Enam Bandara Terbaik Di Asia Untuk Edisi Tahun 2016 No Indonesia

AnakRegular - Inilah Deretan Bandara Terbaik Di Asia Tahun 2016 Tidak Ada Wakil Dari Indonesia, Miris Sekali bukan?

Perusahaan riset transportasi udara Internasional Skytrax telah mengeluarkan pernyataan baru tentang bandara terbaik di Asia untuk tahun 2016. Setidaknya ada banyak bandara yang masuk dalam kategori terbaik, namun disini anakregular akan membagikan 6 terbaik saja. Ironisnya dari banyaknya bandara yang masuk kategori tak ada satupun yang berasal dari Indonesia. Lha koq bisa?

Dalam melakukan riset dan memberikan penilaian terhadap bandara, Skytrac telah menyebarkan selebaran sebanyak 13 juta di 106 negara. Lebihd ari 550 bandara masuk dalam penilaiannya. Dalam hal ini beberapa aspek seperti kinerja perusahaan pengelola bandara, kenyamanan fasilitas, dan juga lokasi kamar mandi serta kemampuan berbahasa asing oleh stafnya menjadi penilaian yang sangat penting.

Nah dari hasil akhirnya dari 10 bandara namun di kerucutkan jadi 6 saja ternyata tidak ada satupun bandara di Indonesia yang masuk dalam kategori terbaik. Malah di sebrang negeri Singapura, bandara bernama Changi Singapura malah keluar sebagai juara terbaik di tahun 2016. Sungguh ironi bukan?

Enam Bandara Terbaik Di Asia Untuk Edisi Tahun 2016 No Indonesia
Singapure Changi International Airport - Terbaik Asia 2016

Berikut anakregular informasikan 6 bandara terbaik di asia tahun 2016. Silahkan disimak kawan:

Singapore Changi International Airport

AnakRegular - Peringkat pertama bandara terbaik di Asia datang dari negeri seberang Indonesia Singapura. Ya, negara kecil ini ternyata memiliki bandara terbaik yang diakui dunia, bandara Singapore Changi International Airport menjadi favorit di Asia. Dalam hal ini sudah 4 tahun berturut-turut bandara ini menduduki peringkat pertama terbaik di Asia.

Selain terbaik di Asia bandara Changi International juga disegani dunia. Bandara ini menjadi basis bagi maskapai Singapore Airlines, Silkair, dan Tiger Air serta masuk dalam jajaran 16 bandara tersibuk di dunia. Bandara Changi dipuji punya desain yang indah serta operasional yang efisien. Tak hanya itu, fasilitas-fasilitas yang dimiliki juga tergolong mewah. Bandara ini juga menyediakan bioskop, spa serta tempat makan dan belanja yang sangat luas.

Incheon International Airport Korea Selatan

AnakRegular - Peringkat kedua bandara terbaik di Asia ada di negeri ginseng Korea Selatan tepatnya bandara Incheon International Airport yang berlokasi di Ibukota negara. Dalam sebuah laporan setiap tahunnya bandara ini telah menampung sekitar 41,7 juta penumpang. 

Bandara Incheon International Airport juga termasuk dalam kategori bandara tersibuk di dunia. Dibandara ini juga disediakan beberagai tempat perbelanjaan, restoran serta museum kebudayaan Korea. Habat banget dah.

Tokyo Haneda International Airport

AnakRegular - Dikatakan Tokyo Jepang merupakan negara metropolitan terpadat di dunia, ya kota ini memang sangat padat dan tersibuk di dunia. Tak heran jika salah satu bandara di kota Tokyo yakni Tokyo Haneda International Airport menjadi sangat sibuk setiap harinya.

Tokyo Haneda International Airport adalah bandara yang dinobatkan sebagai bandara terbaik di Jepang dan Asia, walau menduduki peringkat ketiga bandara ini sangatlah mewah dan berkelas. Tokyo Haneda International Airport dapat menampung 72,8 juta penumpang setiap tahunnya.

Apalagi Tokyo Haneda International Airport telah menjadi palang pintu bagi pelaku bisnis dan wisatawan yang ingin masuk ke Jepang khususnya Tokyo. Bandara yang dikenal sebagai tersibuk ke-4 dunia ini disebut punya pelayanan yang efisien, bersih, dan ada tempat perbelanjaan.

Hong Kong International Airport

AnakRegular - Peringkat empat bandara terbaik di Asia ada di Hongkong tepatnya bandara Hong Kong International Airport. Awalnya bandara ini menduduki peringkat 3 namun karena saingannya terus melakukan inovasi bandara terpadat di Hongkong ini turun satu peringkat.

Bandara yang dibangun di pulau buatan lepas pantai Hongkong ini menampung setidaknya 63,1 juta penumpang tiap tahunnya. Bandara ini masuk ke dalam daftar 10 bandara terbaik di dunia sejak dibuka pada 1998. Bandara Hong Kong melayani basis penerbangan Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Dragonair.

Central Japan International Airport

AnakRegular - Jepang memang surganya teknologi dan keindahan, Selain bandara Tokyo Haneda ternyata Jepang juga memiliki bandara lain yang dinobatkan sebagai terbaik di Asia. Bandara tersebut adalah Central Japan International Airport. Bandara ini dikatakan selalu menampung sekiranya 9,8 juta penumpang setiap tahunnya.

Bandara ini dibangun di pulau buatan di tengah Ise Bay dekat Nagoya. Bandara ini juga dikenal dengan Centrair yang berfungsi menjadi hub untuk Japan Airlines dan ANA. Skytrax menyebut, bandara ini menawarkan pemandangan berupa Pelabuhan Nagoya dan menyediakan pemandian tradisional Jepang sambil melihat matahari terbenam di Teluk.

Kansai International Airport

AnakRegular - Terakhir ada bandara Kansai International Airport yang termasuk terbaik di Asia. Bandara ini naik satu peringkat dari posisi 7 tahun lalu ke posisi 6 sekarang. Dikatakan bandara ini telah menampung dan memberangkatkan penumpang sebanyak 20 juta setiap tahunnya.

Bandara yang menjadi hub maskapai ANA dan Japan Airlines ini mendapat nilai baik dari reviewers Skytrax, dilihat dari arsitektur modern, fasilitas yang baik, dan staf yang sigap membantu.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.