Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Inilah setidaknya lima kelompok masyarakat pemuja sekaligus pengguna sihir paling terkenal di dunia :

Sejatinya sihir merupakan sesuatu yang bersifat mistis dan tidak masuk akal, namun keberadaannya sangatlah nyata. Memang tidak semua orang bisa menggunakan sihir dalam kehidupan sehari-harinya, namun bagi mereka yang percaya dan mendalami ilmu sihir mereka akan mendapatkan julukan sebagai penyihir. 

Sejak dahulu keberadaan penyihir ini telah menjadi perdebatan, dalam sejarahnya keberadaan penyihir sangatlah ditakuti oleh masyarakat. Dikatakan para penyihir ini telah membawa begitu banyak penderitaan dan kesengsaraan di lingkungan masyarakat. Karena itu banyak anggota penyihir hingga keturunan terakhirnya yang di hukum mati dengan alasan tidak ada lagi sihir yang mengganggu kehidupan manusia.

Meski begitu, seiring berkembangnya zaman keberadaan sihir ini tidak begitu saja hilang. Ternyata di beberapa tempat masih ada yang mempercayai akan kehebatan sihir ini. Bagi mereka yang percaya sihir tak selalu berhubungan dunia hitam yang menyesatkan. Mereka menganggap sihir merupakan suatu anugerah yang bisa memberikan perubahan lebih baik bagi kehidupan.

Karena itu mereka yang percaya akan sihir terus menerus belajar dan juga mengamalkan sihir yang mereka ketahui. Berikut AnakRegular informasikan lima kelompok masyarakat sihir paling terkenal di dunia. Silahkan disimak..

Masyarakat Servants of The Light

Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Kelompok atau golongan masyrakat pertama yang begitu sangat memuja sihir adalah Servants of The Light. Masyarakat ini bergerak dengan sangat rahasia dan sangat berhati-hati dalam menyebarkan ajaran sihirnya. Biasanya hanya orang-orang terpilih atau siapa saja yang terobsesi ingin masuk dan menjadi penyihirlah yang akan mereka rekrut. 

Oh ya, mempelajari sihir tidak akan membuat kepercayaan dari penganutnya hilang. Pendiri masyarakat ini menganggap bahwa ajarannya bisa sejalan dengan agama apa pun. Prinsip dari ajaran sihir SOTL adalah untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan juga kepercayaannya kepada Tuhan. 

Setelah hal-hal tersebut bisa dilakukan dengan baik, sihir yang sangat besar akan dengan sendirinya datang tanpa harus diminta. Semakin tinggi kemampuan spiritual seseorang, semakin kuat juga sihir yang dimiliki.

Masyarakat Fraternitas Saturni 

Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Kelompok atau golongan masyarakat selanjutnya yang sangat kental akan ajaran sihirnya adalah Fraternitas Saturni yang berdiam diri di Jerman. Sebelumnya kelompok pemuja sihir ini masih dari bagian organisasi yang sangat besar. Namun karena ada konflik yang cukup besar, beberapa anggotanya memutuskan untuk keluar dan mendirikan organisasi yang lebin independent dan tidak terlalu banyak terikat oleh aturan.

Akhirnya Fraternitas Saturni lahir dengan segala keunikannya. Organisasi ini memberikan latihan sihir kepada anggotanya hingga 33 tingkatan. Seorang yang berada di tingkat bawah harus belajar dengan tekun hingga akhirnya diajari ritual sihir yang lebih besar. Salah satu misi dari ajaran ini akan untuk memanggil egregore yang merupakan makhluk astral yang akan memberikan kekuatan besar pada manusia.

Masyarakat Odre Reaux Croix

Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Odre Reaux Croix merupakan kelompok masyarakat yang mempercayai dan hampir memiliki sihir setiap individunya. Masyarakat sihir ini sudah ada sejak abad ke-18. Adapun orang pertama yang telah membangun kelompok ini telah menggabungkan dengan ajaran dari masonik dengan kepercayaan gnostic. Di masa kejayaan Tasr Nikolas II di Rusia, Organisasi ini sempat menuai banyak sekali konflik karena dianggap sesat. Namun setelah ratusan tahun Odre Reaux Croix justru berkembang menjadi sangat besar.

Saat ini ORC hadir di beberapa wilayah di dunia. Sekolah masyarakat sihir ini didirikan dengan sangat megah hingga diminati oleh banyak orang. Oh ya, seseorang yang masuk ke sekolah ini bisa memilih setidaknya tiga kurikulum dengan fokus yang berbeda-beda. Pertama adalah “Way of The Heart” yang berfokus pada meditasi. 

Selanjutnya ada yang berfokus pada kegiatan militer, dan yang terakhir ada Elus Coen yang berfokus pada kekuatan sihir murni. Fokus dari Elus Coen adalah memanggil makhluk astral dan juga mendapatkan pengaruh dari iblis.

Masyarakat Ordo Templi Orientalis

Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Ordo Templi Orientalis adalah sebuah nama dari masyarakat pengguna sihir yang cukup terkenal di Amerika. Kelompok ini diketahui sering melakukan praktik pengajaran kepada anak-anak yang masih dibawah umur. Mereka akan diajari melakukan sihir dasar hingga akhirnya bisa naik tingkat yang semulanya terendah man of earth lalu over, dan terakhir hermit. Semakin tinggi tingkatan, makan akan semakin rumit pula ritual sihirnya.

Ordo Templi Orientalis banyak terpengaruh kebudayaan pada Freemason dan pemikiran Thelemic. Dua hal itu akhirnya melebur menjadi satu ajaran yang ditemukan oleh Theodor Reuss. Prosesi sihir yang diajarkan oleh Theodor sangatlah beragam. Namun yang paling terkenal adalah ritual sihir hubungan badan hingga sihir yang didapat dari pengorbanan baik hewan maupun manusia.

Masyarakat Builders of The Adytum

Masyarakat Pengguna Sihir Paling Terkenal di Dunia

AnakRegular | Builders of The Adytum adalah salah satu masyarakat sihir yang didirikan oleh seorang mason (anggota freemason) bernama Paul Foster Case. Organisasi ini didirikan oleh Paul untuk meningkatkan sisi spiritual manusia agar meningkat. Selain itu, dengan mempelajari beberapa metodenya, tingkat kesadaran akan nilai kemanusiaan juga meningkat sangat tajam.

Masyarakat ini mengajari beberapa praktik sihir sederhana seperti pembacaan tarot, astrologi dan yang paling susah seperti alkemi dan qabalah. Prinsip dasar dari ajaran ini adalah memberikan pengetahuan sebesar-besarnya agar tingkat kecerdasan jadi meningkat. Selain ajaran sederhana seperti di atas, ada dugaan ajaran sihir yang besar juga diajarkan meski tak ditunjukkan secara gamblang.

Nah, itulah kawan sekiranya lima kelompok masyarakat pengguna sihir paling terkenal di dunia. Walau masih banyak yang tidak percaya dan menganggap sihir sesuatu yang bisa membahayakan ternyata masih ada juga yang tetap mengamalkan dan terus mempelajarinya. Semoga bermanfaat kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.