Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

AnakRegular | Inilah Lima Negara Terbaik dan Teraman Bagi Wanita di Dunia

Di beberapa negara kebebasan wanita sangatlah dibatasi. Seperti dalam hal pekerjaan, pendidikan, posisi dalam pemerintahan dan masih banyak lainnya. Bahkan isu kesetaraan gender pun hanya sekedar bahasan menarik tanpa menemukan solusi yang tepat.

Hal ini tentu merugikan bagi wanita untuk berkembang dan memperoleh kualitas hidup lebih baik. Oleh karena itu hari ini anakregular akan meninjau lima negara terbaik untuk wanita di mana wanita menjadi bagian yang berkembang dan memiliki kedudukan setara dengan pria. 

Berikut adalah beberapa negara yang menjadi tempat terbaik di mana wanita dapat hidup lebih bahagia, lebih sehat, mempunyai banyak uang dari pekerjaannya dan memungkinkan wanita untuk memegang kekuasaan dalam pemerintahan.

Berikut adalah Lima Negara Rekomendasi terbaik Bagi Kehidupan Wanita di Dunia :


Selandia Baru

Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

Di Selandia Baru kesenjangan gender antara pria dan wanita sangat sempit sekali. Wanita di negara ini bebas bekerja di lini mana pun termasuk memegang kekuasaan politik. Diantara mereka ada yang menduduki posisi perdana menteri, bekerja di DPR dan masih banyak lagi.

Bahkan pada tahun 2013, 32 % anggota parlemen Selandia Baru adalah wanita. Hal ini karena di Selandia Baru terdapat Undang-undang yang mengatur hak wanita untuk memperoleh posisi di parlemen.

Norwegia

Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

Di Norwegia, dari 4,9 juta warganya sekitar 76 persennya bekerja termasuk wanita. Bahkan persentase terkecil dari pekerja yang tidak dibayar adalah wanita. Pendapatan mereka adalah $32.093 jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan rata-rata. 

Itu berarti wanita di Norwegia aktif bekerja dan benar-benar menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan hal-hal seperti memasak, membersihkan dan memperbaiki hal-hal di rumah. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa wanita di Norwegia adalah wanita karir dengan pendapatan yang tinggi. Meskipun uang tidak bisa membeli kebahagiaan, namun sering memberikan standar hidup yang lebih baik.

Swedia

Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

Swedia berkinerja baik dalam bidang kebahagiaan dan kesejahteraan bagi wanita. Kesenjangan gender sempit dan itu berada di peringkat atas Indeks Hidup Baik OECD. 

Rata-rata pendapatan bersih rumah tangga disesuaikan dengan pendapatan per kapita yang ternyata lebih tinggi dari indeks rata-rata yakni sekitar $ 27,456. Wanita hampir sama dipekerjakan seperti pria dan mereka berdua bekerja kurang dari rata-rata indeks 1.765 jam.

Kanada

Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

Negara ini memiliki 34.900.000 warga dan dari 72% dari orang dewasa yang bekerja, dan setengah dari jumlah tersebut adalah wanita. Di Kanada lebih banyak wanita yang memiliki derajat pendidikan yang tinggi yaitu sekitar 90% dibandingkan laki-laki yang hanya sekitar 88%. 

Tapi secara keseluruhan, negara ini memiliki tingkat kesetaraan yang tinggi dalam beberapa poin persentase dari semua hal dipertimbangkan. Bahkan kualitas udara dan air dianggap tinggi oleh kedua jenis kelamin.

Australia

Lima Negara Terbaik Untuk Wanita

Sekitar 22,6 juta warga Australia diberikan pendapatan yang lebih tinggi, baik untuk pria dan wanita, mereka bekerja kurang dari rata-rata OECD. Dan 83% warga Australia baik pria maupun wanita mengaku memiliki hari yang lebih positif daripada negatif. 

Adapun pengalaman positif mereka antara lain seperti perasaan istirahat yang cukup, kebanggaan dalam prestasi, kenikmatan dan perasaan optimis secara keseluruhan. Di negara ini perempuan dan laki-laki dilaporkan sama-sama senang.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.