Manfaat Positif Rokok Bagi Kehidupan Manusia

AnakRegular | Inilah Empat Manfaat Hebat dan Positif rokok bagi kehidupan manusia khususnya di Indonesia

Sudah menjadi polemik umum antara suka dan tidak suka, menolak dan mendukung dan juga ada yang ragu-ragu terhadap fenomena rokok yang semakin hari semakin gila saja. Khusus di Indonesia banyak yang menyatakan jika rokok merupakan sumber masalah dari semua masalah, rokok telah menyebabkan kematian banyak orang di berbagai negara, dan karena rokok juga banyak perilaku anak muda yang menjadi salah arah.

Yah saat ini dikatakan merokok bagi seorang lelaki adalah sesuatu kewajiban, lelaki yang merokok dianggap sebagai lelaki sejati namun berbalik arah dengan yang tidak merokok akan dianggap sebagai pecundang. Karena itu tak heran banyak anak-anak yang usianya masih sangat bocah sudah terjerumus dengan paradigma tersebut, mereka sudah melakukan yang seharusnya tidak mereka praktekkan. Hasilnya bisa ditebak, perilaku mereka pun sangat bertentangan.

Lantas apakah rokok itu memang menjadi sumber masalah dari sekian banyaknya masalah yang ada di Indonesia? jawabannya tentu tidak, jika kita mengesampingkan masalah perilaku dan juga efek buruk dari rokok tentu kita akan mengatakan rokok sangat buruk dan harus di tiadakan. Namun jika kita melihatnya dari sudut yang berbeda mungkin kita juga akan menemukan manfaat baik dari rokok ini.

Seperti yang TS lakukan, walau tidak merokok dan merasa terganggu jika ada yang merokok di samping TS ternyata rokok sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, khususnya kemakmuran negara Indonesia. Seperti apa manfaatnya berikut ulasan singkatnya empat manfaat positif rokok bagi kehidupan manusia. Silahkan disimak :

Manfaat Positif Rokok Bagi Kehidupan Manusia


Manfaat Hebat Rokok Bagi Kesehatan 


AnakRegular | Emang rokok bermanfaat bagi kesehatan? Yah jawabannya mungkin TS akan ambil dari penyataan lifescience yang menyatakan jika merokok sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan, antar lain mengurangi resiko penyakit parkinson (Belum tahu? Silahkan cari di Google), merokot dari menyembuhkan penyakit jantung, dan juga dapat mencegah asma dan alergi, nikotin pada rokok pun dapat membunuh kuman berbahaya penyebab penyakit TBC dan bisa menekan resiko obesitas.

Adapun pernyataan lain dari penelitian yang dilakukan di Swedia menyataka jika ibu hamil di negara sana yang merokok 15 batang per hari ternyata dapat melahirkan bayi dengan resiko menderita asma dan alergi yang lebih rendah. Koq bisa? Engga salah penelitiannya? Lantas bagaimana dengan pernyataan merokot tidak baik bagi kesehatan dan kehamilan.

Rokok Surga Bagi Para Pencari Kerja


AnakRegular | Pengangguran merupakan fenomena yang sudah menjadi hal biasa di beberapa negara, banyaknya pemuda pemudi yang lulus entah dari sekolah hingga perguruan tinggi namun masih menganggur karena sempitnya lapangan kerja. Hal inilah yang terjadi di Indonesia banyak lulusan yang tidak memiliki penghasilan dan menjadi sampah masyarakat yang meresahkan keluarga.

Namun Indonesia sedikit bangga, karena apa negara yang dikatakan sebagai surga rokok ini katanya telah menjadi primadona dan juga sudah menjadi lubung pendapatan negara. Yah walau rokok sangat dilarang dan juga tidak disukai oleh mereka yang tidak merokok ternyata telah menjadi tempat bagi jutaan orang mengais rezeki dan menghidupi kebutuhan keluaraga.

Yah, indursti rokok di Indonesia mulai dari bahan dasarnya tembakau hingga proses pembuatannya sangatlah vital. Karenanya jika perusahaan rokok di Indonesia di tutup bisa dibayangkan berapa juta jiwa yang akan menjadi pengangguran. Lantas apa yang harus dilakukan??

Rokok Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar Bagi Negara


AnakRegular | Ada produksi ada pula kewajiban pajak, sebagai salah satu produk andalan dan laku keras di masyarakat rokok telah menjelma menjadi sumber pendapatan negara paling besar khususnya bagi Indonesia. Nah melihat itu semua, katanya pemerintah berencana menaikkan pajak pertambahan nilai (PPN) atas produk tembakau (HT) sebesar 0,3 persen. Adapun rencana ini akan terealisasikan pada tahun depan.

Rokok Penyumbang Penerimaan Cukai Terbesar


AnakRegular | Terakhir hampir berkaitan dengan produksi dan pajak, ternyata manfaat lain yang tidak ada hubungan dengan kesehatannya adalah rokok sebagai penyumbang penerimaan cukai terbesar khususnya di Indonesia. Dimana dalam laporannya pada per Januari 2015 saja, penerimaan cukai di Indonesia mencapai IDR 144,6 Triliun. Angka tersebut meningkat sangat jauh sekali yakni 22 persen dibandingkan setahun sebelumnya. Hebat yah rokok, walau sangat membahayakan namun sangat bermanfaat. 


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.