Kisah Haru Pengorbanan Orang Tua Bantu Anak Cari Jodoh di Dunia

AnakRegular | Inilah deretan kisah orang tua yang sayang dan peduli pada anak dan bantu carikan jodoh yang sulit didapatkan

Sebagai makhluk sosial manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Manusia membutuhkan manusia lainnya untuk saling melengkapi dan membantu memenuhi kebutuhannya. Karena itulah dikala manusia sudah beranjak dewasa, ia harus segera mendapatkan pasangan hidup dan mulai menghasilkan keturunan-keturunannya.

Hidup bersama dengan pasangan tentu adalah sebuah kewajiban. Terlebih bagi para orang tua anak yang belum menikah akan menjadi dilema. Para orang tua sejatinya ingin dengan segera mendapatkan cucu dari anaknya yang sudah mereka besarkan. Untuk itulah kita sebagai anak, dan memang sudah sangat matang dalam usia diwajibkan untuk segera menikahi pasangan.

Namun mencari pasangan/jodoh tak semudah dibayangkan. Tak semudah membalikkan telapak tangan ternyata jodoh sangat sulit didapatkan. Walau banyak lawan jenis di depan kita, namun rasa suka dan ingin berbagi kehidupan rasanya terkadang sangat sulit dilakukan. Melihat fenomena hal tersebut para orang tua pun ikut turun tangan.

Seperti yang dilakukan oleh para orang tua berikut ini, tak tega dan juga tak mau melihat anak-anaknya hidup tanpa pasangan, mereka pun ikut mencarikan jodoh terbaik bagi anaknya. Mulai dari memasang iklan, hingga melakukan promosi kepada orang tua lainnya yang senasib dengan mereka. 


Kisah Haru Pengorbanan Orang Tua Bantu Anak Cari Jodoh di Dunia

Arthur Brooks Carikan Jodoh Anaknya Melalui Iklan di Koran

AnakRegular | Kisah orang tua yang carikan jodoh buat anaknya paling mengarukan pertama datang dari seorang bokap di Beverly Hills, Amerika Serikat. Sang ayah bernama Arthur Brooks berusia 78 tahun ini rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli sebuah satu halaman penuh iklan di sebuah surat kabar di kota ia tinggal. 

Ia membeli halaman tersebut untuk mempromosikan anak laki-lakinya yang sudah berusia 48 tahun yang masih melajang alias belum dapat jodoh. 

Dalam iklan tersebut, tertulis judul "Mencari Seorang Istri". Kolom iklan tertulis lengkap beragam kriteria calon istri untuk sang anak, mulai dari usia, tinggi badan, dan kecenderungan politik yang harus lolos penilaian sang ayah. Inisiatif sang ayah memajang iklan itu ternyata tidak lewat persetujuan si anak.

"Saya bahkan tidak sanggup menjelaskan betapa malunya dan konyolnya ini," kata sang anak, Baron Brooks. "Apa yang harus saya lakukan, semua telah terjadi," sambungnya.

Menurut sang anak hal tersebut dilakukan sang ayah tidak semata mencarikan jodoh untuknya. Lewat pilihan koran tersebut ada kecenderungan pandangan politik tertentu. Kendati demikian, Baron tetap tidak ingin mencederai hati sang ayah.

Kim Jong-Un Gelar Sayembara Jodoh Buat Adiknya Tercinta

AnakRegular | Sebagai sosok yang dikenal sangat tegas dan diktator ternyata Kim Jong-un dikenal sangat peduli terhadap keluarga. Sebagai sosok lelaki, ia pun dikenal dengan kasih sayang dan kepeduliannya kepada keluarga. Terbukti salah satunya adalah ikut mencarikan jodoh buat adik perempuannya yang kini sudah mencapai kepala tiga usianya.

Perempuan lajang tersebut menang dalam pemilu yang digelar di negara pimpinan sang kakak. Sukses dalam usia matang, rupanya Yo-jong masih terbentur dalam hal percintaan. 

Hal ini kemudian mendorong Kim Jong-un, sang kakak, untuk mencarikan pasangan bagi adik tercinta. Sayembara digelar di Ibu Kota Pyongyang. Jong-un sudah memilihkan 30 kandidat elit dari ibu kota untuk menjadi pendamping sang adik, dikutip dari koran The Sun, Minggu (22/5). 

Proses seleksi calon suami Yo-jong sama dengan acara pencarian jodoh, Take Me Out yang mendunia. Yang membedakan, semua keputusan untuk sang adik ada di tangan Jong-un sendiri.

Pasar Perikahan Para Orang Tua di China Untuk Anak Mereka

AnakRegular | Kalau yang satu ini mungkin bisa dikatakan unik dan bisa dicoba di Indonesia. Adalah sebuah pasar tak biasa yang dilakukan di taman rakyat di Shanghai China. Pasar unik yang buka setiap hari sabtu dan minggu ini sangat berbeda dai pasar pada umunya, tidak ada barang dan tidak ada pembeli melalinkan ada banyak para orang tua yang melakukan transaksi jodoh dengan orang tua lainnya.

Ratusan resume dan pesan digantung di dinding dan pepohonan di sekitar taman oleh para orang tua - seringkali tanpa sepengetahuan anak-anak mereka. Pada resume dan pesan itu kemudian ditulis informasi tentang si pencari jodoh seperti, tinggi badan, usia, pendapatan, pendidikan, zodiak China, dan apakah mereka telah memiliki mobil atau apartemen.

Meskipun ada telah berusaha maksimal, ternyata tingkat keberhasilannya masih rendah. Banyak orang tua harus kembali ke pasar itu bulan demi bulan atau bahkan tahun demi tahun.

Ayah Baik Pasang Iklan Cari Jodoh Buat Anak Gadinya Yang Masih Virgin

AnakRegular | Terakhir kisah pengorbanan orang tua carikan jodoh buat anak tercinta datang dari seorang ayah di Amerika Serikat. Sebagai seorang ayah yang baik dan juga posesiv dalam artian sayang kepada keluarga, ia tidak mau melihat anak gadis tercintanya jatuh ketangan pria yang salah. Karena itulah sang ayah mencari jodoh yang pas dan sempurna bagi anaknya melalui sebuah iklan.

Dia memasang iklan promosi sang anak di sebuah majalah kristen, Christianity Today. Dalam iklan tertera seragam kriteria bagi calon suami bagi sang anak. Seperti dilansir dari alaman Chicago Tribune, (9/3), beberapa kriterianya adalah dia harus seorang Chicago, memiliki posisi tawar jabatan yang matang dan seorang agamis. Tak luput anak gadisnya juga dituliskan keunggulannya seperti, terpelajar, taat beragama, baik, periang, cerdas, dan berusia 26 tahun serta masih perawan.

Walau begitu, iklan ini dituturkan editor majalah terkait seperti kecolongan. Dalam edisi online iklan ini juga sudah dihapus. Menurutnya ini seperti menjual anak sendiri.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.