Kisah Kebaikan Paling Mulia Orang Tak Di Kenal

AnakRegular | Inilah lima kisah baik dan mulia orang-orang yang dikenal di dunia

Sejatinya berbuat baik saling menolong dan berbagi dengan sesama adalah kewajiban kita sebagai manusia. Berbuat baik tak harus selalu di saat kita bisa atau disaat kita ingin pujian, alangkah bagusnya kebaikan yang kita lakukan memang karena hati kita dan juga niat karena ibadah lilahitaala. 

Ironisnya saat ini banyak orang yang menyalahartikan kebaikan yang mereka perbuat. Terkadang kebaikan yang di lakukan harus selalu dibalas dengan hal serupa, baik dengan pujian ataupun hal lain yang mungkin dalam hakikatnya membuat jelek kebaikan yang mereka lakukan. Namun tak sedikit juga orang-orang di dunia ini yang justru melakukan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan apa-apa dari mereka yang ditolongnya.

Seperti kebaikan yang dilakukan oleh orang-orang hebat berikut ini. Walau tidak dikenal dan juga bukan siapa-siapa di lingkungan masyarakat, keinginan berbuat baik dari orang-orang ini timbul secara spontan dan begitu saja. Melihat orang kesusahan dan memerlukan pertolongan dengan sigap mereka bantu.

Kisah mereka pun bak hero di dunia nyata. Uniknya mereka tidak mau memberikan identitas mereka dan juga melakukan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan dari orang yang mereka tolong. Penasaran? Berikut anakregular informasikan lima kisah kebaikan paling mulia dari orang-orang tak di kenal di dunia :

Kebaikan Polisi Yang Bantu Dan Beri Gelandangan Sepatu Baru


AnakRegular | Berbuat baik tak harus selalu pilih pilih, kebaikan bisa dilakukan kepada siapa saja dan tanpa harus melihat siapa orang yang kita tolong. Walau berbeda kelas dan juga berbeda status sosial tak menyurutkan kita untuk tetap memberikan pertolongan kepada mereka.

baca juga : Kisah Orang Yang Tinggalkan Harta Demi Hidup Bahagia

Salah satunya adalah kisah kebaikan dari seorang polisi berikut ini. Mungkin banyak kejadian yang serupa, akan tetapi kebaikan yang satu ini mungkin bisa menjadi contoh dari kebaikan yang sudah dilakukan oleh polisi-polisi lainnya.

Kisah Kebaikan Paling Mulia Orang Tak Di Kenal

Polisi di bagian Virginia Amerika yang tidak diketahui nama dan pangkatnya ini tertangkap kamera sedang memberikan sepasang sepatu bot kepada seorang perempuan gelandangan di pinggir jalan.

Kejadian tersebut dilihat oleh warga sekitarnya, adalah Trey Pendt warga lokal yang kala itu melihat kejadian tersebut. Ia terharu dan juga kagum kepada sosok polisi yang berhati mulia tersebut. Ia pun mengabadikan momen tersebut melalui handpone yang ia pegang kala itu.

Adapun surat kabar ternama Daily Mail melaporkan jika perempuan gelandangan tersebut diperkirakan berusia sekitar 50 tahunan. Menurut stasiun televisi ABC News, polisi baik hati itu mengatakan dia melihat gelandangan itu tampak kerepotan berkeliaran tanpa sepatu dan akhirnya dia memutuskan mengajaknya mengobrol dan memberikan sepasang sepatu bot baru.

Menurut pengakuannya, polisi itu selalu membawa sepasang sepatu bot cadangan untuk berjaga-jaga kalau ada orang yang membutuhkan.

Kebaikan Tanpa Malu Perempuan Ini Susui Bayi Baru Lahir Yang di Buang di Jalan


AnakRegular | Jika Anda seorang ibu yang sudah mengalami proses mengandung dan melahirkan tentu akan sangat marah jika melihat ada bayi yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Yah sebagai seorang ibu tentunya harus bangga dan sayang kepada anaknya bagaimanapun kondisinya.

Adalah seorang perempuan muda di China yang tidak diketahui namanya dijuluki sebagai 'ibu paling mulia' karena tanpa malu dan tanpa harus menunggu lama langsung memberikan susu ibu kepada seorang bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya.

Kisah Kebaikan Paling Mulia Orang Tak Di Kenal

Koran Daily mail mengabarkan bayi malang tersebut di temukan di jalanan desa Beiwei Provinsi Shaanxi China. Dengan sigap tanpa banyak pikir perempuan tersebut langsung secara sukarela menyusui bayi tersebut di jalanan yang di penuhi oleh banyak warga tersebut.

Kebaikan Pria Saudi Yang Berikan Kehangatan Bagi Lelaki Tua di Jalanan


AnakRegular | Seorang pria Arab Saudi tidak disebutkan identitasnya tidak sungkan memberikan mantelnya kepada seorang lelaki tua dia lihat ketika hendak pulang ke rumahnya dengan mobil.

Kejadian ini terjadi ketika pria itu melihat sang lelaki tua yang sedang meringkuk di sudut jalan, gemetar akibat kedinginan, seperti dilansir situs emirates247.com, Kamis (9/1).

Baca juga : Kisah Haru Cinta Para Lansia di Dunia

Dia kemudian menghentikan mobilnya, melepas mantel bulunya, dan menuju ke lelaki yang merupakan petugas kebersihan itu. Dia lalu memberikan mantelnya kepada lelaki tua tersebut. Pria itu terlihat bersikeras ingin membantu orang itu.

Dari sebuah gambar yang diunggah di situs jejaring sosial dan surat kabar Saudi menunjukkan sang petugas kebersihan itu mulai merasa hangat ketika pria baik hati itu memakaikan mantel yang terlihat berat itu ke badan lelaki tua tadi.

"Mereka yang melihat gambar itu memuji tindakan dari pria Saudi dan mengatakan perilaku seperti itu mencerminkan tradisi yang tulus dan sebenarnya dari warga Saudi," tulis koran Sabq tanpa menyebutkan di daerah mana kejadian itu berlangsung.

Tanpa Mengharap Imbalan Orang Tak dikenal Ini Sumbang Sumsung Tulangnya 


AnakRegular | Seorang pasien pengidap leukimia berhasil bertahan hidup usai seorang tak dikenal mendonorkan sumsum tulangnya.

Kisah Kebaikan Paling Mulia Orang Tak Di Kenal

Esme Claysin(7) gadis kecil ini mendapat dua donor tulang sumsum dari seorang tak dikenal yang berhasil ditransplantasi pada 2012. Orangtua Claysin sebelumnya sudah cemas lantaran dua tahun tidak ada kejelasan dari para pendonor untuk kelangsungan hidup anaknya.

Diberitakan koran the Daily Mail, (12/11/2015), seorang tak dikenal yang berasal dari Jerman berusia 27 tahun mendonorkan tulang sumsumnya kepada Claysin.

Kebaikan Mulia Berikan Kaos Kepada Orang Yang Kedinginan


AnakRegular | Seorang pria bernama Lazaro Nolasco (21) menangkap momen haru kala seorang tak dikenal memberi baju yang dikenakannya kepada gelandangan tua yang sedang menggigil kedinginan. Momen ini terjadi di dalam sebuah kereta bawah tanah di Brooklyn, Amerika Serikat.

Kisah Kebaikan Paling Mulia Orang Tak Di Kenal

Gelandangan kedingininan ini hanya mengenakan celana jins, sepatu, dan tanpa baju. Dia terduduk di pojok kursi kereta dengan menahan dingin yang mencapai titik beku. Diberitakan laman Huffington Post, (11/1), tidak diketahui siapa pria murah hati ini.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.