Negara Dengan Harga Rokok Termahal di Dunia

AnakRegular | Inilah empat negara di dunia yang mematok harga rokok paling mahal di dunia

Bagi rakyat Indonesia rokok merupakan sesuatu yang tidak bisa di pisahkan. Seakan menjadi sebuah simbol, keberadaan rokok bagi kalangan masyarakat bisa menjadi sebuah identitas. Yah kita tentu selalu mendengar orang berkata, jika laki tidak merokok maka laki tersebut tidaklah gentel atau banci. Apalagi pergaulan yang sudah rusak, dan juga pengawasan yang kurang banyak orang-orang khususnya anak dibawah umur yang sudah terjerumus terhadap penggunaan rokok.

Dengan harga yang terjangkau dan banyak ragam jenisnya, di Indonesia rokok sangat mudah di dapatkan. Apalagi keberadaan pabrik rokok di Indonesia merupakan penyumbang devisa terbesar bagi negara. Karena itu pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa terhadap keberadaan rokok ini. Adapun imbauan dan juga gambar seram pada kemasan hanya sekadar formalitas saja. Rokok masih tetap dibeli oleh siapa saja.

Lantas apakah ada di dunia ini negara yang tegas dan serius dengan pengedaran rokok di negaranya? Tentu ada kawan, ternyata beberapa negara di dunia ada yang serius memerangi rokok kepada masyarakatnya. Salah satunya adalah dengan menerapkan harga selangit untuk satu bungkus rokoknya. Penasaran? Berikut anakregular informasikan empat negara maju di dunia yang menerapkan harga mahal bin selangit terhadap rokok di negaranya. Silahkan disimak :

Negara Dengan Harga Rokok Termahal di Dunia

Harga Rokok di Selandia Baru USD 14,7 atau IDR 191K Per Bungkus

AnakRegular | Negara yang berada di tenggara Australia ini memang menjadikan rokok sebagai barang yang wah dan membahayakan pemerintah Selandia Baru membuat kebijakan dengan menaikkan harga sebungkus rokok dengan harga yang mencekik. Yah di Selandia Baru rokok paling murah di jual dengan harga USD 14,7 per bungkusnya.

Apalagi pajak yang dikenakan khusus rokok di Selandia Baru setiap tahunnya terus meningkat, Karena itu banyak penduduk disana yang berhenti merokok karena alasan yang mahal tersebut. Enak yah, coba di tiru oleh Indonesia bisa Engga yah..

Norwegia Mematok Harga USD 14,5 Atau IDR 185K untuk per Bungkus Rokok

AnakRegular | Sebagai negara yang terletak paling Utara di Eropa ini mematok harga yang cukup selangit bagi barang sekelas rokok. Padalah jika di lihat dari kehidupannya, pendukuk Norwegia bukanlah masyarakat yang kecanduan rokok seperti Indonesia. Namun karena takut bila rokok menjadi murah dan banyak warga yang mencoba ketagihan, untuk itulah harga Rokok di negara berbasis kerajaan ini dimahalkan.

Negara yang hanya berpenduduk sekitar 5 juta jiwa ini menjual rokok dengan harga paling murah di kisaran USD 14,5 per bungkusnya. Terlebih untuk menjauhkan rakyat dari ketagihan rokok pemerintah Norwegia telah menetapkan kebijakan yang sangat berani yakni sebuah denda yang cukup besar yakni sebesar USD 5,5K atau setara dengan IDR 75 juta di akhir tahun  bagi semua warganya yang terbukti menghabiskan rokok lebih dari satu bungkus perharinya. Hebat yah kebijakannya kawan.

Inggris Raya Mematok Harga GBP 10 atau IDR 160K untuk perbungkus Rokok

AnakRegular | Sebagai negara yang kaya akan sejarah dan tentu paling di hormati oleh dunia Inggris memang dikenal dengan peraturan yang sangat tegasnya. Negara yang di pimpin oleh Ratu Elizabeth ini mematok harga rokok dengan harga yang sangat mencekik, yakni IDR 160K untuk satu bungkus rokok. Harga tersebut tentu sangat mahal jika dibandingkan dengan harga di negara lainnya. 

Tak heran jika banyak warga Inggris asli atau sekiranya para imigran yang lebih memilih membeli rokok dari luar negeri, dan tak jarang juga para pecandu rokok di Inggris raya yang selalu ikut kepasar gelap hanya untuk mendapatkan rokok yang menjadi pujaan hatinya.

Islandia Mematok Harga USD 9,51 atau IDR 123K untuk Sebungkus Rokok

AnakRegular | Yah negara kecil yang berada di tengah laut Benua Eropa ini hanya mematok harga sekiranya USD 9,5 untuk satu bungkus rokok. Harga yang terbilang murah dari negara lainnya. Apalagi di negara yang hampir setiap tahunnya selalu di selimuti oleh es ini memberlakukan peraturan dimana usia dibawah 18 tahun dilarang untuk merokok dimanapun tanpa pengecualian.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.