Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

AnakRegular | Inilah deretan lima ular berbisa beracun paling berbahaya dari segala penjuru dunia

Ular merupakan salah satu hewan reftil yang cukup banyak spesiesnya di dunia. Ular bisa ditemukan di berbagai tempat tanpa harus mencari ke habitat aslinya. Tanpa sengaja pun ular bisa di temukan di tempat yang tak terduga-duga. Bahkan di tengah kehidupan masyarakat pun ular kerap kali muncul dan membuat takut banyak orang.

Yah sebagian orang memang sangat takut dengan ular, termasuk TS sendiri walau hanya sekedar ular kecil yang belum bisa apa apa terkadang orang selalu bersikap berlebihan. Mengambil kayu atau benda keras lainnya kemudian memukul ular tersebut hingga tewas mengenaskan. Saking takutnya sama ular begitulah jadinya. Jadi siapa yang salah?

Kembali ke topik pembahasan, di dunia ini ternyata banyak jenis ular yang berbisa dan paling berbahaya di berbagai negara. Ular ini tersebar di segala penjuru dunia, dan dikenal sebagai malaikat maut ketika berhadapan dengannya. Dengan satu gigitan saja korban yang digigit sangat sulit untuk disembuhkan. Bahkan jika tidak mendapatkan pertolongan maksimal bisa dipastikan korban akan meninggal seketika.

Nah, lantas ular apa saja dan dimana saja yang dikatakan berbisa berbahaya tersebut? Berikut anakregular informasikan lima ular berbisa paling berbahaya di dunia yang harus Anda jauhi. Silahkan disimak kawan :

Pseudonaja textilis (Ular Coklat Timur) Paling Mematikan di Australia


AnakRegular | Ular Coklat Timur atau nama latinnya Pseudonaja textilis merupakan ulah paling berbisa dan telah membunuh banyak manusia di Australia. Habitatnya pun beragam, ular ini bisa di temukan hampir di setiap kawasan di Australia Timur, mulai dari gurun hingga pantai. Tak heran jika korban mati karena gigitan ular yang satu ini cukup banyak di Australia.

Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

Sebagai ular berbahaya Pseudonaja textilis memiliki racun yang mengandung neurotoksin dan hemotoksin. Ketika ular ini mengigit dan racun mulai menyebar ke korbannya, maka kelumpuhan dan pendarahan karena ular ini hanya membutuhkan sekitar 30 menit saja setelah tergigit. Uniknya meski dikatakan sangat berbahaya, namun orang Australia sana sangat doyan untuk memegang ular yang konon katanya sangat lucu ini. Jadi siapa yang salah?

Bungarus caeruleus (Ular Welang India) Pembunuh Manusia di India


AnakRegular | Beralih ke India nyatanya di negara Bollywood ini ada salah satu ular yang dikatakan paling berbahaya karena telah membunuh banyak orang bernama Bungarus caeruleus atau ular Welang India. Tak seperti ular King Kobra yang dikatakan paling mematikan ular ini di balut dengan cincin-cincin putih di sekujur tubuhnya. Dikatakan sangat berbahaya karena ular yang satu ini mempunyai racun neurotoksin yang cukup berbisa.

Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

Meski begitu, orang India sangat cuek dengan keberadaan ular ini bahkan setelah di gigit ular pun orang sana sangat cuek sekali. Gigitan ular ini tidak berbekas dan bahkan tiak membuat bengkak jadinya tidak sakit. Namun setelah beberapa lama barulah petaka di mulai.

Ya, mereka tidak sadar racun bila racun neurotoksin meski tidak terasa sakit, lama kelamaan menyebabkan kelumpuhan organ. Kelumpuhan akan terus menyebar ke berbagai organ dalam tubuh hingga menyebabkan kematian, biasanya akibat sesak napas.

Ular Kobra India Paling Berbisa dan Berbahaya dari Segala Ular 


AnakRegular | Selain ular Welang ternyata India juga di huni oleh ular berbisa lainnya, dan konon katanya ular ini lebih berbisa dan berbahaya dari ular welang diatas, hampir tingkat keselamatan korban yang di gigit ular ini sangatlah kecil. Kobra India dikenal memiliki kombinasi racun hemotoksi dan neurotoksi yang sangat mematikan di dunia.

Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

Berbeda dengan ular sejenisnya ular Kobra India ini memiliki tubuh yang cukup langsing dan kecil daripada king kobra. Namun meski tubuh kecil ternyata ular berbisa ini bisa menyemburkan racun hingga jarak beberapa meter.

Gigitan ular ini menyebabkan kelumpuhan area wajah dan kerusakan kulit di area bekas gigitan. Jika tidak segera ditangani, ular Kobra India bisa membuat korbannya meninggal dalam hitungan 15 menit sampai beberapa jam.

Echis ocellatus (Ular Carpet Viper) Paling Berbisa di Afrika


AnakRegular | Beralih ke benua tetangga benua yang dikatakan sebagai surga dari flora dan fauna nya ini ternyata memiliki sederet hewan berbahaya. Yah salah satunya adalah ular Echis ocellatus ini. Walau memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil, siapa sangka ular ini telah membunuh lebih dari 20000 orang di Afrika setiap tahunnya. 

Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

Racun mematikan dari ular ini yakni hemotoksin tidak bisa atau sangat sulit untuk di atasi oleh anti racun. Apalagi anti racun yang ada hanya bisa menjangkau 10 persen korban. jadi bisa dikatakan ular ini sebagai ular paling berbahaya di Afrika. Jika mengalami gigitan ular ini bisa dipastikan korban akan mengalami kejang hebat dan pendarahan di sekujur tubuh.

Jika tidak sitangani dengan cepat, racun ular ini akan sangat berbahaya. Dan jikapun terselamatkan biasanya salah satu bagian tubuh korban harus di amputasi. Ngeri yah !!

Bothrops atrox (Ular Fer-de-lance) Pembunuh No satu di Amerika


AnakRegular | Beralih ke benua besar lainnya yakni benua Amerika yang belum diceritakan diatas ternyata punya jagoan atau sinighami yang ditakuti. Yah ular Bothrops atrox, ular yang sangat di takuti oleh orang-orang di Amerika. Ular ini bisa dijumpai di kawasan Amerika Selatan. Ular ini dikenal sebagai ular pembunuh no satu di Amerika karena hampir tidak ada cara untuk menyembuhkan korban yang telah mengalami gigitan ular ini.

Lima Ular Berbisa Paling Berbahaya di Dunia

Ular yang bisa tumbuh hingga panjang 2 meter ini memiliki racun hemotoksi yang cukup berbahaya. Racun ini bisa menyebabkan pendarahan organ yang sangat parah. Rata-rata korban gigitan dari ular Bothrops atrox harus diamputasi bagian tubuhnya demi keselamatan nyawanya. Sebab jika tidak dilakukan racun dari ular ini bisa dengan cepat membuat sekitar bagian tubuh yang tergigit seakan-akan meleleh dan menimbulkan infeksi parah.

So jika Anda berlibur ke Amerika dan bertemu dengan ular ini jangan coba-coba untuk berkenalan dengannya yah..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.