Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Inilah enam standar penilaian kecantikan seorang wanita paling aneh di dunia

Tampil cantik dan sempurna adalah impian semua orang khususnya para wanita. Kecantikan sudah menjadi syarat mutlak untuk seorang wanita. Kecantikan bisa membuat seorang wanita percaya diri dan juga bisa mendapatkan status yang lebih tinggi di masyarakat.

Setiap tahunnya trend kecantikan selalu berubah. Tak hanya putih langsing saja, melainkan balutan busana pun kerap kali menjadi cara untuk orang menilai kecantikan seorang wanita. Karena itu tak heran jika banyak wanita yang rela mengeluarkan uang yang banyak guna mengikuti trend kecantikan yang sedang berjalan.

Namun di beberapa negara ternyata trend kecantikan tidak hanya sebatas cantik saja. Tak hanya sebatas tubuh langsing saja, melainkan ada juga yang mengukur kecantikan seorang wanita dari sudut yang sangat berbeda seperti bentuk tubuh.

Hal inilah yang telah lama dilakukan oleh beberapa negara berikut ini. Bukan kulit putih dan bibir tebal yang sudah menjadi dokrin kecantikan wanita dunia, melainkan leher panjang dan bibir melar adalah syarat utama seorang wanita dianggap cantik dan menarik.


Wanita Gigi Gingsul Dianggap Cantik di Jepang

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Standar kecantikan di negara Jepang yang jauh berbeda dengan tetangganya Korea Selatan.  Yah negara yang terkenal akan dunia Animenya ini ternyata memiliki standar unik untuk mengukur kecantikan seseorang. Bukan dari paras dan tubuh melainkan dari susunan gigi di mulutnya. 

Baru-baru ini, di Jepang gigi rapi akan dianggap menarik dan keren. Trend tersebut dikenal dengan nama Yaeba alias gigi double atau gingsul. 

Karena sakral dan juga ingin di akui oleh orang lain, banyak wanita Jepang yang rela mengeluarkan uang ribuan dollar untuk membentuk giginya agar rapi dan terlihat menarik. Adapun artis-artis populer seperti AKB48 telah mempopulerkan trend gigi rapi yaeba ini.

Leher Panjang Standar Kecantikan Myanmar

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Sebagai negara yang masih memegang tradisi nenek moyang, Myanmar memiliki cara tersendiri dalam mengukur kecantikan seorang wanita. Bukan cantik mulus putih dan laingsing, melainkan leher panjang dan jenjang adalah syarat utama dari kecantikan wanita Myanmar.

Hal inilah yang membuat banyak gadis Myanmar di kala muda kerap memasang cincin kuningan di leher dengan bertumpuk-tumpuk. Hal tersebut di lakukan untuk bisa mendapatkan leher panjang sesuai idaman. 

Namun Tradisi ini membuat leher mereka juga makin panjang. Hal ini sebenarnya juga sedikit bahaya karena otot leher mereka jadi lemas. Artinya, waktu cincin leher ini dilepas, mereka akan kesulitan mengangkat kepalanya sendiri dan bisa berujung pada kematian.

Tubuh Besar dan Gendut Standar Kecantikan Wanita Mauritania

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Bertolak belakang dengan apa yang kita yakini, tubuh langsing, muka rupawan, dan senyum indah yang selama ini kita yakini sebagai syarat kecantikan ternyata tidak berlaku di Mauritania. Yah para kaum adam di negeri ini ternyata lebih tertarik dan menganggap sempurna akan kecantikannya seorang wanita yang bertubuh besar.

Bahkan bukan sekedar besar saja, melainkan besarnya yang luar biasa. Karena itu di Mauritania ada sebuah kewajiban dimana gadis muda yang masih kecil biasanya akan di paksa makan banyak agar tubuh mereka menjadi gemuk. 

Jikapun cara tersebut tidak berhasil, maka beragam obat pun akan dipaksakan oleh para orang tua kepada anaknya. Di Mauritania, gemuk adalah tanda kekayaan, kemapanan, dan kecantikan. Artinya, istri gemuk seolah membuktikan kemampuan finansial suaminya juga.

Bibir Melar Standar Kecantikan Ethiopia

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Bibir tebal seperti Kylie Jenner memang menjadi standar kecantikan yang di puja oleh kaula muda khususnya wanita. Namun di sebuah suku pedalaman Ethiopia ternyata bibir tebal dianggap tidak cantik dan menarik. Wanita yang cantik dan di puja oleh kaum adam adalah wanita yang memiliki bibir melar luar biasa.

Wanita-wanita tersebut adalah para wanita yang biasa memasang piringan besar di bibir bawah sedari kecil. Ukuran piring yang dipasang di bibir ini menggambarkan status sosial dan ekonomi si wanita. Nggak cuma itu saja, piringan ini juga menggambarkan kedewasaan dan kecantikan mereka.

Telinga Melar Jadi Acuan Kecantikan gadis Kenya

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Afrika bisa dikatakan sebagai sebuah tempat dimana aturan dan hukum alam sangat berbeda dengan tempat lainnya. Hampir sama dengan Ethiopia melar menjadi salah satu syarat kecantikan wanita di Afrika. Bedanya di kenya Telinga yang melar menjadi acuan seorang wanita dianggap menarik oleh kaum adam.

Semakin panjang lubang di cuping telinga, maka semakin menarik pula dia. Nggak cuma menarik saja sih, lubang yang panjang tersebut juga dianggap menunjukkan kedewasaan dan kebijaksanaan.

Pria dan wanita akan memasukkan apapun di lubang cuping telinganya agar melar. Mulai dari batu, tanduk, gading gajah, dan banyak lagi. Nggak cuma itu saja, wanita Masaai juga terbiasa mencukur rambutnya dan mengambil dua gigi tengahnya sebagai tanda kecantikan. Tapi, tradisi macam ini sudah makin jarang dipraktikan.

Kaki Kecil Jadi Standar Kecantikan Wanita Tiongkok Kuno

Enam Standar Kecantikan Wanita Paling Aneh di Dunia

AnakRegular - Terakhir salah satu standar kecantikan paling aneh di muka bumi adalah standar yang ada di Tiongkok di masa lalu. Dimana trend yang ada pada saat itu adalah mengikat kaki atau yang disebut dengan lotus feet. Konon kaki yang kecil dianggap cantik, jadi para orang tua berlomba mengikat kaki anak perempuannya agar tetap kecil.

Proses ini dimulai saat kaki masih belum berkembang sepenuhnya, dan biasanya dilakukan di musim dingin agar kaki jadi mati rasa dan nggak terasa terlalu sakit. Wanita dengan kaki yang sudah diikat seperti ini akan kesulitan jalan seimbang atau segera berdiri dari posisi duduk. Nggak cuma itu saja, praktik ini jelas bahaya bagi kesehatan.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.