Empat Aksi Paling Heroik di Tengah Insiden Teror Mengerikan Dunia

AnakRegular - Inilah beberapa kisah nyata tentang aksi heroik orang-orang yang korbankan nyawa guna selamatkan orang lain dalam aksi teror mengerikan di dunia

Aksi teroris di kota Nice Prancis beberapa waktu lalu memang menjadi sesuatu yang sangat mengerikan dan menjadi duka besar bagi seluruh dunia. Banyak korban berjatuhan serta ribuan orang luka luka dalam kejadian tersebut. Aksi teror dengan truk maut tersebut nyatanya telah membuat beberapa negara di dunia mengecam otak dibalik aksi teroris tersebut.

Namun dibalik kejadian itu semua, ternyata ada banyak sosok yang begitu tangguh dan tidak hanya mau menyelamatkan diri sendiri. Yah sosok tersebut tidak langsung menghindar dan melarikan diri dikala serangan teroris melanda, melainkan melawan dengan tangan kosong dan menyelamatkan orang-orang yang ada disekitarnya.

Dalam aksi teror maut di kota Nice beberapa waktu nyatanya ada banyak sosok yang begitu heroik, mereka mengorbankan nyawa demi menghentikan aksi dari para teroris. Ada yang menabrakkan diri ada pula yang langsung melawan para pelaku dari serangan teroris tersebut. Nah siapa saja mereka?


Adel Termos Korbankan Nyawa Demi Gagalkan Aksi Bom Bunuh Diri

Empat Aksi Paling Heroik di Tengah Insiden Teror Mengerikan Dunia

AnakRegular - Kisah heroik pertama dalam aksi menggagalkan akis teror di dunia datang dari seorang pria Libanon bernama Adel Termos. Ia diketahui telah melakukan aksi yang sungguh sangat heroik dengan menggagalkan rencana bom bunuh diri di negara Prancis beberapa waktu lalu.

Yah sehari sebelum serangan teror horor di Ibu Kota Prancis yang telah menewakan 129 orang tersebut memang menjadi duka bagi seluruh dunia. Andai jika tidak ada Adel Termos mungkin jumlah korban yang meninggal akan lebih banyak lagi. Yah dalam aksinya Adel Termos mengejar para pelaku bom bunuh diri dan membawa pelaku ke tempat yang jauh dari kerumunan orang banyak.

Beberapa media besar dunia mengabarkan jika Termos dan putrinya sedang berjalan melewati sebuah pasar yang ramai di Bour al-Barajneh ketika dia melihat ledakan pertama. Ketika dia melihat pengebom kedua hendak menyerang, Termos bergegas mencegahnya. Dia dan putrinya pun jadi korban. Warga Libanon dan seluruh dunia menyebut dia pahlawan karena menyelamatkan banyak orang. Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan di Beirut ini.

Korban Nyawa Demi Selamatkan Istri yang Tengan Hamil

Empat Aksi Paling Heroik di Tengah Insiden Teror Mengerikan Dunia

AnakRegular - Kisah heroik lainnya juga datang dari seorang pria 27 tahun bernama Timothe Fournier. Diketahui ia tewas dengan cara ditabrak oleh truk pelaku teror horor di Nice Prancis beberapa waktu lalu. Ia mengorbankan diri dengan cara menabrakan diri guna menyelamatkan istri tercintanya yang sedang hamil.

Dalam aksi heroiknya ia mendorong istrinya menjauh dari jalan supaya tidak ditabrak oleh para teroris yang menggunakan truk sebagai alat terornya. Selain Fournier, seorang polisi senior Prancis juga jadi korban dalam serangan saat perayaan Hari Bastille itu. Emmanuel Grout, nama polisi itu, tidak sedang bertugas ketika insiden serangan itu terjadi. Dia saat itu sedang bersama putri dan pacarnya menyaksikan pesta kembang api ketika truk yang dikemudikan Bouhlel menabraknya hingga tewas.

Grout sehari-hari bertugas di bandara Nice memimpin anak buahnya menjaga keamanan. Serangan teror menggunakan truk yang menabrak kerumunan massa pada Kamis malam itu menewaskan setidaknya 84 orang dan 50 lainnya dalam keadaan kritis.

Tanpa Takut Pria Ini Lompat dan Hajar Teroris Truk Maut di Nice Prancis

AnakRegular - Masih dalam tragedi Teror horor di Nice Prancis, selain ada sosok suami yang rela korban nyawa demi keselamatan istri dan jabang bayinya, ada sosok pria lain yang menjadi perbincangan di dunia maya karena aksi heroiknya. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini melompat tanpa takut dan menghalau pengemudi truk di kota nice beberapa waktu lalu.

Menurut koran The Independent pria tersebut dilaporkan sempat melakukan baku hantam dengan sang sopir yang tak lain adalah pelaku dari aski teror mengerikan tersebut. Pria itu melompat ketika truk sempat berhenti akibat tersandung sesuatu. Saat baku hantam, pengemudi truk yang memiliki senjata api menembak ke arahnya seiring kedatangan dua polisi yang juga melumpuhkan sang pengemudi dengan baku tembak.

Korbankan Nyawa Pengendara Ini Tabrakan Motor demi Hentikan Teror di Nice

AnakRegular - Aksi teroris di nice beberapa waktu lalu memang menjadi duka yang sangat besar bagi dunia. Namun dari duka tersebut ternyata banyak sosok yang patut untuk di gelari sebagai sosok pahlawan, yah selain tiga diatas tenyata masaih ada sosok heroik lainnya yang tak kalah keren dan tak takut mati demi keselamatan orang lain.

Pada kejadian mengerikan tersebut ternyata ada sebuah momen yang tertangkap kamera dimana saat ada seseorang pengendara motor menghantamkan dirinya sendiri ke truk maut yang telah melukai kota Nice beberapa waktu lalu. Pengendara yang masih belum teridentifikasi namanya ini terlihat sangat bersusah payah demi coba menghentikan truk mencapai kerumunan orang yang tengah merayakan Bastille Day saat itu, seperti dikutip dari laman the Sun, Jumat (15/7).

Usaha pengendara motor ini akhirnya diakhiri oleh tewasnya pelaku yang diketahui sebagai seorang Tunisia. Pelaku diketahui ditembak mati oleh petugas kepolisian setempat.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.