Penemuan Teknologi Se##ual Paling Canggih di Dunia

AnakRegular | Inilah Lima penemuan hebat teknologi seksual yang tercanggih di dunia

Kemajuan teknologi di dunia ini tidak hanya sebatas dalam teknologi elektronik dan otomotif saja. Nyatanya kemajuan teknologi pun telah merambah ke ranah dunia kesehatan. Teknologi ternyata telah memberikan banyak berkah bagi para ilmuwan untuk saling berlomba menciptakan beragam alat dan obat yang berguna bagi mereka yang tidak sehat dan tak sempurna secara fisiknya.

Yah melalui canggihnya teknologi pula lah banyak orang yang sakit kini sembuh layaknya orang sehat. Teknologi telah menghasilkan obat yang lebih mujarab, serta beragam komponen tubuh seperti tangan dan kaki palsu yang fleksibel dan mudah digunakan oleh orang-orang yang kehilangan tangan dan kakinya.

Namun perkembangan teknologi kesehatan tidak hanya itu saja, beragam inovasi baru pun kini telah diciptakan, yang awalnya dikatakan sangat mustahil kini telah terealisasikan. Salah satunya alah teknologi di bidang seksualitas dimana para peneliti telah berhasil mengembangkan beberapa penemuan yang terkait dengan kebutuhan seksual manusia. Mulai dari teknologi transpalantasi penis hingga vagina buatan yang menjadi penemuan medis terhebat abad ini.

Penasaran? Berikut anakregular informasikan lima penemuan teknologi seksual paling hebat di dunia :


Penemuan Obat dan Alat Kontrasepsi Untuk Pria

AnakRegular | Sejatinya kondom merupakan penemuan hebat yang telah menolong banyak pria dalam berhubungan badan bersama lawan jenisnya. Menggunakan kondom tentu akan menghambat terjadinya kehamilan pada pasangan yang tidak diharapkan. Apalagi di negara barat budaya seks bebas ternyata di barengi dengan alat kontrasepsi ini. Namun untuk sekarang ini kondom tidak hanya jadi yang utama untuk di gunakan pria saat sedang bercinta.
Penemuan Teknologi Seksual Paling Canggih di Dunia

Kini dengan terobosan terbaru, para ahli sudah mengembangkan sebuah alat yang hampir serupa dengan pil KB untuk kontrasepsi para wanita. Adalah seorang ilmuwan berkebangsaan Jerman bernama Clemens Bimek yang merupakan orang pertama dalam menuangkan ide untuk membuat kontrasepsi pria pada 20 tahun silam.

Dengan segala penelitian pada tahun 2000 Bimek mematenkan sebuah alat bernama Bimek SLV yang merupakan sebuah alat dengan saklar yang dapat mengontrol aliran sperma hanya dengan melakukan on/off.

Namun hal tersebut cukup sulit untuk dilakukan karena proses operasi yang sangat 'ribet,' serta beresiko. Akhirnya para ilmuwan mengembangkan 'Vasalgel,' sebuah gel yang disuntikkan ke vas deferens pria, yang merupakan penghubung antara tertikel dan urethra. Gel ini dapat menghalau mengalirnya sperma.

Bisa dibayangkan jika kontrasepsi ini digunakan dengan cara yang salah, mungkin beberapa kasus seks bebas di kalangan anak muda akan marak terjadi.

Penemuan Mrs V Bagi bara Lelaki Kesepian

AnakRegular | Tak semua wanita bisa merasakan manisnya hubungan badan dengan pasangan dikarenakan beberapa gangguan. Para ahli menyatakan setidaknya ada beberapa masalah yang dialami wanita ketika berhubungan badan, salah satunya adalah sebuah sindrom bernama Mayer-Rokintansky-Kuster-Hauses atau disingkat MRKH, yang merupakan kondisi langka dimana vagina dan uterus tidak bisa berkembang.

Penemuan Teknologi Seksual Paling Canggih di Dunia

Hal tersebut akan menyebabkan seorang wanita seperti tidak memiliki organ intim saja. Meski langka, namun dunia medis sangat fokus untuk mencari solusi bagi pengidap kelainan tersebut. 

Untuk menangani hal ini, ilmuwan dari Wake Forest University, tepatnya Institute for Regenerative Medicine, memeriksa empat orang remaja yang berusia antara 13 hingga 18 tahun yang lahir dengan kondisi ini untuk diambil sedikit otot dan sel yang ada di dalam organ kewanitaannya. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan vagina buatan di laboratorium.

Sebuah struktur yang 'biodegradable' digunakan untuk 'mencetak' bentuk dari vagina dari sel yang diambil dari jaringan yang ada di organ genitalnya. Sebuah 'saluran' dibuat di panggulnya, untuk meletakkan 'model' vagina tersebut di antara organ reproduksinya.

Semakin bertambah usia, tubuh dari sang pasien akan menjalankan tugasnya untuk mengembangkan vagina buatan yang dibentuk di laboratorium tersebut. Sel dan jaringan yang ada dalam tubuh sang pasien akan 'mengunci' vagina buatan tersebut dan struktur buatan tadilah yang akan menjadi organ utamanya.

Hal ini terbukti berhasil. Karena para pasien ini pada akhirnya dapat menikmati kehidupan seks secara normal dan tanpa sakit, setelah selama delapan tahun mengembangkan vagina buatannya secara sempurna.

Teknologi Vagina ring yang dilengkapi obat antiretroviral

AnakRegular | Vagina ring atau cincin vagina adalah sebuah bentuk kontrasepsi hormon di mana sebuah cincin diletakkan di vagina, yang dipertahankan selama tiga minggu dalam sekali pasang.
Penemuan Teknologi Seksual Paling Canggih di Dunia

Namun ternyata cara kerja vagina ring yang mengandung hormon yang mencegah ovulasi tersebut, tak cukup bagi The International Partnership for Microbicides. Organisasi yang bertujuan mencegah penularan HIV tersebut, mencoba mengembangkan vagina ring yang mengandung hormon dapivirine, sebuah hormon antiretroviral yang mencegah HIV untuk bekerja.

Dengan diletakkan di vagina ring, alat kontrasepsi tersebut akan menyampaikan kandungan hormon langsung ke tempat infeksi, tanpa dorongan sistemik apapun yang akan mengganggu. Dengan ini para wanita akan lebih punya pilihan dalam mengurangi resiko mereka sendiri terhadap HIV. Terlebih lagi, vagina ring tak sulit juga untuk digunakan dan diaplikasikan.

Penemuan Kondom hydrogel Untuk Atasi Penyebab HIV

AnakRegular | DIperkenalkan di awal abad ke 20, karet latex adalah inovasi teranyar di dunia kondom, yang merupakan salah satu metode paling terpercaya dalam dunia kontrasepsi. Namun bukan berarti tak ada cela yang disebabkan oleh alat kontrasepsi terpopuler ini.

Penemuan Teknologi Seksual Paling Canggih di Dunia

Berbagai hal seperti beberapa orang yang ternyata memiliki alergi latex, hingga keluhan tak nyaman bagi penggunanya, ternyata membuat para ilmuwan mencari inovasi baru dalam dunia kontrasepsi.

Akhirnya, kondom hydrogel dikembangkan untuk mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan yang tak diinginkan. Terlepas dari fungsi utama kondom tersebut, Dr. Mahua Choudhury yang merupakan penemu dan pengembang kondom ini, menyatakan bahwa kondom yang berbahan dasar air ini akan lebih nyaman. Sebagai bonus, dalam kondom ini terdapat sebuah anti-oksidan bernama quercetin, yang dapat membunuh sel HIV.

Teknologi Canggih Transpalantasi Penis Bagi Pria

AnakRegular | Terakhir dan mungkin akan menjadi sesuatu yang diperebutkan oleh kaum adam adalah tentang suksesnya sebuah operasi transpalantasi penis bagi para pria. Adalah seorang dokter di Afrika Selatan yang telah menjadi headline di berbagai media tahun 2015 silam, setelah secara sukses dirinya berhasil melakukan transpalantasi penis ke seorang pria 21 tahun di Tygerberg Hospital di Cape Town.

Penemuan Teknologi Seksual Paling Canggih di Dunia

Hal ini dilakukan setelah seseorang yang tak mau disebut namanya tersebut 'gagal khitan' dan berefek berbahaya bagi tubuhnya. Terpaksa penis pria malang tersebut harus diamputasi demi menyelamatkan nyawanya. 

Namun pria tersebut tak sampai kehilangan kejantanannya, karena Dr. Andre van der Merwe dan tim bedahnya menggunakan teknik yang sebelumnya sudah ada untuk transplantasi wajah, namun diaplikasikan ke genital pria. Sang dokter 'menyambung' pembuluh darah dan saraf melalui sebuah operasi mikroskopik, dan akhirnya dapat membuat penis baru.

Operasi ini tak hanya sukses membuat penis baru bagi si pria, namun organ reproduksi tersebut juga dapat berfungsi dengan baik. Menurut sang dokter langsung, pria tersebut tengah menanti kelahiran anak pertamanya, hanya tiga bulan pasca operasi.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.