Patut Di Ketahui Gan, Cara Mencuci Wajah yang Benar Sesuai Jenis Kulit

AnakRegular - Inilah deretan cara dan tips mencuci wajah agar hasil nya lebih maksimal, jangan asal cuci dan memakai pembersih saja kawan!

Dalam menjaga kesehatan, kesegaran, dan juga kecantikan tubuh banyak hal yang harus dilakukan mulai dari mandi, makan makanan sehat, hingga mencuci wajah di pagi dan siang hari harus selalu di lakukan. Nah untuk yang terakhir di sebutkan, bisa dikatakan sangat mudah dan tak memakan waktu yang cukup lama. Namun mencuci wajah ada aturan mainnya.

Terlihat sepele memang, namun jika mencuci hanya sekedar mencuci saja apalagi tidak dibarengi dengan tipsnya mungkin kulit akan menjadi pucat bukan menjadi cerah seperti yang diimpikan. Karenanya mencuci wajah dengan cara yang tidak tepat seperti terlalu sering mencuci apalagi tidak pernah mencuci wajah sungguh sangat tidak direkomendasikan, hal tersebut dapat membuat kulit menjadi iritasi, kering dan berjerawat.

Maka sangat penting sekali mengetahui dan mempraktekkan cara mencuci wajah dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan cara memperhatikan jenis kulitnya, bagi yang berkulit normal, berjerawat dan juga berminyak tentu memiliki cara yang berbeda dalam merawatnya. Nah bagi Anda yang ingin tahu, berikut anakregular informasikan beberapa tips dan cara untuk merawat, membersihkan dan mencuci wajah sesuai jenis kulit yang Agan punya.

Baca juga : Manfaat hebat rajin konsumsi air garam di pagi hari

Silahkan disimak kawan:

Patut Di Ketahui Gan, Cara Mencuci Wajah yang Benar Sesuai Jenis Kulit
Mencuci Wajah yang Benar Sesuai Jenis Kulit!!
Cara Mencuci Wajah Untuk Kulit Normal

AnakRegular - Jika Anda (wanita dan pria) dan kebetulan di anugerahi dengan kulit wajah yang normal ada baiknya di cuci dua kali dalam sehari. Dalam prakteknya cucilah wajah Anda sekali pada pagi hari dengan air kran atau air bersih dingin dan kemudian bersihkan dengan pembersih yang lembut. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang timbul selama Anda tidur pulas di malam hari.

Kemduian keringkan wajah, hal lain yang bisa Anda lakukan khususnya bagi wanita bisa menambahkan penggunaan pelembap harian dan makeup. Apabila malam telah tiba dan Anda sudah tidak di luar rumah lagi, cucilah wajah dengan pembersih lembut lalu di susul dengan scrub jika Anda (Wanita) menggunakan make-up yang tebal sebelumnya. 

Apabila Anda (Wanita) menggunakan make-up yang tahan lama, pastikan juga Anda mengaplikasikan make-up remover (penghapus) yang dibuat khusus untuk menghilangkan maskara dan eyeliner yang tebal pada mata Anda. Silahkan dicoba kawan!

Cara Mencuci Wajah Untuk Kulit Berminyak

AnakRegular - Salah satu masalah yang sering membuat semua orang baik wanita dan pria dikala lelah seharian bekerja adalah berminyak pada wajahnya. Memang tak salah, namun kulit berminyak dianggap sangat mengganggu apalagi membuat banyak orang jadi kurang pede. Karena itulah perawatan untuk kulit berminyak membutuhkan sesuatu yang sangat lebih.

Bagi kulit berminyak, kotoran dan minyak dalam pori lebih cepat timbul, sehingga kulit tampak berminyak. Untuk mengatasinya Anda bisa mencuci wajah minimal dua kali dalam sehari dengan pencuci wajah khusus untuk kulit berminyak. Dan jika Anda (wanita) ingin menggunakan make-up agar tetap terlihat cantik ada baiknya menggunakan kosmetik yang bebas minyak.

Baca juga : Ramuan Alami untuk cerahkan kulit kaki

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit tidak berminyak lagi ada baiknya Anda mencuci wajah di pagi, siang dan jika memungkinkan bisa mencuci dimalam hari sebelum tidur. Pada malam hari usahakan gunakan pencuci wajah, kemudian dilanjutkan dengan toner yang dibuat untuk menghapus minyak. Toner juga bisa digunakan pada siang hari untuk menyerap minyak, jika Anda rasa tisu kurang cukup untuk menghilangkan minyak.

Perawatan dan Cara Cuci untuk Kulit Kering

AnakRegular - Selain kulit berminyak jenis kulit kering juga merupakan salah satu fenomena yang harus di rawat dengan cara khusus. Jangan sampai kulit Anda kering, tapi Anda terus mencuci muka Anda, bukannya kulit tampak cerah dan bersinar eh kulit Anda malah semakin kering saja. Kulit kering kerap kali membuat pecah-pecah dan terkelupas.

Untuk mengatasinya cucilah wajah pada pagi hari dengan air dingin saja dan tidak menggunakan pembersih wajah. Setelah itu pilih pelembab yang khusus untuk kulit kering. Cuci wajah Anda (wanita) lagi di malam hari, dan di malam hari ini Anda bisa gunakan pembersih yang lembut serta make-up remover jika Anda memakai Make-up sebelumnya.

Untuk mengangkat sel kulit mati Anda bisa menggunakan scrub, kemudian di sempurnakan dengan pelembap untuk kembali melembabkan kulit.

Merawat dan Mencuci Wajan Untuk Kulit Berjerawat

AnakRegular - Nah yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai masalah yang kerap menjadi penghambat banyak orang. Jerawat walau kecil namun sangat besar efeknya. Karena itulah penting sekali untuk mengatasi jerawat dengan tepat dan cepat. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan, Anda harus mengetahui jenis tau katogori jerawat seperti apa yang ada di wajah Anda.

Pastikan Anda menggunakan Spon wajah saat mencuci wajah. Jangan menggunakan scrub yang keras atau pembersih yang ada scrubnya karena bisa menimbulkan iritasi pada jerawat dan dapat menyebabkan infalamasi.

Merawat dan Membersihkan Kulit Kombinasi

Anakregular - Terakhir ada cara yang benar bisa Anda gunakan untuk merawat kulit  kombinasi. Dalam hal ini kulit kombinasi dikatakan adalah jenis kulit yang memiliki dua atau lebih jenis kulit sekaligus. Dan agak sulit sekali untuk di identifikasi. Biasanya kawan area T atau bagian hidung dan atas Alis adalah area yang paling berminyak, sedang di area lainnya tampak kering. Aplikasikan perawatan kulit berminyak hanya di area "T," selebihnya, perlakukan wajah layaknya kulit kering.

Selamat mencoba kawan!
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.