Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Inilah lima wanita mata mata rusia paling hebat dalam sejarah

Sebagai salah satu elemen penting dalam sistem keamanan negara mata-mata sangatlah dibutuhkan. Mata-mata memiliki tugas yang bisa dikatakan sangatlah berbahaya karena mata-mata biasa bertugas sendiri dengan melakukan penyamaran di suatu negara. Berbeda dengan anggota militer lainnya yang secara terang-terangan bertempur ke medan perang, mata mata malah melakukan aksinya dengan tersembunyi.

Mereka menyelinap, menyamar dan mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan. Tak jarang juga mata-mata bisa menjadi penguasa karena bisa mempengaruhi penguasa musuh yang menjadi targetnya. Salah satu negara yang kerap kali menghasilkan mata mata paling mumpuni adalah Rusia. Sebelum Rusia ada dan awalnya bernama Soviet, negara ini dikenal sebagai negara paling agresif dalam peperangan. Guna menjalankan ambisi sebagai negara adidaya Soviet kala itu tak tanggung tanggung menggunakan biaya cukup besar untuk memperkuat angkatan militernya.

Salah satunya adalah Mata-mata, kala itu banyak sekali mata-mata khususnya wanita yang dilatih oleh pemerintah Rusia untuk menjadi sumber informasi penting pemerintahnya. Para mata-mata ini akan dikirim oleh pemerintah untuk menyerap dan mendapatkan informasi dari pihak musuh. Tak sedikit para mata-mata dari Rusia yang mendapat predikat keren dan hebat di dunia. Seperti para mata-mata wanita berikut ini.

Dikatakan mata-mata wanita rusia berikut ini merupakan produk mata-mata yang pernah dilahirkan oleh Rusia. Siapa saja mereka, berikut ulasan singkatnya :

Anna Kamayeva Mata mata Paling Muda Dalam Sejarah Rusia

Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Usianya kala itu baru menginjak 23 tahun, namun ia sudah manjadi salah satu anggota intelejen rusia paling berpengaruh. Anna Kamayeva dianggap sebagai sosok yang sangat spesial karena mempunyai kemampuan menyusup yang mumpuni. Hal ini dibuktikan pada saat ia mendapatkan misi dimana orang lain enggan mengambil misi tersebut. Ia menjadi mata-mata dalam rencana pembunuhan Adolft Hilter.

Agar misi ini sukses, Anna dilatih dengan sangat keras termasuk didampingi secara khusus oleh para elit militer Soviet. Persiapannya sudah sangat matang, namun sayangnya dalam eksekusinya Anna mengalami kesulitan luar biasa. Ya, menaklukkan Hitler nyatanya tidak semudah yang dikatakan. Tidak mengherankan karena bapaknya Nazi itu memang luar biasa hebat dan kelilingi oleh orang-orang cerdas lainnya. Meskipun tak berhasil di misi Hilter, Anna melejit di banyak tugas lainnya.

Yelena Modrzhinskaya Mata Mata Wanita Perusak Rencana Nazi

Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Nazi adalah pihak oposisi utama Soviet. Makanya, si negara komunis bertekad untuk menghancurkan pembantai Yahudi itu bagaimana pun caranya. Termasuk dengan memakai jasa seorang mata-mata wanita bernama Yelena Modrzhinskaya. Misi utama seorang Yelena sendiri adalah mencari tahu semua rencana Nazi terkait Soviet.

Misi ini bisa dibilang setengah berhasil. Ya, dikatakan setengah karena pada prosesnya, Yelena berhasil ditangkap lalu dibuka kedoknya oleh Gestapo. Meskipun tak sampai sukses besar, setidaknya informasi-informasi yang pernah diberikan Yelena benar-benar sangat bermanfaat bagi pemerintah Soviet.

Margarita Konyonkova Mata Mata Rusia Perusak Amerika Serikat

Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Cantik dan punya bisnis salon, siapa yang mengira wanita dengan atribut seperti ini ternyata adalah seorang mata-mata. Ya, dia adalah Margarita Konyonkova. Wanita ini benar-benar ahli dan sangat hebat. Berangkat dari kamuflase sederhana sebagai pemilik salon, ia bisa mengenal tokoh-tokoh besar kala itu, mulai dari si jenius Einstein sampai Eleanor Roosevelt sang ibu negara.

Misinya sendiri bukan untuk mencuri informasi di Gedung Putih, melainkan untuk merekrut fisikawan nuklir paling jago di AS. Singkat cerita, Margarita berhasil melakukan hal itu. Lucunya, pemerintah AS sama sekali tak mengetahui hal ini. Inilah bukti kehebatan seorang Margarita Konyonkova.

Zoya Voskresenskaya Mata Mata Rusia Terbaik di Dunia

Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Wanita ini bergabung di dinas mata-mata Rusia sejak umurnya masih 22 tahun. Ada banyak operasi intelijen yang berhasil dilakukannya. Termasuk yang paling legendaris adalah misinya menjadi simpanan seorang jenderal Jerman di tahun 1930an.

Misi ini mungkin tidak terlihat penting, tapi informasi yang mengalir dari mulut sang Jenderal yang dikuak oleh Zoya selalu sampai kepada Soviet. Gara-gara ini, Soviet mampu melakukan berbagai hal penting. Soal status Zoya yang mata-mata, hampir tak seorang pun mengetahuinya. Sampai pada akhirnya di tahun 1990, seorang kepala KGB mengatakan hal tersebut. Nyaris, dalam rentang waktu selama itu, tak ada satu orang pun yang mencium gelagat Zoya sebagai mata-mata. Brilian!

Nadezhda Plevitskaya Mata Mata Peluluh Hati Jenderal

Mata Mata Wanita Rusia Paling Hebat Sepanjang Sejarah

AnakRegular | Nampak seperti wanita biasa, siapa sangka jika sosok Nadezhda Plevitskaya ini adalah seorang mata-mata wanita paling sukses Soviet. Bersama suaminya, Nikolai Skoblin, sudah tak terhitung berapa misi yang sukses dilaksanakan. Nah, dari semua misi yang dijalaninya, ada satu tugas yang bisa dibilang paling berbahaya bagi keduanya. Ini adalah tentang penculikan tokoh penting bernama Jenderal Yevgeny Miller di Paris pada tahun 1937.

Penculikan tersebut dilakukan dengan cara membuat semacam pertemuan palsu yang dikondisikan oleh Plevitskaya dan suaminya. Skenario ini berhasil, sang jenderal pun dibius dan dilarikan ke Rusia. Keberhasilan misi ini membuat nama Nadezhda Plevitskaya dan suaminya makin mentereng di dunia mata-mata Soviet.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.