Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Ajang Olimpiade Dunia

AnakRegular - Untuk Pengetahuan Saja Inilah Deretan Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Ajang Olimpiade Dunia

Olimpiade bisa dikatakan sebagai puncak karir dari banyak atlet di seluruh dunia. Di ajang turnamen olahraga terbesar dunia tersebut, para atlet dari seluruh dunia akan saling berlomba dan saling mengalahkan untuk menjadi no satu di dunia.

Nah terlepas dari itu semua, menjadi no satu berarti menjadi pemenang, dan tujuan akhir seorang pemenang tentu medali emas yang membanggakan. Ya para atlet yang berhasil dan menjadi juara di ajang empat tahunan tersebut tentu akan tercatatkan namanya dalam buku sejarah dunia.

Peraih medali emas bisa dikatakan adalah yang spesial dan yang membuat negara bangga. Indonesia sendiri bisa dikatakan belum bisa berbicara banyak di olimpiade yang sudah banyak digelar di berbagai belahan dunia. Namun satu kebanggaan melalui bulu tangkis ternyata Indonesia bisa menorehkan sebuah sejarah yang sangat membanggakan.

Terhitung sejak 1992, Indonesia sudah sangat rutin menyumbangkan emas bagi negera. Medali emas, perak, dan perunggu sedikit demi sedikit mulai di dapatkan, walau tak sebanyak negara lain, kebanggan akan medali yang didapat sungguh sangat luar biasa.

Terutama dari cabang bulu tangkis, Indonesia seakang menjadi rajanya, hampir setiap edisi kecuali di tahun 2012 silam Indonesia gagal membawa medali emas bagi negara. Nah bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah deretan atlet Indonesia yang pernah memberikan/meraih medali emas di ajang olimpiade dunia.

Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Ajang Olimpiade Dunia

Deretan atlet yang mendapat medali emas Olimpiade sejak tahun 1992. Semuanya dari cabang bulu tangkis.

Olimpiade Bercelona 1992: 
  • Susi Susanti (tunggal putri)
  • Alan Budi Kusuma (tunggal putra)
Olimpiade Atlanta 1996:
  • Rexy Mainaki dan Ricky Subagja (ganda putra)
Olimpiade Sydney 2000:
  • Tony Gunawan dan Candra Wijaya (ganda putra)
Olimpiade Athena 2004:
  • Taufik Hidayat (tunggal putra)
Olimpiade Beijing 2008:
  • Hendra Setiawan dan Markis Kido (ganda putra)
Olimpiade London 2012 merupakan satu-satunya Olimpiade di mana Indonesia tidak mendapatkan medali emas sejak 1992.
Semoga tradisi emas bisa diteruskan para atlet terbaik Indonesia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.