Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Inilah lima negara yang menggaji tentaranya tertinggi dan terbesar di dunia

Tentara adalah salah satu elemen militer negara yang sangat dibutuhkan. Keberadaannya sangat vital untuk menjaga garis pertahanan negara. Menjadi tentara haruslah siap segalanya, raga dan mental menjadi taruhannya. 

Apalagi resiko menjadi seorang tentara sangatlah besar. Tak hanya sekedar cidera melainkan kematian pun akan sangat mudah didapatkan setiap harinya.

Namun uniknya dibalik beratnya resiko tak membuat masyarakat takut dengan profesi yang satu ini, malahan setiap tahunnya jumlah pelamar untuk menjadi tentara sangatlah banyak. 

Apalagi dari status sosialnya, orang yang menjadi tentara kerap mendapatkan perlakuan khusus di masyarakat. Tak hanya sekedar rasa nasionalisme saja, ternyata faktor lain orang-orang ngantri untuk menjadi tentara adalah gaii yang akan di terima.

Yah, bertugas di garis depan pertahanan negara nyatanya membuat tentara begitu di sayang pemerintah. Tak hanya mendapatkan menu latihan yang keras, gaji seorang tentara pun sangatlah meyakinkan. 

Sudah jadi rahasia umum kalau menjadi tentara itu salary-nya begitu tinggi. Bahkan kadang mereka tetap dibayar meskipun berstatus pensiun, termasuk tentara-tentara di Indonesia.

Tentara sejahtera dan gaji meyakinkan adalah fakta yang sudah diketahui. Namun untuk soal negara mana yang memberikan gaji lebih besar kepada tentara negaranya mungkin masih belum banyak yang tahu. 

Nah sebagai pelengkap dan hiburan di pagi hari berikut anakregular informasikan setidaknya ada lima negara di dunia yang menggaji tentara dengan bayaran yang selangit. Silahkan di baca kawan :

Negara Maju di Dunia Dengan Gaji Tentara Terbaik


Tentara Amerika IDR 348 Juta Per Tahun

Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terbaik dan terkuat di dunia. Namun dalam urusan kesejahteraan ternyata Amerika tidak memberikan gaji yang cukup besar kepada tentaranya. 

Hal ini bisa dilihat dari besaran gaji yang diberikan kepada setiap tentara yang menjadi benteng di garis depan pertahanan negara. Yah sebagai negara adidaya ternyata Amerika hanya membayar sekitar IDR 348 juta pertahun kepada tentaranya.

Mungkin untuk orang Indonesia angka tersebut sangat besar, namun bagi orang Amerika angka tersebut tidaklah sebanding dengan apa yang mereka lakukan. 

Akan tetapi pemerintah memberlakukan kebijakan tersebut dikarenakan banyaknya jumlah tentara yang ada serta anggaran militer lebih banyak di alokasikan kepada peralatan serta persenjataan tempur yang lebih canggih.

Tentara Nasional Jerman IDR 39 Juta per Bulan

Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Jerman merupakan negara maju dengan teknologi canggih di dalamnya. Dalam sejarahnya Jerman memiliki jejak yang sangat hebat terutama di masa Hilter berjaya. 

Karenanya tak heran kejayaan hilter dan juga kekuatan hilter masih menular kepada aktivitas tentara di Jerman. Yah saat ini militer Jerman khususnya tentara menduduki peringkat 9 terbaik dunia.

Berbicara tentang gaji, nyatanya Tentara Jerman hanya di gaji sekitar IDR 39 juta perbulan. Kecil namun sangat pas bagi kebutuhan mereka. 

Gaji 39 juta perbulan bagi tentara Jerman sudah menjadi salic salaru, artinya Tentara Jerman akan masih mendapatkan tunjangan lainnya yang mungkin jika digabung dengan gaji pokoknya akan semakin banyak.

Tentara Prancis Digaji IDR 708 juta per bulan

Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Prancis bisa dikatakan sebagai negara yang sangat serius dalam membangun kekuatan militer di dunia. Negara yang kini sedang menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola 4 tahunan di Eropa ini ternyata sangat perhatian terhadap kesejahteraan tentara negaranya. 

Yah sebagai salah satu negara maju di dunia, Prancis memberikan gaji kepada setiap tentarnya sebesar IDR 708 juta pertahun atau IDR 59 juta perbulan.

Adapun gaji tentara Prancis akan terus meningkat setiap tahunnya, apalgi jika tentara Prancis bisa mengukir prestasi dan juga bisa naik pangkat setiap tahunnya bukan tak pasti gaji lebih besar pun akan mudah didapatkan. Hebat yah Prancis.

Tentara Inggris Di Gaji IDR 720 Juta Pertahun

Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Inggris merupakan salah satu negara tertua dan juga paling dihormati di dunia. Negara yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai negara idependen dan keluar dari Uni Eropa ini termasuk salah satu negara dengan gaji tertinggi di dunia. 

Yah gaji yang diterima tentara Inggris setiap tahunnya sangatlah wah dan lebih besar dai Tentara Prancis.

Setiap tahunnya tentara Inggris akan digaji sebesar IDR 720 juta atau sekitar IDR 60 juta perbulannya. Apalagi jika tentaranya bisa naik pangkat setiap tahunnya gaji yang akan di terima oleh mereka akan semakin gila saja. 

Tak heran jika kinerja tentara Inggris begitu disegani di dunia, toh dalam penggajihannya pun tak pernah main main.

Tentara Kanada Di Gaji IDR 870 Juta Pertahun

Lima Tentara Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

AnakRegular | Terakhir tentara yang begitu sejahtera dengan gaji selangit dari pemerintahnya adalah Kanada. Yah negara tetangga Amerika Serikat ini sangatlah serius dan juga perhatian kepada orang-orang yang duduk manis di garis depan pertahanan negara. 

Walau hanya menduduki peringkat 22 terbaik di dunia, nyatanya tak membuat tentara kanada kehilangan gaji dari pemerintahnya.

Tentara Kanada setiap tahunnya selalu di gaji sebesar IDR 870 juta atau sekitar IDR 72 Juta perbulan. Gaji sebesar itu hanya di dapatkan oleh tentara yang berpangkat sersan saja. 

Apalagi tentara yang lebih tinggi pangkatnya bukan tak mungkin gaji yang diterimanya pun akan semakin besar. Sejahtera yah tentara disana.

Nah itulah sekiranya lima negara dengan gaji tentara terbaik di dunia. Dengan gaji yang wah setiap bulannya membuat mereka tetap semangat dan juga tetap berdedikasi tinggi kepada negara. 

Mungkin jika diterapkan di Indonesia akan berdampak bagus tuh bagi perkembangannya. Semoga yah di Indonesia segera menyusul.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.