Cara Unik Lima Pemimpin Dunia Dalam Menghormati Ramadhan

AnakRegular - Inilah lima cara unik para pemimpin non muslim dunia dalam menyatakan dan menghormati datangnya bulan Ramadhan

Ramadhan atau biasa disebut bulan puasa adalah salah satu bulan penuh berkah dan ampunan bagi seluruh umat muslim di dunia. Pada bulan tersebut seluruh umat muslim, melakukan kewajibannya yakni berpuasa menahan segala godaan selama satu bulan lamanya.

Meski menjadi bulan yang sangat suci dan bahagia bagi umat muslim saja, bukan berarti umat non muslim tak bisa ikut bahagia menyambut kedatangannya. Yah saat ini sudah banyak negara non muslim khususnya para pemimpin mereka yang ikut gembira dan tak lupa juga menghormati atas tibanya bulan suci bagi umat islam ini. 


Cara menghormatinya pun kebanyakan hanya dengan ucapan dan penghormatan saja. Meskipun sederhana, tapi ini jadi bukti adanya toleransi beragama yang besar. Apalagi untuk saat ini islam di beberapa negara masih dilanda dengan isu-isu yang kurang menyenangkan. Dan untuk itulah para pemimpin mereka mengucapkan selamat dan penghormatan selamat berpuasa kepada umat islam seluruh dunia :

Cara Unik Lima Pemimpin Dunia Saat Ramadhan Tiba
Barrack Obama Presiden Amerika Serikat Ucapkan Selamat puasa
ke Umat muslim dunia
Seperti apa cara mereka menyampaikannya? Berikut, ulasan singkat para pemimpin non muslim dunia ucapkan selamat dan penghormatan pada bulan puasa bagi umat islam seluruh dunia :


Perdana Menteri Israel Ucapkan Selamat Berpuasa Kepada Muslim Dunia

AnakRegular - Israel merupakan negara dan bangsa yang dibenci oleh umat islam di seluruh dunia. Segala perlakuannya dan juga tindakan yang tak berhati manusia kerap menjadi momok menakutkan bagi muslim dunia. Tak heran jika semua negara muslim di dunia enggan untuk dekat atau bahkan bekerja sama dengan negara yang satu ini. 

Tahun 2011 silam, mungkin bisa dikatakan sebagai tahun yang sangat memprihatinkan, dimana pasukan militer Israel dengan bengisnya membombandir jalur Gaza dan membunuh banyak orang tak berdosa. Namun di saat Israel sedang malakukan genjatan senjata, Perdana Menteri mereka malah mengucapkan selamat kepada muslim di seluruh dunia.

Sontak ucapan tersebut dianggap sebagai nada hinaan dan umat muslim dunia pun merasa tersinggung karenanya. Kala itu Perdana Menteri Israel bernama Bejamin Netanyahu mengucapkan selamat berpuasa kepada umat muslim seluruh dunia. Entah niat baik atau memang sekedar pencitraan, ucapan Benjamin tentu tidak pada tempatnya, memang benar kala itu umat muslim sedang menjalankan puasa, namun kala itu juga pasukan Israel sedang membantai umat muslim.

Ya, di tahun itu militer Israel dengan bengisnya melakukan bombardir di jalur Gaza. Jet-jet tempur mereka berputar-putar di tempat itu dan sekali dua kali melemparkan rudal-rudal. Mengetahui hal ini banyak yang mengecam Netanyahu akan apa yang diucapkannya karena tak sesuai dengan kondisi yang dialami orang-orang Palestina.

Perdana Menteri India Memberikan Ucapan Selamat Ramadhan Kepada Muslim Afganistan

AnakRegular - India merupakan negara Hindu terbesar yang sampai saat ini masih enggan untuk menerima islam dalam negaranya, bahkan dalam sejarahnya banyak sekali umat islam yang bernasib buruk di India. Namun kali ini, datang langsung dari para pemimpinnya India mengucapkan salam hangat dan selamat kepada muslim dunia khususnya di Afganistan atas kedatangan bulan suci ramadhan.

Yah beberapa waktu lalu perdana menteri India, Narendra Modi telah mengucapkan selamat kepada muslim dunia yang akan kedatangan bulan besar. Dalam sebuah pidatonya di Afganistan ia mengungkapkan, Salam hangat saya rakyat Afganistan dan semua umat islam di seluruh dunia dalam menyambut bulan suci Ramadhan".

Mungkin terdengar seperti ucapan biasa, tapi ini adalah itikad baik dari Modi yang mau belajar dari kesalahan. Dulu di tahun pertamanya memimpin pemerintah India, Modi lupa mengucapkan selamat Idul Fitri. Alhasil, ia pun dikritik habis-habisan. Kali ini ia tak mengulangi kesalahan yang sama dengan mengucapkan selamat berpuasa kepada para Muslim.

Presiden Filipina Benigno Aquino Mengucapkan Selamat Kepada Muslim dunia

AnakRegular - Salah satu pemimpin negara tetangga Indonesia yang saat ini sedang dilanda dengan gerakan terorisme dan penculikan nelayan Indonesia yakni Filipina tak lupa juga mengucapkan selamat puasa dan salam keselamatan bagi seluruh umat muslim dunia. 

Tak hanya sekedar ucapan, dalam pidatonya orang no satu Filipina ini mengatakan jika Bulan suci Ramadhan adalah momen yang pas bagi semua kalangan untuk bisa belajar satu sama lain tentang perbedaan.

Tak lupa Aquino juga mengatakan jika masyarakat Filipina senantiasa menyambut baik siapa pun yang berbeda sebagai saudara. Dari sini kita bisa melihat jika negara tetangga Indonesia tersebut sangat menghormati perbedaan dan tak mempermasalahkan Muslim untuk melakukan puasa di sana.

Perdana Menteri Inggris David Cameron Ucapkan Selamat Berpuasa Bagi Muslim Dunia

AnakRegular - Inggris merupakan negara tertua di dunia, hampir semua negara di dunia punya ikatan dengan negara yang beberapa waktu lalu memutuskan keluar dari Uni Eropa. Sebagai negara yang kaya akan sejarah, Inggris pun dianggap sebagai negara yang terbuka dan aman di dunia. Terbukti kehidupan muslim di negara ratu Elizabeth ini sangatlah aman.

Nah beberapa tahun lalu, Perdana Menteri Inggris David Cameron punya cara unik dalam hal menyampaikan ucapan selamat kepada umat muslim dunia. Dalam sebuah video yang diunggah pada situs resmi pemerintahan Inggris, David Cameron mengucapkan selamat berpuasa kepada semua muslim di dunia, dan juga di Inggris raya.

Ada banyak hal yang disampaikan David lewat video tersebut. Salah satunya adalah pujian kepada Muslim Inggris yang menyumbangkan banyak kontribusinya, termasuk dalam hal-hal yang berhubungan dengan kemanusiaan. Ucapan selamat sang perdana menteri ini mendapatkan sambutan yang baik dari para Muslim.

Presiden Amerika Serikat Ucapkan Selamat Berpuasa Pada Muslim Dunia

AnakRegular - Terakhir tokoh dunia yang juga mengucapkan selamat kepada muslim dunia adalah Barrack Obama, orang no satu di tanah penguasa ini telah membuat takjub umat muslim di seluruh dunia dengan ucapan selamat berpuasa darinya. 

Tak hanya sekedar ucapan, mantan siswa di SD menteng ini juga menyematkan banyak pesan dan harapan agar bulan Ramadhan bisa menjadi momen bahagia untuk segalanya. 

Meskipun sekedar ucapan biasa, siapa sangka langkah Obama ini sempat dianggap hal yang munafik. Seperti di tahun 2013 lalu ketika Obama mengucapkan selamat puasa lewat Twitter, ia langsung dihujat. Dikatakan kalau Obama adalah orang munafik karena ketika itu militer AS diketahui tengah membombardir Afghanistan di mana isinya adalah orang-orang Islam.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.