-jalan raya berikut ini, walau menyuguhkan pemandangan yang indah luar biasanya nyatanya jalan ini bisa menjadi kematian jika pengendara tidak berhati-hati saat melintasinya. Berikut anakregular informasikan lima jalan raya paling berbahaya di dunia. Silahkan disimak :

Jalan Rohtang Pass Paling Bersalju dan Berbahaya di India

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Jalan Rohtang Pass memiliki arti seram yakni jalan tumpukan mayat. Yah nama tersebut berdalih pada arti dari kata Rohtang yang orang Himalaya artikan sebagai tumpukan mayat. Jalan ini merupakan jalan paling berbahaya sekaligus mematikan karena sering terjadi longsor secara tak terduga. Apalagi letak jalan ini sangat ekstrim sekali yakni berada di ketinggian 4000 meter di Himalaya Timur.

Jalan Stelvio Pass Paling Berliku Tajam di Italia

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Stelvio Pass merupakan sebuah jalan di Italia yang dibangun diatas ketinggian 2.757 meter diatas permukaan laut. Jalan indah beraspal ini merupakan jalan tertinggi yang dibangun di daerah pegunungan Alps pada bagian timur. Para pengendara yang ingin melintasi jalan berliku ini harus berpikir seribu kali sebelum melewatinya.

Karena jalan yang menghubungkan wilayah Lombardy dengan Austria ini penuh dengan tantangan.  Di bagian utara jalan setidaknya terdapat 48 belokan yang sangat tajam, serta keindahan pegunungan Alpen di depan mata kerap akan memecahkan konsentrasi Anda saat mengemudi.

The North Yungas Road Jalan Kematian di Bolovia

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Orang lokal menyebut jalan yang satu ini dengan sebutan El Camino de la Muerte yang berarti jalur kematian. Jalan raya ini merupakan jalur yang sangat penting di negara Bolovia. Jalan yang membentang sepanjang 60km ini dibangun pada tahun 1930 oleh para tahanan Paraguay. Jalan kematian ini berada diatas ketinggian 4650 meter dari permukaan laut.

Bila melihat gambar diatas, tentu jalur ini sangat tidak mudah untuk dilewati bahkan seorang profesional pun akan berpikir dua kali ketika harus melintasi jalan yang sangat berbahaya ini. Namun orang-orang lokal tidak bisa menghindari dan sudah biasa melintasi jalan tanpa pembatas jalan ini yang konon telah memakan banyak korban.

Zojila Pass Jalan Berbahaya Kedua di India

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Zojila Pass merupakan jalan yang berada pada ketinggian 3.500 meter diatas permukaan laut. Jalan ini merupakan jalan paling berbahaya sekaligus sempit sekali. Saat cuaca sedang ekstrim dan angin kencang sedang berhembus jalan ini sangat haram untuk dilewati karena kesalahan sedikit yang dilakukan ketika melintas di jalan ini sangat berakibat fatal bagi pengguna jalan. 

Skippers Canyon Road Jalan Penjemput Maut di Selandia Baru

Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Dalam sejarahnya jalan Skippers Canyon Road dibangun pada abad 19 untuk membuka akses jalan bagi penambang emas di wilayah Cangon. Jalan ini begitu indah karena pemandangan disekitar sangat menggoda, namun satu yang pasti jalan ini sangat sempit dan jika melakukan kesalahan sedikit saja, maka kematian akan mudah menghampiri. Karena di sebelah bahu jalan berbatasan langsung dengan jurang curam yang sangat berbahaya.

Meski begitu jalan ekstrim ini tetap menjadi pujaan bagi para wisatawan khususnya bagi mereka yang suka traveling. Adapun para wisatawan yang ingin merasakan sensasi luar biasa berkendara di Skippers Canyon Road harus meminta izin dan juga melakukan kontrak asuransi dengan perusahaan mobil di daerah setempat. Anda bisa menikmati wisata danau yang indah dan melakukan bungee jumping atau sekedar melakukan rafting di daerah tersebut. 

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.