Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - Bermartabat dan berjabatan tinggi di puja dan dihormati rakyat namun sayang lima Jenderal Ini sangat Memalukan karena korupsi gila-gilaan yang mereka lakukan

Tak bisa di pungkiri korupsi menjadi salah satu penyakit sekaligus tindak kejahatan paling dibenci masyarakat di tubuh pemerintahan. Ya kegiatan yang dalam praktiknya mencuri dan memakan uang negara dan uang rakyat ini sangat di benci oleh semua orang. Korupsi telah menimbulkan banyak kerugian dan juga citra negara di mata dunia.

Apalagi korupsi yang dilakukan oleh para petinggi negara telah menjadi noda yang susah di hilangkan. Terlepas dari janji-janji palsu yang mereka lakukan semasa kampanye, namun dalam kenyataannya mereka malah menikmati kegiatan haram tersebut. Korupsi seakan menjadi jembatan menuju kekayaan yang sangat cepat dan Instan. Dengan status jabatan tingginya mereka dengan mudah mendapatkan pemasukan sangat besar dari berbagai proyek yang melibatkan dirinya.

Di Indonesia sendiri perilaku haram ini sudah dilakukan sejak dahulu, tepatnya sejak era presiden Soeharto korupsi telah meraja lela, kini berbagai masa telah di lewati korupsi masih tetap terjadi, hampir tidak ada efek jera ataupun menyesal setelah ketahuan korupsi. Malah sebagai tersangka mereka masih bisa tersenyum dan bersenang-senang di ruang tahanan.

Berikut Anakregular informasikan lima jenderal ternama dunia yang dikenal paling korup sedunia, salah satunya dari Indonesia. Miris sekali! Silahkan disimak.

Bapak Pembangunan Indonesia H. M. Soeharto Korupsi IDR 453 Triliun

Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - Sebelum menjabat sebagai Presiden Ke 2 di Indonesia H. M. Soeharto dikenal sebagai Jendral besar TNI Indonesia. Ya sosok beliau semasa mengabdikan diri penjadi presiden selama 32 tahun ini kenal sebagai sosok bapak pembangunan. Melalui tangan dinginnya pula lah pembangunan Indonesia mulai di lakukan, namun satu yang pasti kebencian rakyat atas kebijakan serta dugaan korupsinya pun sangatlah tinggi.

Dikatakan jika bapak pembangunan ini dicap sebagai sosok jenderal dan pemimpin paling korup di sepanjang sejarah berjalan. Adapun dalam catatan sejarah akhir dari dominasi sang diktator baru berakhir ketika krisis ekonomi menerjang pada tahun 1997. Gerakan mahasiswa dan masyarakat sipil pada Mei 1998 telah berhasil melengserkan Soeharto dari singgasananya.

Adapun data dari Transparency Internasional pada tahun 2004 menyatakan jika total uang haram atau uang korupsi yang telah di kumpulkan mendiang dan semua keluarganya diperkirakan mencapai USD 35 miliar atau setara dengan nilai IDR 453 Triliun. Sampai akhir hidupnya, Soeharto tak pernah hadir di pengadilan. Pro-kontra di antara masyarakat terus terjadi menyangkut kehidupan mendiang orang kuat ini.

Jenderal-Jenderal Peru Yang Dikenal Paling Korup Sedunia

Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - Dikatakan jika Peru dulunya adalah salah satu negara paling korup di dunia, ya di negara ini banyak sekali kalangan kalangan yang memanfaatkan jabatan sebagai aset untuk mendulang kekayaan dengan cara yang salah. Sebelum akhirnya pada juli 2011 Silam, presiden terpilih peru bernama Ollanta Humala langsung membuat gebarakan spektakuler untuk memberantas korupsi yang menghancurkan negaranya.

Dalam praktiknya sang presiden telah membebastugaskan 30 dari 45 jenderal di lembaga kepolisian. Dikatakan jika jenderal-jenderal tersebut telah melakukan tindak korupsi yang merugikan negara. Di negara Peru kepolisian memang merupakan salah satu aib terbesar dan yang paling banyak melakukan korupsi uang negara. Berdasarkan Indeks Persepsi Korupsi dilansir Transparency International, Peru tahun lalu menduduki peringkat ke-80 dengan skor 3,4. 

Jenderal Guo Boxiong Di Hukum Seumur Hidup Karen Korupsi

Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - China dikatakan adalah negara yang benar-benar benci akan tindakan korupsi, sebagai ketegasan menolak dan membenci kejahatan tersebut China benar benar akan memberikan hukuman berat kepada siapa saja yang terjerat di dalamnya. Salah satu sosok yang menjadi benalu dan aib negara karena tindakan korupsinya adalah Jenderal Guo Boxiong. Atas korupsi yang dilakukannya ia pun di vonis hukuman seumur hidup oleh pengadilan di Beijing China.

Dalam persidangan ia terbukti telah menerima suap untuk memanipulasi kenaikan angkatan perwira menengah di Angkatan Darat Tentara Rakyat China (PLA). BBC melaporkan, Selasa (26/7), pria 74 tahun itu ditahan sejak akhir tahun lalu. Selain divonis penjara, seluruh aset kekayaan Boxiong disita oleh negara. "Terpidana tidak mengajukan banding serta menerima semua putusan hakim," seperti dikutip dari laporan kantor berita Xinhua.

Sepanjang kurun 2002-2012, Boxiong adalah Wakil Ketua Dewan Kepangkatan PLA. Pada masa yang sama, dia juga memiliki jabatan di Politbiro Partai Komunis China. Sejak 2015, statusnya sebagai anggota partai dicoret karena kejaksaan memeriksanya atas dugaan korupsi.

Jenderal Gu Junshan Di Vonis Hukuman Mati Karena Korupsi

Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - Jenderal lainnya di Tanah Panda yang terjerumus kasus korupsi besar-besaran adalah Gu Junshan. Ia di vonis hukumanmati oleh mahkamah militer setelah diketahui jika sang jenderal telah menerima uang suap sangat besar. Junshan, adalah petinggi Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), institusi militer paling berpengaruh di China. Bila dibandingkan Indonesia, jabatannya setara KASAD. 

Selain menilap beberapa aset angkatan darat, dia ternyata Junshan punya belasan rumah mewah di pelbagai provinsi. Bahkan salah satu kediamannya di Provinsi Henan meniru rumah kaisar China, dengan pilar bersepuh emas asli 24 karat. Perwira yang dulu amat ditakuti ini sudah diincar sejak 2012. Pergantian presiden membuka semua boroknya.

Jenderal Xu Caihou Terkorup Paling Di Benci di China

Memalukan, Lima Jenderal Ini Dikenal Paling Korup Sedunia

AnakRegular - Terakhir sosok kuat dan dihormati namun kini dibenci karena korupsi gila yang dilakukannya adalah Jenderal Xu Caihou. Diberitakan jika dirinya merupakan sosok terkorup kelas kakap yang telah menjadi benalu di tubuh militer negara

Harta haram sang jenderal yang disita meliputi segepok uang tunai, tumpukan kotak perhiasan, patung emas 24 karat. Itu baru beberapa harta korupsinya yang disita oleh penyidik korupsi China. Dia terbukti menerima sogokan supaya perwira cepat naik pangkat.

"Jumlahnya sangat masif, tak pernah terjadi sebelumnya sepanjang sejarah China," kata salah satu sumber di pemerintahan.

Xu tertangkap dengan barang bukti lebih dari satu ton uang tunai di rumahnya. Jenderal angkatan darat ini juga memiliki simpanan tersembunyi seperti permata. Saking banyaknya harta yang ditimbun oleh Xu, butuh seminggu untuk menghitung total korupsi yang dia lakukan. Pemerintah China mengerahkan 12 truk guna menyita uang sogokan Xu.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.