Lima Cerita Penyelamatan yang Dilakukan Pokemon Go

AnakRegular - Inilah lima kejadian nyata dimana pokemon go telah menyelamatkan orang dan menangkap para pelaku kejahatan di dunia

Pokemon go untuk saat ini mungkin telah menjadi pembicaraan dan trending di kalangan banyak orang. Permainan virtual yang di lakukan dengan ponsel pintar ini seolah menjadi hipnotis massal yang sulit di hilangkan. Yah saat ini banyak orang dari semua kalangan sudah tercekoki oleh game besutan netindo ini.

Namun sayang dibalik terkenalnya game baru ini ternyata banyak pro dan kontra di dalamnya. Banyak orang yang menuntut agar pokemon go segera di berhentikan karena banyaknya kejadian dan kecelakaan yang disebabkannya. Apalagi ada kabar jika di Indonesia sendiri Pokemon go akan di blokir. Sungguh permainan yang banyak kontroversi yah.

Namun meski begitu tak semua orang benci dengan permainan yang satu ini. Ada cerita dimana orang-orang malah mengapresiasi dan merasa terselamatkan oleh permainan mencar hewan virtual ini. Seperti kisah kisah dibawah ini, karena pokemon go, orang-orang ini berhasil di selematkan dari insiden kecelakaan dan kasus kasus mengerikan lainnya.

Lima Cerita Penyelamatan yang Dilakukan Pokemon Go

Seperti apa kisah lengkapnya, berikut ulasan singkat lima cerita pokemon go selamatkan nyawa orang lain dari kecelakaan :

Player Pokemon Go Selamatkan Orang dari Kebakaran

Anakregular - Seorang pria berumur 40 tahun dan anjingnya berusia 10 tahun berhasil diselamatkan dari insiden kebakaran oleh para pemain pokemon go di Amerika Serikat. Kejadian tersebut terjadi kala pasangan player (Pasangan kekasih) sedang asik bermain pokemon go tak sengaja melihat kobaran api dan dengan segera menghubungi bantuan di 911.

Korban bernama Randall Bishop mengaku, jika tidak ada player pokemon go di sekitar rumahnya ia tidak akan selamat. Ia pun berujar jika permainan pokemon go memang benar-benar bermanfaat. Adapun tempat insiden kebakaran tersebut terjadi di kawasan Royal Oak Michigan Amerika Serikat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Pasangan player pokemon Go Atrick Awdish dan tunangannya katelyn Zack kala itu tengah berada di Cooper dan Grandview. "Kita berjalan dari rumah, dan kita pikir ada gumpalan asap, saat mencoba mendekat ada rumah terbakar, ya ada api terlihat di jalan," kata Awdish. Tim pemadam langsung datang dengan cepat dan membinasakan si jago merah. Korban mengaku seorang diri di rumah, pasangan kekasih ini menyelamatkannya dan juga anjingnya.

Player Pokemon Go tangkap Pelaku Vandalisme 

Anakregular - Selain menyelamatkan orang dalam insiden kecelakaan, aksi heroik yang dilakukan player pokemon go juga terjadi di Oregon Amerika Serikat. Tak seperti yang pertama, kali ini pemain pokemon go berhasil menangkap pelaku vandalisme di kawasan Eugene, Oregon AS. Adalah Michael Andrade (player) yang melihat dua restoran China tengah di ruksak kacanya oleh seseorang yang tidak dikenal. Dengan cepat player pun langsung menghubungi nomor 911.

Seperti dikutip dari laman oregonlive.com, Senin (11/7), Andrade tengah bersama temannya mencari pokemon di malam hari di sekitaran kota. Saat sedang duduk beristirahat dan menangkap beberapa pokemon tiba-tiba mereka dikagetkan dengan lemparan batu ke arah kaca Restoran Lotus Garden pukul 02.00 pagi.

player Pokemon Go Selamatkan Pengemudi Yang Overdosis

AnakRegular - Cerita lain datang dari para pemain pokemon go yang tengah asik berburu pokemon di hari liburnya. Para pemain yang tidak ingin disebutkan identitasnya tersebut mengaku tanpa sengaja menemukan orang di dalam mobil dalam kondisi stress berat saat sedang mencari pokemon.

Diberitakan laman wlwt.com, Senin (18/7), orang pertama yang menemukan korban adalah Delon Coller. Korban ditemukan saat melintas pelan di jalan besar Martin Luther King Jr. "Ada dua orang di dalam mobil dengan kondisi tidak sadar, mereka adalah sepasang kekasih yang overdosis," kata Coller.  Mereka langsung menelpon nomor darurat 911 dan tim keamanan langsung menolong korban ke rumah sakit terdekat.

Pokemon Go Selamatkan Bocah Yang Sedang Kepanasan

AnakRegular - Seorang pengguna aplikasi permainan ponsel Pokemon Go menolong seorang bocah yang tengah kepanasan. Bocah tersebut ditemukannya saat tengah mencari pokemon di Taman Olah raga Tatesso di Buckeye, Arizona, Amerika Serikat.

Seorang pengguna permainan ini, Jeanette Warren mengatakan dia sebelumnya tidak pernah ke taman olahraga tersebut. Namun lewat Pokemon Go yang dipasangkan sang anak, dia mencoba memainkannya di ruang terbuka.

Diberitakan laman ABC15.com, Selasa (12/7), saat Warren memasuki taman, dia melihat dua bocah lelaki tampak bersaudara sedang di pojok terkulai lemah. Awalnya dia tak menyadari kondisi kritis yang dialami oleh seorang di antaranya. Namun saat dia mencoba mendekat, Warren kaget akan suhu badan bocah yang ditaksir di atas 30 derajat. Warren langsung menelepon nomor darurat 911 dan berhasil menyelamatkan nyawa sang bocah.

Dengan Bantuan Pokemon Go Veteran Marinir Ini, Tersangka pembunuhan dapat ditangkap

AnakRegular - Terakhir aksi penyelamatan dan penangkapan penjahat yang di gawangi pokemon go adalah penangkapan pelaku pembunuhan oleh seorang veteran marinir. The Daily Mail melaporkan, Kamis (14/7), dua bekas marinir di Amerika Serikat berhasil meringkus seorang tersangka kasus pembunuhan yang buron saat main Pokemon Go awal pekan ini.

Cerita bermula saat Seth Ortega dan Javier Soch sedang berburu Pokemon di kawasan Fullerton, California. Sedang asyik menyusuri trotoar dan taman demi mencari monster-monster imut, kedua veteran perang ini melihat seorang pria bertingkah aneh di dekat kumpulan anak-anak.

Ortega dan Soch sepakat membekuk pria itu, melupakan sejenak niat mereka bermain Pokemon. Soch bertugas menenangkan orang tua anak-anak dan memanggil polisi, sedangkan Ortega menyergap pria biang onar ketika lengah di kawasan taman bermain anak-anak. Rencana keduanya berjalan sukses. Polisi segera tiba mengamankan pria diduga pedofil itu.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.