Negara Yang Menerapkan Hukum Kebiri Bagi Penjahat Seksual

AnakRegular | Inilah Deretan Negara di Dunia Yang Menerapkan Hukuman Kebiri Bagi Penjahat Seksual

Saat ini tindak kejahatan khususnya kejahatan seksual pencabulan dan juga pemerkosaan sedang marak terjadi. Dimana satu kasus yang terekam dan terpublish oleh media ternyata tidak membuat jera. Malah untuk saat ini beragam kasus muncul silih berganti, dan lebih parahnya lagi para pelaku kejahatan seksual ini ada yang masih dibawah umur. Sungguh ironis sekali.

Melihat fenomena tersebut, beragam tuntutan pun mulai bermunculan banyak pihak khususnya dari korban kejahatan seksual yang menuntut keadilan dan menghukum seberat-beratnya kepada pelaku. Seperti yang kita ketahui hukuman bagi mereka yang melakukan kejahatan seksual di Indonesia masih tergolong rendah hanya hukuman penjara yang tak serta merta memberikan kesan jera kepada pelakunya.

Negara Yang Menerapkan Hukum Kebiri Bagi Penjahat Seksual

Karena itu banyak orang yang menuntut hukuman lebih berat kepada semua pelaku kejahatan, salah satunya adalah kebiri. Dengan hukuman kebiri diharapkan pelaku akan jera dan juga tidak lagi memiliki hasrat melakukan kebutuhan batin kepada lawan jenis. Terbilang sadis namun hukuman tersebut sangatlah pantas dilakukan. 

Berikut sebagai penambah wawasan anakregular informasikan lima negara di dunia yang sudah lebih dulu menerapkan hukuman kebiri bagi para pelaku kejahatan seksual di dunia. Silahkan disimak kawan :

Hukuman Kebiri Bagi Penjahat Seksual di California Amerika Serikat


AnakRegular | Sebagai negara yang dikenal sangat kuat dan ditakuti di dunia ternyata Amerika sangat peduli dengan rakyatnya. Salah satunya dengan tegasnya menerapkan hukuman bagi para penjahatnya. Walau dikenal sebagai negara bebas dan liberal namun di negara adidaya ini aturan begitu di patuhi dan jikapun dilanggar maka hukuman berat pun siap menanti.

Salah satu contohnya yang dilakukan oleh negara bagian (provinsi) California yang secara terbuka dan juga serius memberlakukan hukuman kebiri secara kimiawi bagi para penjahat kelamin (pelaku kejahatan seksual) yang dilakukan kepada anak dibawah umur. Hukuman kebiri di California sudah diterapkan sejak tahun 1996. Indonesia kapa?

Sedangkan negara bagian lainnya mulai dari Florida mulai memberlakukan hukuman kebiri sejak tahun 1997 kemudian disusul oleh negara bagian lainnya seperti Georgia, Lowa, Lousiana, Montana, Oregon, Texas, dan Wisconsin. Hebat yah tegas sekali hukum begitu ditegakkan.

Polandia Menetapkan Hukum Kebiri Sejak 2009


AnakRegular | Negara eropa yang memiliki kemiripan bendera dengan Indonesia ini sudah mengatur dan juga meloloskan aturan tentang hukuman kebiri untuk pelaku kejahatan seksual di negara tersebut. Adapun mulai 2010 atau setelah setahun hukuman tersebut di sahkan, hukuman kebiri mulai dberlakukan dengan cara paksa tanpa ada pengecualian kepada pelaku yang telah dianggap bersalah karena melakukan tindak kejahatan seksual kepada anak-anak.

Hukuman Kebiri di Moldova Dapat Kecaman


AnakRegular | Sejak pertengahan tahun 2012 silam pemerintah Moldova, negara kecil di bagian Eropa mulai memberlakukan hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual kepada anak dibawah umur. Namun sayang peraturan tersebut ditentang dan mendapat kecaman dari Amnesty Internasional yang menganggap jika hukuman tersebut tidak manusiawi dan bertentangan dengan Hak Asasi Manusia. 

Amnesty Internasional tersebut menyebut jika setiap tindakan kejahatan harus dihukum dengan cara yang sesuai dengan deklarasi HAM Universal. Jadi siapa yang salah kawan, Amnesty yang benar atau hukuman yang sudah pantas?

Estonia Belakukan Kebiri Secara Kimiawi Kepala Pelaku Kejahatan Seksual


AnakRegular | Berbarengan dengan Moldova negara Eropa lainnya yakni Estonia yang terkenal akan kecepatan internat ini juga memberlakukan hukuman kebiri namun secara kimiawi kepada para pelaku kejahatan seksual sejak 2012 silam. Adapun pernyataan Menteri Kehamikam Estonia kala itu, Kristen Michal menyatakan bahwa hukuman kebiri secara kimiawi akan dilakukan melalui tahap pengobatan dan meneakn libido si pelaku.

Israel Yang Tegas Dengan Hukum Kebiri Kepada Penjahat Kelamin


AnakRegular | Beralih ke Asia, negara kecil yang tidak diakui oleh dunia Israel ternyata sangat tegas dan sangat memperhatikan rakyatnya. Hal ini terlihat dari tegaknya hukum kebiri disana. Walau tidak diketahui sejak kapan pemerintah Israel memberlakukan hukuman ini, namun media setempat Haaretz memberitakan jika dua pelaku kejahatan seks anak yang sepakat untuk menjalani hukuman kebiri secara kimiawi pada Mei 2009.

Namun tak seperti negara diatas yang melakukan kebiri melalui keputusan pengadilan. Di Israel hukuman kebiri dilakukan secara sukarela, sehingga harus ada kesediaan dari si pelaku untuk menjalankannya. Hihi ada ada saja yah kawan.

Argentina Yang Serius Menerapkan Hukum Kebiri Bagi Penjahat Seksual


AnakRegular | Negara yang terkenal dengan sepakbola indah ini ternyata juga menerapkan hukum kebiri untuk menghukum para penjahat seksual. Adapun provinsi Mendoza yang pertama memberlakukan hukuman ini yakni sejak 2010. Dengan adanya aturan yang disahkan melalui dekrit oleh pemerintah provinsi, setiap pelaku kejahatan seksual atau pemerkosa di Mendoza terancam hukuman kebiri secara kimiawi.

Hukuman kebiri di Provinsi Mendoza diberlakukan secara sukarela agar tidak melanggar hukum internasional atau konstitusional Argentina. Sebanyak 11 terpidana kasus pemerkosaan di Mendoza sepakat untuk menjalani hukuman kebiri secara kimiawi. Selain itu, dengan bersedia menjalani hukuman kebiri, para pelaku kejahatan seksual juga mendapat imbalan peringanan hukuman penjara yang harus mereka jalani.

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.