Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Inilah lima resep hidup sehat dan awet muda ala negara-negara tersehat di dunia

Para pakar yang sudah melakukan beragam penelitian kesehatan ke seluruh penjuru dunia menyatakan jika Jepang, Monako, Andora Spanyol, Italia dan Yunani merupakan negara-negara yang memiliki tingkat kesehatan terbaik di dunia. Angka harapan hidup di negara ini sangat luar biasa, bisa dikatakan warga disana bisa hidup awet muda serta sehat dan kuat di hari tua. Rata-rata orang-orang di negara yang disebutkan di awal mampu melewati usia kepala 8 dengan kesehatan dan kekuatan layaknya anak muda.

Contohnya Okinawa di Jepang dan Bapan di Daerah terpencil di China yang dikenal sampai penjuru dunia karena angka harapan hidupnya. Jika berkunjung ke Okinawa kita akan di suguhkan oleh aktivitas para manula yang masih hidup sehat dan bugar di usia senjanya. Seakan mereka memiliki jiwa awet muda walau raga sudah semakin menua.

Apa yang terjadi di Okinawa dan tempat lainnya tentu menjadi daya tarik bagi orang-orang seluruh dunia. Bagaimana dan apa yang mereka lakukan sampai bisa melakukan hal menyenangkan di hari tuanya. Nyatanya menurut beberapa penelitian ada rahasia atau resep awet muda yang selalu orang-orang Okinawa dan yang lainnya selalu di lakukan setiap harinya. Penasaran? Berikut anakregular informasikan lima rahasia awet mudah dan sehat di hari tua ala Okinawa dan negara tersehat di dunia lainnya. Silahkan disimak :

Bersosialisasi Alan Orang Bapan Akan Membuat Anda Awet Muda

Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Bersosialisai merupakan resep manjur awet muda yang sudah dilakukan oleh beberapa negara di dunia. Di usia yang sudah sangat tua orang-orang di berbagai negara akan terus melakukan sosialisasi dengan orang yang ada di sekitarnya. Apalagi membangun hubungan sosial yang kuat di sebuah negara merupakan norma yang harus selalu dipatuhi dan dilakukan.

Hidup individualis hanya akan membuat hidup menjadi susah. Salah satunya adalah wagra Bapan yang sudah sedari dulu mengamalkan hidup bersosialisasi melalui komunitas sosial bernama Moai. Warga Badan yang sudah menginjak usia itu akan selalu membangun relasi saling bercekrama dengan warga sekitar.

Nah dari situlah, ketertarikan sosial (bersosialisasi) akan menjadi sistem pendukung bagi warga negara dalam mengelola stress. Rasa memiliki terhadap suatu golongan atau kelompok sosial akan membuat pekerjaan dan kehidupan jadi lebih seimbang. Setujukah?

Aktivitas fisik ringan namun rutin Ala Okinawa Akan Membuat Anda Sehat Dan Awet Muda

Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Sedari muda kita selalu diajarkan untuk rajin berolahraga minimal seminggu sekali agar tubuh sehat dan badan tetap kiat. Olahraga rutin minimal lari dan berenang akan menjaga tubuh tetap bugar hingga usia senja dan renta. Namun apa yang dilakukan oleh beberapa negara ternyata tidak hanya selalu olahraga saja yang membuat tubuh sehat dan kuat melainkan aktivitas fisik sederhana yang mereka lakukan.

Adalah warga di daerah Bapan China Okinawa Jepang yang selalu mengamalkan kegiatan atau melakukan aktivitas fisi ringan seperti berkebun, membuat roti, atau sekedar berjalan-jalan di sore hari. Dengan menjadikan kegiatan tersebut sebagai sesuatu yang rutin, hasilnya pun sangat luar biasa warga Okinawa di Jepang khususnya bisa mempunyai harapan hidup yang lebih panjang dibandingkan orang-orang yang hidup di daerah lainnya.

Konsumsi Makanan Sehat Dan Rendah Lemat Ala Jepang dan Eropa

Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Mulai dari Okinawa Jepang, Ikaria Yunani, Prancis dan Spanyol sudah terbiasa menerapkan pola makan yang sangat sehat yakni selalu mengkonsumsi sayran, ikan dan kacang kacangan setiap harinya. Warga di daerah yang disebuat diawal jarang sekali mengonsumsi daging. Mereka lebih memilih makan ikan sebagai sumber protein hewaninya. Adapun sayuran merupakan menu wajib yang harus ada di setiap sarapan, baik dalam makan pagi siang dan malam. Ajipp

Adapun sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jhon Bread dari Aging And Life-couersedi World Organization (WHO) yang mengungkapkan jika rahasia awet muda penduduk jepang khususnya di Okinawa yang terkenal itu adalah pola makan tradisional yang selalu dilakukan setiap harinya. Adapun jenis makanan yang disantap oleh orang Jepang Okinawa selalu mengandung lebih sedikit daging merah dan lemak jenuhnya.

Sementara penelitian yang dilakukan di Eropa Selatan menyatakan bahwa warga Eropa selatan khususnya di Eripa Selatan selalu melakukan diet ala mediterania, artinya warga Eropa di sana selalu mengonsumsi sayuran segar dalam jumlah yang sangat banyak, minyak zaitun, ikan ikanan, kacang-kacangan, dan sedikit anggur. Bagi mereka Anggur adalah yang terbaik, buah ini menjadi yang utama dalam menjaga kebugaran hingga usia mereka senja. Seperti yang dikatahui bersama Anggur sangat kaya akan Polyphenolnya.

Rutin Bercinta Ala Yunani Sebagai Obat Awet Muda

Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Salah satu kebiasaan atau cara hidup yang dilakukan orang Yunani khususnya di daerah Ikaria adalah bercinta. Walau warganya sudah berusia senja dan kebanyakan sudah berkepala lima, namun kegiatan seranjang ini tidak pernah ditinggalkan. Karena itu tidak heran jika warga Ikaria Yunani dikenal sebagai masyarakat yang memiliki angka harapan hidup paling tinggi di Eropa dan dunia.

Selain itu menurut penelitian lainnya seks atau kegiatan hubungan badan yang memuaskan baik dari laki laki ataupun lawan mainnya sangat berperan penting dalam menurunkan level kolestrol, hormon yang berkaitan dengan stres dan yang lainnya. Karena itu bagi yang sudah menikah jangan sampai lupa untuk saling bercinta yah..

Makan Secukupnya Kunci Awet Muda Orang Okinawa

Rahasia Sehat Awet Muda Negara Tersehat di Dunia

AnakRegular | Kita selalu di jejali dengan ungkapan segala yang berlebihan tentu akan menyebabkan suatu masalah, walaupun baik dan menyehatkan namun jika dikonsumsi berlebihan tentu akan berakibat fatal. Hal inipun berlaku untuk kebutuhan perut manusia, makanan yang berlebihan yang masuk kedalam tubuh tentu akan membuat kerusakan pada tubuh tersebut.

Adalah Okinawa yang dikenal sebagai orang-orangnya yang awet muda itu ternyata mempunyai kebiasaan rutin yang selalu dilakukan setiap harinya. Di usia nya yang sudah sangat sepuh sekali kebiasaan orang Okinawa Jepang ini tetap tidak berubah. Mereka para nenek dan kakek selalu makan dengan porsi yang secukupnya tidak lebih dan tidak kurang. Mereka berhenti makan saat perut sudah terisi 80 persen. Bagi Orang Okinawa makan sampai kenyak merupakan pantangan dan larangan yang harus di patuhi oleh mereka.

Karena itu tidak heran kesehatan mereka dan angka harapan hidup Orang Okinawa begitu di kagumi oleh orang seluruh dunia. So mulai dari sekarang bagi Anda yang ingin awet muda dan tetap sehat kuat di hari tua, sudah saatnya mengamalkan apa yang mereka lakukan. Semoga bermanfaat kawan.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.