Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia





AnakRegular - Dikatakan negara negara di Afrika adalah negara miskin yang butuh bantuan Internasional namun sesungguhnya negara-negara di Afrika ada yang hidup bahagia diatas segala kekuarangannya

Benua Afrika dikatakan sebagai negara hitam di dunia. Banyak orang mendeskripsikan hitam sebagai bentuk keburukan, kejahatan dan jauh dari kata kebaikan. Ya, paradigma orang di seluruh dunia menganggap Afrika sebagai tanah tertinggal dan tandus di dalamnya. Kehidupan yang susah dan konflik bersenjata terjadi dimana-mana.

Ya, memang dalam kenyataannya negara-negara di Afrika lebih banyak hidup di jurang kemiskinan. Tanah gersang serta SDM nya yang kurang membuat banyak negara Afrika tidak bisa bersaing di kancah Internasional. Ironisnya lagi orang-orang yang duduk di kursi pemerintahan malah asih memperkaya diri daripada memperkaya rakyatnya sendiri.

Kini Afrika dicap sebagai tempat yang butuh bantuan tangan dunia. Meski begitu, walau berada di jurang kemiskinan, kelaparan, dan konflik yang mengerikan sejatinya kehidupan rakyat di tanah Afrika begitu bahagia. Mereka menerima keadaan dan berjiwa sosial yang tinggi, mereka menikmati dan bahkan kini bisa berjalan mulai mengejar negara mapan yang berada di depan.

Berikut anakregular informasikan lima negara miskin di Afrika paling bahagia di dunia. Silahkan disimak kawan :

Tunisia Negara Bahagia Di Afrika

Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia

AnakRegular - Negara Afrika yang sangat bahagia walau di cap sebagai negara miskin adalah Tunisia. Di tangga internasional Tunisia berada pada peringkat 98 dari 157 sebagai negara paling bahagia dan makmur di Dunia. Meski begitu di tanah budaya dan benua yang mereka tempati negara yang bercorak merah bulan bintang ini menempati ke lima  sebagai negara paling bahagia.

Kebahagiaan yang di dapat oleh rakyat Tunisia tak lepas dari pendapatan perkapitanya yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Selain itu, indeks kebahagiaan yang lainnya cenderung rata-rata. Nah, kembali soal peringkat, meskipun Tunisia menempati posisi 98 dunia, tapi setidaknya ia masih lebih beruntung dari negara-negara besar lainnya, macam Iran, India, dan Mesir.

Somalia, Negeri Perompak Nan Bahagia di Afrika

Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia

AnakRegular - Bisa dikatakan negara ini adalah perwujudan negara gagal di dunia, beberapa media internasional memberitakan jika Somalia adalah negara paling miskin dan membuat warganya harus menjadi perompak dan perampok di sebrang lautan. Ya stigma buruk terus melekat pada negara yang berada di Timur Afrika ini. Padahal jika di lihat lebih dalam lagi kenyataan sungguh sangat mengejutkan.

Memang di tubuh pemerintahan sistem dan kinerjanya tidak pernah maksimal, namun dari segi kehidupan masyarakatnya walau dikata miskin dan tak punya gaya hidup diatas rata-rata nyatanya masyarakat Somalia tetap bahagia. Di tanah hitam dinama negara ini berpijak Somalia termasuk negara yang bahagia peringkat ke 4. Bahkan jika di lihat dari tangga internasionalnya juga Somalia berada di peringkat 76 mengalahkan negara Indonesia tercinta. 

Lybia Si Raja Minyak Jatuh dan Bangkit Bahagia

Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia

AnakRegular - Sebelumnya Libya mulai dikenal dunia semenjak sang presiden sekaligus diktator Muamar Kaddafi yang ditakuti dunia lengser. Sepanjang kepemimpinan sang diktator negara di utara Afrika ini dikenal sangat miskin dan jatuh sejatuh-jatuhnya. Namun setelah si diktator tiada negara ini mulai bangkit dan memperbaiki segalanya. 

Kini negara Lybia mulai menanjak di tangga internasional menempati peringkat 67 sebagai negara terbahagia di dunia, atau peringat tiga terbaik di Afrika. Tak hanya ekonomi yang membuat negara ini bisa mendapatkan peringkat lumayan tapi juga rasa sosial masyarakatnya yang kuat.

Mauritius Dengan Sejuta Kebahagiaan

Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia

AnakRegular - Di peringkat dua terbaik ada negara kecil bernama Mauritius Afrika, negara ini termasuk negara bahagia bahkan mengalahkan Indonesia. Di tangga Internasional dikatakan negara ini menduduki peringkat 66 sedangkan Indonesia berada di tingkat 79. 

Mauritius selama ini selalu dipandang sebelah mata. Apalagi rumor-rumor soal kehidupan prihatin di sana yang membuat negara ini kental pula dengan stigma buruk. Mauritius adalah negara yang bahagia pada kenyataannya. Hal tersebut didasari dari pendapatan per kapita yang tinggi serta rasa puas akan pemerintah lantaran korupsi yang minim sekali.

Aljazair Negara Paling Bahagia SeAfrika

Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia

AnakRegular - Negara pertama yang menduduki peringkat pertama sebagai negara bahagia di tanah hitam Afrika adalah Aljazair, negara yang berbatasan langsung dengan tanah Biru Eropa ini memang dikenal sangat bahagia. Tidak seperti negara afrika lainnya negara ini juga di dominasi oleh orang-orang keturunan Arab dan Eropa, jadi wajar jika Aljazair bisa menempati peringkat pertama sebagai negara bahagia di Afrika.

Di tangga internasional juga negara yang dikenal sebagai tempat mengabdinya riyad mahrez ini menduduki peringkat 38 jauh dari peringkat Indonesia yang ada  di 79. Aljazair ada di peringkat 38 adalah hal yang pasti tidak pernah diduga banyak orang. Dulu negara ini memang jadi bulan-bulanan oleh Perancis di masa penjajahan. 

Namun, seiring bertambahnya waktu, Aljazair makin meroket dengan segala pencapaiannya. Pendapatan kapita dan social support jadi alasan kenapa negara ini meroket di peringkat 38 dan jadi yang paling bahagia di Afrika.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Negara Miskin Di Afrika Paling Bahagia di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.