Deretan Kasus Mengerikan Karena Kecanduan Pokemon Go

AnakRegular - Inilah deretan kasus dan insiden mengerikan mulai dari pencurian dan penemuan jenazah yang diakibatkan karena candunya permainan pokemon go yang berlebihan

Bisa dikatakan game ponsel Pokemon Go untuk saat ini sedang menduduki tangga pertama yang diminati dan di tunggu di seluruh dunia. Yah game yang mengharuskan player nya untuk berpetualang ini memang menjadi incaran banyak orang, terlebih jenis binatang atau pokemon yang akan ditemukan memanglah sangat disenangi oleh para player. Namun di beberapa negara kehadiran Game yang satu ini justru mendapatkan respon yang negatif dari para netizennya.

Yah beragam kasus mengerikan, mulai dari pencurian dan hingga hilangnya nyawa para pemain membuat game virtual yang dibuat oleh perusahaan Niantic Inc ini menuai banyak penolakan dan minta untuk segera di hentikan. Padahal game ini belumlah lama dan baru di beberapa negara di rilisnya, sebut saja Amerika Serikat, Australia dan Selandia baru. Meski begitu respon player dari seluruh dunia sangat luar biasa, walau belum resmi dan belum mengantongi izin game ini sudah banyak di unduh di situs yang bukan resminya.

Saking menarik perhatiannya, permainan virtual yang diluncurkan 7 Juni lalu ini sampai mendapat respon keras dari sejumlah pihak, seperti kepolisian. Polisi sampai mengeluarkan imbauan agar para pemain untuk terus berhati-hati. Sebuah temuan menarik juga diberitakan media asing, kala seorang tentara militer Amerika Serikat yang bertugas di Irak malah keranjingan mencari pokemon, ketimbang bertempur lawan ISIS. Aneh bukan?

Deretan Kasus Mengerikan Karena Kecanduan Pokemon Go


Pokemon Go Di Pakai Dalih Untuk Mencuri di Amerika

AnakRegular - Kasus tak enak pertama dari maraknya apresiasi game pokemon go dikalangan masyarakat datang dari Amerika Serikat. Tepatnya kabar memilukan dari Polisi Missouri yang mengatakan telah mendapatkan laporan adanya insiden perampokan yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi ponsel Pokemon Go. Dalam laporannya para perampok memanfaatkan game buatan netindo tersebut untuk menjebak korbannya di tempat yang sepi.

Adapun berita lain yang di kutip dari saluran televisi CNN Amerika melaporkan, bahwasanya polisi telah menangkap empat tersangka dalam insiden tersebut. "Dengan menggunakan fitur lokasi di Pokemon Go, perampok bisa mengetahui di mana para korbannya berada," ujar polisi.

Kalah Perang Karena Main Pokemon Go

AnakRegular - Bisa dikatakan kalau yang satu ini merupakan salah satu kegiatan yang tak boleh di contoh oleh yang lainnya. Yah Ada kalanya jika memang menyukai permainan game apalagi di ponsel pintar kita harus pintar pintar membagi waktunya. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu tentara AS di Irak, bukannya membantu pasukan lain menggempur ISIS ia malah asik mencari pokemon di tanah yang sedang berperang.

Adapun tentara tersebut bernama Louis Park, Ia bukan asli orang militer ia adalah sukarelawan yang bergabung dengan tentara Amerika di Kurdi Peshmerga. Dalam pengakuannya ia melihat pokemon Squirtle diantara mesin senapan yang ada di wilayah padang pasir.

Diberitakan koran Daily Mail, dia kala itu sedang bersiaga akan gempuran militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), tepatnya di kota Dohuk. Park mengaku memainkan aplikasi ini tidak terlalu sering, lantaran tugasnya sebagai tentara dan keterbatasan sinyal. Walau begitu, saat berada di Dohuk, sebuah desa di Kurdistan, Park dapat bermain sepuasnya karena terdapat tempat latihan pokemon di sana.

Adanya Korban Tewas Karena Pokemon Go

AnakRegular - Lain halnya dengan insiden mengerikan berikut ini, karena aplikasi pokemon go, seorang player di temukan tewas di bawah sebuah jembatan di Sungai Big Win, Amerika Serikat. Dikatakan oleh polisi jika identitas mayat tersebut adalah seorang pemain pokemon yang memang sedang asik mencari pokemon sebelum meninggal.

"Mayat ini sepertinya korban permainan yang terjatuh atau loncat untuk mendapatkan monster virtualnya, sayangnya dia tergelincir dan jatuh," ucap Kepala Kepolisian wilayah Fremont, dikutip dari BBC, Minggu (10/7),

"Bukti dari hal ini adalah adanya monster virtual yang ditemukan gadis itu tepat di tempat jenazah berada," lanjut dia.

Pokemon Go telah menyebabkan berbagai kecelakaan di Amerika Serikat, sejak pekan lalu dirilis ke publik. Para pemainnya menggunakan segala cara untuk mendapatkan monster virtual mereka. Tak jarang, mereka sampai melompat hingga menyeberang jalan raya untuk mendapatkan monster kesayangannya itu.

Nah, itulah sekiranya tiga kasus mengerikan yang ditimbulkan candunya akan permainan game virtual pokemon go di dunia. Apakah pokemon ini pantas masuk ke Indonesia? Silahkan berikan komentar Anda kawan ?
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.