Sebelum Pokemon Go, Inilah 4 Game Augmented Reality Terbaik

AnakRegular - Game virtual yang menggabungkan dunia nyata dan maya kini telah menjadi trend baru di pecinta game dunia, game dengan gaya augmented reality ini telah menjadi yang terbaik dari game populer lainnya namun sebelum pokemon go ternyata ada game virtual lainnya yang tak kalah hebat

Dalam waktu yang sangat singkat bahkan tak sampai menginjak satu bulan lamanya game Pokemon Go telah merubah dunia. Game virtual besutan niantic ini nyatanya telah membuat budaya baru dalam bermain game. Tak hanya duduk manis dan teriak sana sini dalam bermain game, Pokemon Go ternyata telah memberikan perubahan yang sangat besar kepada semua penggunanya.

Bermain sambil bergerak atau lebih hebatnya lagi sambil berpetualang di dunia nyata adalah kelebihan dari game yang satu ini. Game yang mengusung konsep augmented reality ini memang telah merubah kebiasaan pengguna yang awalnya bermain game hanya diam ditempat menjadi lebih variatif. 

Adanya konsep augmented reality pada game pokemon go ini memang menjadi pembeda dan daya tarik luar biasa dari penggunanya. Kemampuan teknologi dari konsep augmented reality ini menjadikan sebuah animasi digital bisa masuk ke dunia nyata dengan bantuan kamera smartphone, ternyata jadi hal yang 'fresh' di masyarakat.

Namun jangan salah, sebelum pokemon go menjadi fenomenal ternyata teknologi augmented reality ini sudah ada cukup lama dan sudah ada banyak aplikasi yang populer jauh sebelum Pokemon GO jadi fenomena dunia. Teknologinya pun tak beda, objek virtual yang bersatu dengan dunia nyata adalah daya tarik utama dari beberapa aplikasi ini.

Berikut anakregular informasikan empat game augmented reality terbaik sebelum pokemon go menginvasi. Silahkan disimak

Game Zombies Run - Bermain Game Sambil Berolahraga

Sebelum Pokemon Go, Inilah 4 Game Augmented Reality Terbaik

AnakRegular - Game 'augmented reality' pertama yang tak kalah dan sudah ada sebelum pokemon go benar-benar menghipnotis banyak orang adalah Zombies Run!. Ya seperti namanya game yang satu ini mengharuskan para playernya untuk berlari dan berlari alias berolahraga yang menyehatkan. Sensasi bermain game Zombie ini akan membuat player seakan membintangi film Zombie Apocalypse yang terkenal itu.

Untuk bermain game Ana sebagai seorang player tidak akan dibiarkan berdiam diri atau santai saat berkeliling kota. Dalam game Anda harus bergerak cepat agar misi Anda tidak kacau. Tentu dengan menggunakan game ini akan sangat membantu Anda yang memang jarang berolahraga dengan cara yang fan dan menyenangkan. Dalam aplikasi game ini, terdapat misi yang ternarasi dan wajib untuk diselesaikan. Mulai dari menemukan makanan hingga bertahan dari berbagai serangan zombie.

Game Katalog IKEA Terbaik Untuk Mempercantik Rumah Anda

Sebelum Pokemon Go, Inilah 4 Game Augmented Reality Terbaik

AnakRegular - Katalog IKEA merupakan salah satu aplikasi "augmented reality" terbaik yang bisa Anda gunakan untuk bisa memprediksi atau untuk mempercantik rumah Anda. Aplikasi ini memang tidak semenarik aplikasi Game yang populer lainnya. Tidak ada fitur petualangan ataupun battle yang biasanya selalu ada dalam berbagai jenis Game. Namun aplikasi IKEA ini bisa anda gunakan untuk mendekorasi ruangan menjadi lebih menarik.

Dengan teknologi canggih yang sudah diterapkan Anda bisa mengecek cocok atau tidaknya berbagai produk yang ditawarkan oleh IKEA untuk mempercantik rumah. Dengan hanya mengarahkan kamera ke bagian sudut mana yang ingin dipercantik, maka beragam produk yang cocok dari IKEA akan muncul dalam bentuk animasi 3D.

Memang produk ini masih berbentuk viertual dan tidak terlihat nyama, namun setidaknya dengan adanya aplikasi IKEA ini bisa memberi gambaran bagaimana keadaan ruangan atau bagian lain dalam rumah Anda sebelum di perindah dengan barang-barang rumah tangga aslinya.

Blippar Aplikasi Berjuluk Googlenya di Tanah Visual

Sebelum Pokemon Go, Inilah 4 Game Augmented Reality Terbaik

AnakRegular - Memang aplikasi ini tidak termasuk dalam kategori Game yang mengharuskan player atau penggunanya itu ini untuk memecahkan berbagai masalah. Namun aplikasi Blippar lebih mengedepankan pengetahuan daripada kesenangan. Dengan menggunakan Blippar pengguna bisa menemukan berbagai informasi tentang banyak sekali hal-hal yang berbentuk fisik yang ada di dunia.

Mulai dari landmark hingga gadget terbaru, pengguna dapat temuan infornya dengan hanya mengarahkan kamera smarphone tentunya sudah terinstal aplikasi blippar , maka berbagai informasi akan muncul, hal inilah yang menjadikan blippar di juluki sebagai google nya di ranah teknologi visual.

Menariknya, di berbagai produk dengan logo Blippar, Anda bisa menyelami dunia augmented reality yang canggih di layar smartphone Anda, hanya dengan mengarahkan kamera Anda melalui aplikasi Blippar. Tentu jika dibandingkan, secara visual Blippar jauh lebih memanfaatkan teknologi AR ketimbang Pokemon GO.

Ingress Saudara Si Pokemon Go yang Fenomenal

Sebelum Pokemon Go, Inilah 4 Game Augmented Reality Terbaik

AnakRegular - Terakhir game augmented reality yang tak kalah hebat dari pokemon go adalah Ingress. Game ini sendiri dalam lingkup pemiliknya merupakan game keluaran dari perusahaan yang sama dengan Pokemon Go. Ya Niantic sebelum meluncurkan Pokemon go yang fenomenal itu terlebih dahulu sudah mengenalkan Ingress sebagai sebuah game augmented reality terbaik sebelumnya.

Antara Ingress dan Pokemon Go hampir memiliki banyak kesamaan bisa dikatakan keduanya adalah adik dan kakak yang sudah saling melengkapi. Suksenya Pokemon Go yang menarik banyak orang tak lepas dari peran Ingress sebelumnya. Ya Ingress adalah cikal bakal bagaimana Pokemon bisa di temukan dan berbagai tempat yang sudah di taro Pokemon tak lepas dari jasa Ingress.

Ingress sendiri lebih di kategorikan sebagai game yang lebih kompleks ketimbang beberapa game smartphone yang umum dimainkan. Hal ini dikarenakan misi yang dilakukan pemaiinya adalah mencari 'portal' yang ada di dunia nyata. Setingkat lebih rumit ketimbang sekedar menangkap Pokemon dan mempertandingkannya di gym. Kini sudah ada jutaan pemain yang loyal kepada game ini, karena beberapa alasan yang sama seperti para pemain Pokemon GO. Yakni olahraga fisik, mencari lokasi, dan memperluas teritorial tim.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.