Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Inilah enam pembisnis muslim paling disegani dan terkaya di dunia menurut forbes

Menjadi seorang pengusaha dan bergelut dalam dunia bisnis adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan yang cepat. Yah bisnis yang menjanjikan bisa merubah kehidupan seseorang, apalagi jika bisnis tersebut sukses maka kekayaan pun akan sendirinya saling berdatangan.

Bagi agama islam bisnis telah menjadi sebuah sejarah yang tidak bisa dilupakan. Sedari dulu mulai dari terlahirnya agama islam Baginda Nabi Muhammad SAW juga sudah terjun ke dalam dunia bisnis. Tak heran jika saat ini pula banyak sekali kaum muslim yang sudah terjun dan bergelut di dunia bisnis dunia. Dan tak sedikit juga yang berhasil menjadi miliarder atau orang-orang terkaya di dunia.

Dikutip dari Forbes, majalah ternama di dunia menyatakan dari total 1.826 milarder dunia, tercatat ada 112 muslim terkaya di dunia. Sebagian dari mereka adalah para pengusaha dan juga pembisnis ulung di berbagai bidang perdagangan. Sebagai gambaran berikut adalah enam pembisnis muslim terkaya di dunia yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua. Silahkan disimak :

Inilah para pengusaha muslim terkaya dan terkenal di dunia


Sulaiman Kerimov Dengan Total Kekayaan USD 6,2 miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Pembisnis muslim terkaya di duni pertama kita buka dari politisi Rusia bernama Sulaiman Kerimov. Ia merupakan muslim yang jago dalam dunia bisnis, forbes menyatakan jika kekayaan dari politisi yang satu ini mencapai USD 3,2 miliar. Banyak bukan!

Dalam pencapaian karirnya Sulaiman Kerimov memulai sebagai akuntan di Eltav Electrical Plant Rusia hingga pada akhirnya meraih posisi direktur. Karir cemerlang dan juga kejujurannya membuat ia ditunjuk menjadi kepala perusahaan perdagangan dan perbankan Soyuz Finans. Pada 1997 dia telah memiliki 50 persen saham Vnukovo Airlines sekaligus membeli saham dari partnernya sendiri.

Mohammad Bi Essa Al Jaber Dengan Kekayaan USD 7 Miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Kedua ada sosok Mohammad Bi Essa Al Jaber yang dikenal sebagai pembisnis muslim terkaya dunia dengan estimasi jumlah kekayaan mencapai USD 7 Miliar. Ia merupakan pembisnis yang lahir dan sukses di tanah kelahirannya yakni Arab Saudi.

Mohammad Bi Essa Al Jaber adalah CEO dari MBI internasional and Partner. Perusahaan ini merupakan grup yang terdiri dari JW hotels and Resort, AJWA Group of foof industries dan Jadawel International Continent Oil. Hebat yah semuanya diborong kawan.

Iskander Mukhmodov Dengan Total Kekayaan USD 8,2 Miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Rusia memang menjelma menjadi salah satu dengan kekuatan muslim terbesar di dunia. Yah negara bekas pecahan Uni Soviet ini telah melahirkan banyak miliarder muslim dengan kekayaan yang sangat banyak. Salah satunya adalah Iskander Mukhmodov. Forbes menyatakan jika kekayaan sang pembisnis ini mencapai USD 8,2 Miliar.

Iskander Mukhmodov adalah pembisnis keturunan Uzbekistan yang lahir dan besar di Rusia. Beliau sukses besar ketika menapaki kariernya di Perusahaan Trans-World Group sebagai perusahaan dagang metal terbesar di Rusia.

Sejak 1991-1996, dia menjabat sebagai direktur marketing dan CEO di JSC Alice serta perusahaan finansial industri Meta Service. Saat ini, Mukhmodov merupakan pemilik UGMK Holding sebagai perusahaan non-metallurgi dan produsen tembaga terbesar di Rusia.

Mohammed Al Amoudi Dengan Total Kekayaan USD 13 Miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Pengusaha muslim kaya raya selanjutnya adalah Mohammed Al Amoudi, ia merupakan saudagar sekaligus pembisnis ulung yang terkenal di Saudi Arabia. Menurut Forber kekayaan dari Mohammed Al Amoudi mencapai USD 13 miliar.

Mohammed Al Amoudi dilahirkan dari keturunan Aran dan Ethiopia Afrika, dalam menapaki karirnya ia memulai dari perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi dan real estate.

Dia kemudian mengembangkan bisnisnya ke sektor kilang minyak di Swedia dan Maroko. Ayah delapan anak ini juga berinvestasi di bidang emas, minyak, dan di Ethopia dan menguasai 63 persen manufaktur di negara tersebut.

Azim Premji Dengan Total Kekayaan USD 17,5 Miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | India memang dikenal sebagai negara berkembang dengan total penduduk terbanyak kedua setelah Tiongkok. Namun dibalik statusnya sebagai negara berkembang ternyata India juga telah menghasilkan beberapa pembisnis ulung di dunia. Salah satunya adalah Azim Premji.

Ia merupakan muslim India yang dikenal sebagai pembisnis muslim yang disegani. Forbes menyatakan jika kekayaan dari Azim Premji mencapai USD 17,5 Miliar. Ia adalah pemimpin dari perusahaan Wipro Limited. Dibawah kepemimpinannya perusahaan yang awalnya bernilai USD 2 juta menjelma menjadi perusahaan yang bisa menghasilkan laba sebesar USD 7 miliar. 

Premiji telah dua kali masuk ke dalam daftar 100 pria paling berpengaruh sepanjang zaman versi majalah TIME dan 20 pria paling berpengaruh di dunia versi Asiaweek. Dia merupakan lulusan dari salah satu universitas terbaik di dunia, Stanford University.

Aliko Dangote Dengan Total Kekayaan USD 18,2 Miliar

Enam Pembisnis Muslim Terkaya Di Dunia

AnakRegular | Afrika merupakan benua hitam dengan mayoritas negara miskin di dialamnya. Hampir sangat sulit mendapatkan kehidupan apalagi pendidikan bisnis yang layak dan menjanjikan di tanah yang terkenal akan safananya ini. Namun siapa sangka dibalik gersangnya tanah Afrika dan hitam mencolok warna kulit penduduk afrika ternyata ada sosok muslim yang begitu disegani.

Dia adalah Aliko Dangote warga Nigeria yang terkenal akan kejeniusannya dalam dunia bisnis. Forbes menyatakan jika Aliko Dangote memiliki estimasi kekayaan mencapai USD 18,2 Miliar. Ia merupakan orang Afrika pemilik perusahaan Dangote Group yang bergerak di bidang komoditi. Perusahaan tersebut juga beroperasi di Benin, Kamerun, Ghana, Afrika Selatan, Togo, Tanzania, dan Zambia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.