Mas Kawin Untuk Menikah Paling Unik di Dunia

AnakRegular | Inilah Empat Bentuk Mas Kawin Untuk Sebuah Pernikahan Paling unik dan Aneh di Dunia

Ada Mas Kawin (Mahar) tentu akan ada pernikahan, sebuah simbiosis yang tidak bisa dipisahkan dan malah sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus di penuhi saat seseorang akan menyunting pasangan yang dicintainya. Tanpa mas kawin sebuah pernikahan tidak akan terlaksana, namun hanya dengan sekedar perangkat alat shalat saja suatu pernikahan akan dianggap sah dan sempurna.

Namun hidup di era sekarang ini mas kawin atau mahar seolah menjadi sesuatu yang sangat spesial. Dirasakan mas kawin yang sedikit saat prosesi pernikahan akan selalu dianggap aneh dan rendah oleh orang yang melihat. Apalagi di era sosial media seperti sekarang ini, mas kawin yang berkelas tentu akan menjadi sebuah batu loncatan untuk merasa pamer dan menunjukkan status sosial tinggi di masyarakat.

Meski begitu tidak semuanya bisa memberikan mas kawin yang mewah dalam pernikahannya, kebanyakan para calon pengantin yang selalu menyediakan mas kawin seauai syarat agama saja. Akan tetapi Anda akan tercengang dan juga akan merasa terhibur dengan beberapa deretan mas kawin berikut ini. Tak seperti mas kawin pada umumnya, orang-orang dibawah ini malah menyediakan dan bahkan meminta mas kawin tak biasa kepada calon menantu nya.

Seperti apa, jangan kemana-mana silahkan lanjutkan membaca tentang uraian artikel empat jenis mas kawain paling unik dan aneh di dunia. Silahkan disimak :


Mertua Yang Meminta Segelas Kopi Dan Kurma Sebagai Mas Kawin 


Mas Kawin Untuk Menikah Paling Unik di Dunia

AnakRegular | Mungkin karena sudah kaya dan sudah bosen dengan yang berkilauan emas di rumah seorang ayah di UEA (Uni Emirat Arab) Meminta kepada anaknya agar calon suaminya mau memberikan mas kawin berupa segelas kopi asli arab serta sebuat buah kurma untuk dijadikan mahar saat pernikahannya. Lha kenapa yah? Usut punya usut nyatanya si sang ayah melakukan hal tersebut agar si calon suami tidak merasa tertekan. Emang kenapa?

Sudah menjadi sebuah rahasia umum bagi warga negara UEA dinama negara yang terletak di teluk arab ini memiliki masalah sosial yakni kaum pria mudanya sangat sulit untuk mendapatkan pujaan hati yang dicintainya. Di UEA seorang pria jika ingin mempersunting pasangannya harus sudah mapan dan juga kaya raya. Walau sudah kaya raya dari segi ekonomi dunia, nyatanya warga UEA sangat sulit untuk mendapatkan pujaan hatinya. Al hasil banyak kaum pria di sana yang membelok dan lebih memilih wanita asing untuk dinikahinya.

Apalagi sudah menjadi budaya di Uni Emirat Arab yang suka melakukan pesta mewah meriah untuk sekedar pernikahan saja. Adapun koran lokal disana bernama Gulf News yang pernah memberitakan pada 2012 silam warga UEA paling sedikit selalu mengeluarkan dana minimal IDR 1 Miliar hanya untuk sebuah pesta pernikahan sesama orang UEA, beda jauh dengan pernikahan yang dilakukan dengan orag asing yang hanya menghabiskan dana sekitar IDR 266 Juta. Ternyata hidup di negara kaya sangatlah menyusahkan yah kawan..


Mahar Mas Kawin Hapal Al-Quran dan Al-Hadist Saat Menikahi Wanita Suriah


Mas Kawin Untuk Menikah Paling Unik di Dunia

AnakRegular | Adalah Juanan Raden warga Indonesia yang bekerja sebagai staf di KBRI Damaskus Suriah yang membuat heboh dunia maya. Beberapa waktu lalu sang pria telah mempersunting (menikahi) wanita dari tanah konflik benama Muawiyah Kharraji yang sangat cantik jelita dan juga sangat soleha. Yang membuat unik dan heboh dari pernikahannya bukan karena harta melainkan mas kawin yang digunakan yakni berupa hafalan Al-Quran dan Al-Hadist yang sudah di kuasai oleh Juanan.

Pernikahan tersebut tentu telah menjadi jalan baru dan telah membuka lembaran baru bagi gadis yang sudah hampir selama hidupnya tinggal di tanak kelahiran yang penuh dengan tragedi. Pernikahan dengan wanita cantik dari Suriah tersebut mendapatkan banyak dukungan salah satunya Dubes RI di Damaskus Djoko Harjanto yang sangat mendukung sekali kepada pernikahan mereka.

Apalagi sebagai sebuah dukungan kepada Suriah, pihak KBRI indonesia disana dengan segala cara melakukan berbagai upaya untuk tetap bisa mempromosikan budaya Indonesia (Pernikahan ala Indonesia) di tanah Suriah. Salah satunya adalah pernikahan mereka dikemas dengan adat Betawai serta dilengkapi dengan dekorasi hias mewah ala pernikahan Indonesia lainnya. 


Mas Kawin 40 Kambing dan 20 Sapi Dari Pria Kenya Kepada Hillary Clinton


Mas Kawin Untuk Menikah Paling Unik di Dunia

AnakRegular | Kalau yang ini mungkin bisa dikatakan sebagai yang luar biasa. Adalah seorang jurnalis lepas di negara gersang Kenya Afrika bernama Godwin Chepkurgor yang terlanjur cinta dan kagum kepada sosok wanita yang tak lain adalah mantan Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat bernama Hillary Rodham Clinton. Karena itu sang jurnalis menawarkan 40 ekor kambing dan 20 ekor sapi untuk mas kawin jika ia bisa menikah dengan sang Mantan Menteri tersebut. Walau hanya sekedar pernikahan siri saja.

Tak seperti di Indoensia yang selalu mengutakan kuning sebagai hal yang bermakna dan mahal, di tanah Afrika sana binatang apalagi binatang ternak merupakan hal yang paling berharga dibandingkan dengan sebongkah emas atau berlian. Karena itu sudah menjadi adat dan istiadat orang-orang afrika yang selalu menggunakan hewan ternak sebagai mas kawin saat pernikahannya.

Kembali ke si jurnalis yang naksir sang mantan menteri yang nyatanya melakukan aksi tersebut pada tahun 2000 silam. Ua menyampaikan rasa cinta dan keinginan untuk menikahi putri Hillary tersebut melalui sebuah surat. Apa reaksinya? Sambil menahan tawa lucu luar biasa istri dari mantan presiden Bill Clinton ini mengatakan kepada stasiun televisi lokal dengan isi menghargai dan juga mengagumi kebalikan dari Chepkurgor tersebut. Na,un tiga bulan kemudian Chepkurgor tewas daat diserang gajah di tanah afrika.

Satu Juta Like di Facebook Untuk Mahar Pernikahan


Mas Kawin Untuk Menikah Paling Unik di Dunia

AnakRegular | Lain halnya apa yang diinginkan oleh seorang ayah yang berdomisili di Yaman ini. Entah karena menjadi korban media atau memang sudah bosan dengan segala kemewahan seorang ayah di Yaman meminta kepada calon pengantin anaknya untuk memberikan sejuta like facebook sebagai mahal di hari pernikahannya. 

Sang ayah yang diketahui bernama Salem Ayash yang juga berprofesi sebagai penyair di kota taiz Yaman ini tidak memberikan tenggat waktu bagi calon mempelai yang ingin menikahi putrinya. Apalagi dengan jumlah yang hanya 24 juta penduduk di Yaman akan sangat menyulitkan sang calon untuk mendapatkan sajut juta like facebook.

Karena keinginan aneh calon mertu inilah beberapa sosial media menjadi heboh seketika. Bahkan Nara Blog salah satu blog populer disana ikut berpartisipasi dan menyerukan kepada semua penduduk dunia maya untuk bisa memberikan like sebanyak banyaknya kepada calon pengantin pria nya. Namun karena dianggap curang 35 ribu jempol laman pribadi Ayash sudah diblokir.

Nah,itulah sekiranya empat mas kawin atau mahal paling unik di dunia. Semoga bermanfaat dan juga menambah pengetahuan Anda semua.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.