Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Indonesia adalah negara kaya bahkan kekayaannya lebih besar dari negara maju di dunia, inilah fakta faktanya.

Dalam sebuah semboyan di katakan jika Indonesia adalah negara yang Gemah Ripah Loh Jinawi. Jika diartikan Indonesia adalah negara kaya yang tak terhitung jumlahnya. Kekayaan Indonesia mulai dari daratan dan Lautan memang tak terhingga jumlahnya. Hal inilah yang sedari dulu kita percaya jika Alam Indonesia memanglah kaya sekali. Namun ironisnya kekayaan alam yang begitu banyaknya tidak bisa memberikan manfaat dan kehidupan sejahtera bagi bangsa Indonesia.

Dalam kenyataannya semua kekayaan yang Indonesia punya malah di curi dan membuat sejahtera negara tetangga. Seakan menjadi tamu di rumah sendiri, kekayaan Indonesia dengan mudahnya di comot oleh negara lain yang tidak ada hubungan darah dengan bangsa Indonesia. Ironis sekali bukan? Padahal jika di kelola dan dimanfaatkan oleh tuan rumah sendiri, bukan tak mungkin kita akan hidup sejahtera. Negara kita akan menjadi negara termakmur di dunia.

Berikut adalah enam fakta dari kekayaan Indonesia yang tak terhingga jumlahnya dan jika di kololah oleh Indonesia sendiri bukan tak mungkin Indonesia akan bersaing dengan negara-negara tetangga yang lebih dulu ada berada di depan Indonesia. Sehingga julukan Gemar ripah loh jinawi memang pantas disematkan pada Indonesia tercinta :

Selingan Kawan : Bantu Kami Untuk Subscribe Chanel Youtube AnakRegular Disini, Akan Ada Banyak Informasi yang Mungkin Akan Sangat Bermanfaat bagi Anda Semua. 



Indonesia Kaya Akan Tambang, Tapi Negara Asing Yang Menikmatinya

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Sebuah fakta yang menyakitkan dibalik kaya nya Indonesia ada negara asing di dalamnya. Bukan sebagai pekerja melainkan sebagai bos yang menjajah, lantas apa yang di dapatkan Indonesia. Bisa di lihat bagaimana nasib mereka yang ada di sekitar tambang tak banyak yang berubah. Tanah kaya di negeri pertiwi ini malah di nikmati oleh bangsa Asing yang serakah. 

Padahal jika dikelola dengan bijak apalagi oleh tangan asli bangsa Indoneia bukan tak mungkin kekayaan tambang seperti minyak bumi, bauksit, batu bara, besi, timah, emas, tembaga, nikel, marmer, mangan, aspal, belerang bisa membuat Indonesia menjadi lebih maju dan rakyat sejahtera. 

Khusus emas sendiri, tambang yang berada di papua adalah salah satu tambang emas terbesar di dunia. Di tahun 2011, produksi emas tersebut sudah mencapai 1,440 juta troy ounces. Sementara cadangannya berada di angka 29,8 juta troy ounces. Sayangnya, jumlah yang demikian besar ini dikelola oleh PT. Freeport Indonesia yang artinya keuntungan emas milik Indonesia ini justru dinikmati oleh pihak asing.

Perkebunan Indonesia, Kekayaan Alam Yang Tembus Pasar Ekspor Dunia

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Bukan menjadi rahasia lagi jika tanah Indonesia sangat subur sehingga bisa menghasilkan berbagai macam hasil bumi. Hal ini juga lah yang menyebabkan dahulunya bangsa barat singgah di Indonesia dan kemudian menjajah Indonesia. Hasil perkebunan Indonesia memang melimpah ruah, di antaranya yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia adalah kayu manis, teh, kopi, jahe, kunyit, lengkuas, dan berbagai palawija lainnya.

Berbicara tentang kopi, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia. Sampai saat ini, satu-satunya negara yang mampu memproduksi kopi luwak adalah Indonesia. Kopi Indonesia dikenal dengan rasanya yang mantap, legit, dengan aroma kacang-kacangan (kopi Papua), aroma jeruk (kopi Bali), ada juga yang sedikit berasa jambu merah. Kebanyakan kopi-kopi Indonesia diekspor petani kopi menuju Amerika dan Eropa karena permintaan yang tinggi dari negara-negara tersebut.

Buah-Buahan, Produk Lokal Yang Tak kenal Musimnya

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Kondisi geografis Indonesia menjadi salah satu faktor mendukung terciptanya berbagai macam kekayaan buah yang ada di Indonesia. Sejauh ini, buah-buahan ini rata-rata dibagi pertumbuhannya dari ketinggian rendah, sedang, dan tinggi, termasuk yang di pegunungan. Adapun buah-buahan yang kini sudah masuk pasar ekspor adalah buah-buah tropis semacam salak, buah naga, nanas, mangga, rambutan,manggis, belimbing, dan pisang.

Untuk merebut pasar internasional, selain kualitas buah yang memang harus bagus, secara penampilan juga harus diperhatikan. Misalkan saja kulit buah harus mulus, tingkat kematangannya seragam, dikemas dengan baik, dan proses pengirimannya harus tepat waktu. Selain itu, rasa yang khas dari buah-buah asal Indonesia yang berasal dari iklim tropis membuat pasar internasional tidak bisa mencari pilihan lain selain dari buah-buah yang berasal dari Indonesia.

Pertanian, Tak ada yang tak Tumbuh di Tanah Indonesia

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Bertani adalah profesi yang banyak digeluti oleh masyarakat Indonesa. Tak heran jika kemudian Indonesia pun dikenal sebagai negara agraris. Hal ini menjadikan bidang pertanian sangat mempengaruhi laju ekonomi negara, terutama untuk pemenuhan kebutuhan pangan. Hasil pertanian terbesar di Indonesia tentu saja tanaman padi karena sudah menjadi makanan pokok mayoritas penduduk Indonesia.

Di bidang pertanian, Indonesia pernah mengalami era yang membanggakan karena berhasil swasembada beras. Masa ini terjadi di era Presiden Soeharto, di mana di tahun 1984 Indonesia berhasil memproduksi beras sebanyak 25,8 juta ton. Padahal, di tahun 1969 beras yang dihasilkan Indonesia hanya 12,2 juta ton yang akhirnya memaksa Indonesia mengimpor beras minimal 2 juta ton tiap tahun.

Peternakan, Kekayaan Yang Tak Pernah di Lirik Pemerintah 

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Seiring dengan melimpahnya hasil pertanian, tentu saja akan diiringi oleh melimpahnya hasil peternakan. Indonesia sampai saat ini sudah mengembangkan berbagai macam peternakan meliputi ternak sapi pedaging, sapi perah, kambing pedaging, kambing etawa, ayam kampung, ayam potong, ayam petelur, kelinci, kuda, dan sebagainya.

Barometer keberhasilan bidang peternakan selalu terletak pada seberapa banyak daging sapi yang dihasilkan. Karena daging sapi inilah yang menjadi komoditi utama masyarakat Indonesia. Sayangnya, akhir-akhir ini pemerintah justru membuka kran impor sapi dari luar dengan lebar. Padahal daging sapi yang dihasilkan peternak lokal pun jumlah dan kualitasnya tak kalah bersaing. Akibat kebijakan ini, tak sedikit pula yang ikut menyumbang kerugian bagi peternak-peternak lokal.

Perikanan, Kekayaan Laut yang Sedang Di Lirik Pemerintah

Enam Bukti Nyata Indonesia Sebagai Negara Terkaya Di Dunia

AnakRegular - Potensi kekayaan laut Indonesia juga bisa dikatakan besar karena luas lautan Indonesia mencapai 70% dari luas keseluruhan wilayah Indonesia. Sekitar 14% dari terumbu karang dunia juga ada di Indonesia. Diperkirakan 2.500 jenis ikan dan 500 jenis karang hidup di dalamnya. Dengan potensi ini, di tahun 2007 produksi perikanan Indonesia mencapai angka 14.756,66 ton di mana 13.283,2 ton di antaranya berasal dari perikanan laut dan 1.473,46 ton sisanya berasal dari ikan air tawar.

Dengan hasil yang melimpah ini, tidak bisa dipungkiri ada saja pelaut-pelaut asing yang mencoba mencuri ikan di perairan Indonesia. Untung di periode kali ini Kementrian Kelautan dan Perikanan, di bawah kendali Ibu Susi Pudjiastuti, menjalankan tema besar untuk menangkap kapal-kapal pencuri ikan. Dengan langkah ini diharapkan tingkat penjarahan ikan di Indonesia dapat diturunkan serendah mungkin.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.