Lima Perempuan Pebisnis Paling Berpengaruh di Dunia

AnakRegular - Inilah deretan perempuan hebat yang jago berbisnis dan di nobatkan sebagai perempuan berpengaruh dunia versi forbes

Bisnis merupakan salah satu cara cepat untuk menjadi kaya dan sukses di dunia. Dunia bisnis biasanya di geluti dan hampir di dominasi oleh kaum pria. Mulai dari jabatan tertinggi sebagai bos selalu saja pria yang menjadi rajanya. Namun untuk saat ini rasanya dominasi pria tak sebesar dahulu kala.

Ya, seakan tak mau ketinggalan dan ingin ikut menjelma menjadi sosok yang sukses di dunia, kaum wanita pun tak mau ketinggalan dari kaum pria. Saat ini banyak sekali wanita-wanita yang sudah duduk manis di jabatan tertinggi di berbagai perusahaan ternama dunia. Bukan sebagai penghangat atau sekedar pemanis perusahaan namun wanita-wanita ini menjelma menjadi sosok bos yang di segani.

Dengan kecerdasan dan juga kebijakan yang di buat para pebisnis wanita ini telah melakukan banyak perubahan. Bahkan lebih hebatnya ia telah memberikan kesuksesan yang begitu amat besarnya bagi perusahaan yang telah memakai jasanya. Seperti yang terjadi pada Facebook dan YouTube dua perusahaan teknologi terbesar di dunia ini tak akan seperti sekarang jika tidak ada campur tangan wanita hebat di dalamnya.

Lantas siapa saja mereka, dan bagaimana kiprah dalam perjalanan karirnya? Berikut anakregular mengutip dari Forbes informasikan lima sosok wanita pebisnis paling berpengaruh di dunia :

Ana Patricia Botin Sosok Bangkir Paling Berpengaruh

Lima Perempuan Pembisnis Paling Berpengaruh di Dunia

AnakRegular - Sosok pebisnis perempuan pertama yang memiliki pengaruh besar dalam perekonomian dunia adalah Ana Patricia Botin. Menurut majalah Forber pada tahun 2014 lalu, Ana Patricia Botin merupakan seorang bangkir yang memiliki pengaruh di tanah Eropa. 

Ia menjadi pemimpin di salah satu bank Eropa dan mulai menginvasi daratan Eropa. Namun sayang wanita yang kini berusia 55 tahun tersebut malah mundur dari jabatan tingginya dan memilih menjabat sebagai komisaris eksekutif Standander Group.

Dari hasil kerja kerasnya, Ana Patricia Botin telah melakukan banyak perubahan terhadap bank dimana ia bekerja. Karenanya bank Santander di rubahnya menjadi salah satu bank tersukses di tanah Eropa khususnya di negara Spanyol dimana bank tersebut berada.

Meg Whitman CEO Hewlett Packard

Lima Perempuan Pembisnis Paling Berpengaruh di Dunia

AnakRegular - Sosok kedua yang dipilih oleh Forber sebagai pembisnis wanita paling berpengaruh sejagat adalah Meg Whitman. Saat ini ia adalah CEO dari sebuah perusahaan teknologi ternama yakni Hewlett packard (HP). Ia di pilih karena telah menjelma dan telah melakukan banyak perubahan pada perusahaan yang ia pimpin. Ia pun dikenal sangat berani dan juga banyak melakukan efisiensi.

Perempuan dengan jumlah estimasi kekayaan yang mencapai USD 2,1 Juta ini telah berhasil mengangkat citra merek HP dimata dunia. Di tengah persaingan yang ketat serta banyak produk baru yang berjamuran di Pasar Internasional, Meg Whitman berhasil meningkatkan angka penjualan perusahaannya. Salut gan!!

Susan Wojcicki CEO Youtube Yang Fenomenal

Lima Perempuan Pembisnis Paling Berpengaruh di Dunia

AnakRegular - Tak bisa dipungkiri berharganya YouTube bagi Google memang tak lepas dari sosok yang memimpin di dalamnya. Yah Youtube memang menjelma menjadi ladang yang begitu berharga dan telah membuat banyak orang berubah karenanya. Namun siapa sangka dibalik tenarnya Media berbagi video ini ternyata ada sosok pemimpin wanita didalamnya.

Ya, ia adalah Susan Wojcicki sosok perempuan berusia 48 yang telah di beri kepercayaan Google untuk membawa dan membangun YouTube menjadi lebih baik lagi. Perempuan yang diyakini memiliki kekayaan senilai USD 350 juta ini merupakan salah satu karyawan Google yang sangat disayang sekaligus sangat berprestasi.

Ia juga merupakan sosok sentral dibalik keputusan Google untuk membeli Youtube pada tahun 2006 silam. Bisa dibayangkan jika tidak ada campur tangan wanita bernam Susan Wojcicki mungkin You Tube yang kita kenal sekarang tidak akan memberikan banyak perubahan bagi banyak orang.

Sheryl Sandberg Otak Penting Dibalik Suksesnya Facebook

Lima Perempuan Pembisnis Paling Berpengaruh di Dunia

AnakRegular - Kita meyakini jika Facebook merupakan media sosial terbesar di dunia saat ini. Produk teknologi yang di bangun oleh mantan Mahasiswa ini menjelma menjadi tempat yang paling banyak di huni oleh manusia di seluruh dunia. Hampir semua kegiatan ada didalamnya. Namun siapa sangka di balik tenarnya Facebook dan menjadi kayarayanya sang pemilik Facebook ternyata tak lepas dari sosok perempuan di dalamnya.

Bukan istri Mark Zuckerberg, melainkan sosok piawai yang jago melihat kesempatan dalam menjadikan Facebook sebagai no satu di dunia. Ia adalah Sheryl Sandberg, seorang wanita hebat berusia 46 tahun yang telah merubah nilai Facebook menjadi nilai yang sangat mahal di dunia. Bagi Facebook sendiri Sheryl Sandberg adalah otak yang sangat penting.

Kepiawaiannya mencium uang iklan telah mengubah Facebook yang semula merupakan situs pertemanan gratis menjadi mesin uang raksasa. Para analis memprediksi Sheryl sudah mendatangkan miliaran Dolar AS sejak bergabung dengan Facebook pada 2008.

Salah satu peran penting chief operating officer (COO) Facebook ini adalah membantu pertumbuhan basis pengguna situs jejaring sosial tersebut dari 70 juta menjadi 750 juta teman yang aktif. Jumlah ini setara 11 persen dari total populasi penduduk dunia.

Marry Barra CEO General Motor (GM) Amerika

Lima Perempuan Pembisnis Paling Berpengaruh di Dunia

Anakregular - Terakhir sosok pebisnis wanita yang dipilih forbes sebagai perempuan berpengaruh di dunia adalah Marry Barra. Ia merupakan Sosok CEO dari perusahaan otomotif ternama dunia General Motor (GM). Berkat tangan dinginnya, perempuan yang sudah memimpin GM sejak 2014 ini sudah membuat banyak perubahan dan peningkatan terhadap perusahaan yang bermarkar di Amerika ini.

Perempuan yang kini sudah berusia 54 tahun ini telah berhasil meningkatkan jumlah penjualan GM di dalam negeri maupun ke mancanegara. Perempuan berkewarganegaraan Amerika Serikat ini memiliki pengaruh yang sangat tinggi di dunia otomotif AS.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.