Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Berpuasa

Kulit yang sehat merupakan salah satu hal yang menjadi faktor kecantikan fisik seorang wanita. Untuk memperoleh kulit yang sehat tentu memerlukan perawatan yang ekstra apalagi di bulan puasa seperti ini dimana tubuh kekurangan cairan karena kewajiban menahan dahaga selama berpuasa. 

Akibatnya kulit pun terlihat tidak segar, kusam dan kering. Bahkan tidak jarang muncul masalah kesehatan kulit seperti jerawat dan komedo. Namun Anda tidak perlu khawatir, tips di bawah ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang tetap segar di bulan suci ini.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Berpuasa



Hindari Penggunaan Make-Up Berlebihan

Wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan menarik dalam penampilannya. Salah satu andalan wanita untuk tampil cantik adalah make-up. Namun sebaiknya selama bulan puasa ini disarankan untuk tidak menggunakan make-up yang berlebihan.

Hal ini tidak baik bagi kesehatan kulit karena penggunaan make-up yang berlebihan justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit seperti jerawat. Jadi lebih baik menggunakan make-up yang natural dan simple saja.

Selain itu, produk-produk make-up yang lebih banyak mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kulit lebih baik Anda pilih untuk menjaga kesehatan kulit.

Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Hal ini sering kali diabaikan oleh kebanyakan orang yang berpuasa. Asalkan perut kenyang saja saat berbuka puasa tanpa peduli apakah makanan tersebut sehat atau tidak. Dampaknya tidak hanya pada sistem pencernaan saja  tapi berdampak pula bagi kesehatan kulit.

Kulit yang kurang mendapat asupan makanan yang sehat biasanya terlihat kering dan kasar. Karenanya konsumsi makanan yang sehat saat berbuka dan sahur serta perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Menggunakan Pelembab

Untuk menjaga kulit tetap lembab selama bulan Ramadan ini Anda bisa menggunakan pelembab atau lotion yang kaya kandungan vitamin dan mineral. Pelembab atau lotion ini bisa Anda gunakan sehabis mandi, sebelum tidur dan pada saat keluar rumah. 

Mengkonsumsi Air yang Banyak

Terakhir adalah hal paling mudah untuk menjaga kulit tetap sehat selama berpuasa yaitu dengan mengkonsumsi air yang banyak. Hindari penggunaan minuman yang tidak sehat. Air minum dan jus buah-buahan lebih baik untuk Anda konsumsi ketika berbuka maupun saat sahur.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.