Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Hampir semua media internasional memberitakan jika Korea Utara adalah permwujudan sebuah negara yang gelap dan penuh dengan hal yang mengerikan, namun tak semunya demikian ternyata kehidupan bahagia ada di dalamnya

Korea Utara, hal yang selalu terlintas di pikiran orang banyak adalah negara yang begitu tertutup, pemimpin yang kejam, dan rakyat yang sengsara. Tak salah memang mendeskripsikan negara ini dengan segala keburukan. Ya negara yang menjadi salah satu negara yang diawasi oleh dunia ini memang dikenal dengan citra yang jeleknya ketimbang citra yang yang baik-baiknya.

Hampir semua media di seluruh dunia mengatakan jika Korea Utara adalah sebuah perwujudan yang tak diinginkan. Kehidupan melarat bahkan orang luar pun sangat sulit masuk kedalamnya. Kekejaman sang penguasa negara membuat negara ini dikenal sangat doyan menyiksa rakyatnya. Padahal jika di gali lebih dalam akan kehidupan di tanah Korea Utara, sungguh kita akan mendapatkan jawaban yang bertolak belakang dengan kenyataan yang selalu kita dengar.

Ya, tak semua fakta sengsaranya kehidupan di Korea Utara itu benar, nyatanya kehidupan di negara yang menganut paham komunis ini sungguh bahagia luar biasa. Bahkan jika dibandingkan dengan negara lain, kehidupan masyarakat Korea Utara sungguh luar biasa. Walau dalam pegangan pemerintah yang menyakitnya, nyatanya kehidupan saling berbagi layaknya saudara selalu dilakukan oleh rakyat Korea Utara.


Tetangga Adalah Saudara di Korea Utara

Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Dikatakan jika kehidupan penduduk di Korea Utara begitu mengenaskan dan menyakitkan, kebebasan rakyat dibatasi dan semua aturan pemerintah harus di turuti. Memang pemerintah Korea Utara telah memberikan aturan wajib yang harus di lakukan oleh setiap warganya. Namun dunia jarang tahu dan tidak pernah mempublikasikan jika sebenarnya kehidupan masyarakat Korea Utara begitu menyenangkan.

Hal ini bisa dilihat dari kegiatan yang saling bantu dan saling berbagai tanpa pamrih oleh penduduk Korea Utara dengan semua tetangganya. Ditanah gersang Korea Utara tidak ada kata tetangga tak kenal tidak ada tetangga yang tak bisa makan, masyarakat Korea Utara menganggap tetangga adalah saudara, bahkan lebih dari saudara kandung. Hubungan rukun bertetangga di Korea Utara begitu apik nan harmonis. Tak seperti di tanah kita yang seringkali menganggap tetangga sebagai orang yang tak pernah di kenal.

Di Korea Utara setiap keluarga tentu saling mengenal dengan keluarga lainnya, walau tanpa ikatan darah namun mereka tetap saling bantu dan berbagi. Hebatnya walau sama-sama tidak punya makanan dan sama susah karena pemerintah namun tak ada niatan untuk mengurungkan rasa saling membantu dengan sesama. Penduduk Korut dikatakan memiliki relasi Emosi yang begitu dalam.

Hal yang paling menonjol, dan mungkin akan membuat kita malu adalah penduduk Korea Utara kepada semua tetangganya pasti selalu berbagi makanan. Walau bisa dikatakan stok makanan mereka terbatas, mereka tetap untuk berbagi. Bahkan dalam sebuah acara seperti perayaan ulang tahun, di Korea Utara justru para tetangga lah yang saling berbondong dan menyediakan makanan. Mereka sangat harmonis dan terbuka satu sama lainnya. Mungkin hal itu akan sangat sulit didapatkan di Indonesia.

Senyum Indah Silaturahmi di Hari Libur Nasional

Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Sama seperti negara di seluruh dunia, libur nasional adalah hal yang sangat menyenangkan libur nasional bisa digunakan untuk refreshing dan berlibur meninggalkan semua kegiatan yang penat dan melelahkan. Namun satu yang langka dan unik di Korea Utara adalah bagaimana mereka memanfaatkan hari libur nasionalnya. Dikatakan jika hari nasional tiba kegembiraan masyarakat Korea Utara sungguh luar biasa.

Dalam memperingati dan merayakan hari libur nasional, biasanya masyarakat Korea Utara mengisinya dengan ajang silaturahmi antar sesama. Ya, sudah jadi kebiasaan orang sana untuk saling berkunjung ketika hari libur nasional. Tak hanya ke rumah orangtua atau saudara, tapi juga guru-guru yang pernah mengajar mereka. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi rasa terima kasih. Di Indonesia juga ada yang seperti ini, tapi hanya setahun sekali yakni di momen Idul Fitri.

Pemerintah Yang Baik dan Selalu Berikan Hadiah Pada Rakyatnya

Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Dalam semua pemberitaan selalu dikatakan jika pemerintah Korea Utara begitu diktator dan tak pernah peduli dengan rakyatnya. Rakyat sengsara dan kelaparan pemerintah Korea Utara tak peduli. Namun dalam kenyataannya tak sedikit yang tahu jika sesungguhnya pemerintah Korea Utara begitu baik dan pengertian kepada rakyatnya.

Pemerintah Korut ternyata tak sediktator yang kita kira. Hal ini dibuktikan dengan seringnya negara memberikan hadiah-hadiah kepada rakyatnya. Televisi, radio, bahan makanan, sering diberikan kepada banyak masyarakat dan intens. Meskipun mungkin nilainya tidak besar, tapi ini jadi bukti kebaikan pemerintah Korut kepada rakyatnya.

Pendidikan dan Kesehatan Gratis Terjamin

Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Hampir sama dengan di Indonesia jika program kesehatan dan pendidikan sebetulnya dicanangkan gratis dan bisa dinikmati oleh semua orang. Namun satu yang pati gratis di Indonesia ini bayar bukan gratis cuma-cuma. Beda halnya dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah Korea Utara, pendidikan dan kesehatan ternyata memang benar benar gratis dan rakyat bisa menikmatinya dengan cuma-cuma.

Biaya pendidikan dan kesehatan memang gratis, namun untuk beberapa hal masyarakat tetap membayarnya. Misalnya, buku-buku sekolah dan seragam yang harus dibeli sendiri. Soal kesehatan, ternyata ada beberapa hal yang juga jadi tanggungan pasien sendiri. Meskipun demikian, ini sudah jadi bukti valid jika hidup di Korut tidak seburuk yang kita kira.

Alam Yang Masih Hijau dan Jadi Surga Yang Tak Pernah di Jamah

Lima Fakta Kehidupan Bahagia Di Korea Utara yang Jarang Di Ketahui

AnakRegular - Mungkin karena diktatornya para pemimpin di Korea Utara yang tidak bisa dilawan oleh rakyatnya membuat rakyat Korea Utara tak bisa berbuat apa-apa. Melakukan sesuatu yang diluar aturan pemerintah nyatanya telah membuat takut masyarakat Korea Utara untuk merusak alamnya sendiri. Hal ini bis dilihat dari begitu indahnya alam Korea Utara yang masih hijau dan tanpa ada pengrusakan oleh tangan jahil manusia.

Bisa dikatakan alam Korea Utara masih sangat terjaga bahkan tidak ada polusi yang mengotorinya. Selain itu Korea Utara akan menyajikan pemandangan super indah yang takkan kita temui di mana pun. Semuanya masih asri dan tak sedikitpun rusak karena ulah manusia. Alamnya masih benar-benar terjaga dengan sangat baik.

Nah itulah kawan lima sisi baik betapa bahagianya kehidupan di negara tertutup korea utara semoga menjadi penambah informasi. Semoga bermanfaat kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.