Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Sebagai perwujudan dari berkembangnya teknologi robot-robot cantik berikut ini akan menjadi pasangan hidup manusia di masa depan

Bagi anda para pecinta film bertemakan teknologi tentu tidak asing dengan keberadaan robot-robot di dalamnya. Robot dalam dunia teknologi sudah menjadi satu kesatuan yang tak bisa di pisahkan, seiring teknologi yang terus berkembang pesat kini robot pun banyak di ciptakan. Tak hanya sekedar benda besar dan berbentuk kotak, kini robot jenis human pun sudah banyak di kembangkan.

Ya, tak bisa di pungkiri, pemikiran serta penelitian manusia yang tidak ada habisnya telah melahirkan pemikiran yang pada akhirnya bisa menciptakan humanoid atau robot berbentuk manusia. Jika dalam dunia fantasi humanoid tersebut sudah sangat sempurna dan sudah saling berbaur saling melengkapi dengan kehidupan manusia. Namun di dunia nyata pengembangan humanoid masih dalam tahap penyempurnaan.

Bukan tak mungkin di masa depan keberadaan robot-robot berbentuk manusia ini akan menjadi pelengkap bahkan bisa menjadi pasangan hidup manusia. Seperti beberapa robot berikut ini, dengan bentuk seperti manusia, robot-robot generasi pertama ini di bentuk dengan paras cantik serta perilaku yang sama persis layaknya seorang manusia.

Berikut anakregular informasikan enam robot wanita paling cantik dan canggih di dunia. Silahkan disimak : 

Robot Simroid - Robot Pasien

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Kebanyakan orang enggan dan takut untuk pergi ke dokter gigi ketika giginya sakit. Salah satu ketakutan yang sering dialami adalah ketakutan ketika gigi tersebut akan di cabut oleh dokter. Karena itulah seorang dokter gigi di tuntut dan diharuskan peka terhadap rasa sakit pasien yang sedang di obatinya.

Di Jepang, untuk mengatasi itu semua, dan pelatihan langsung bagi para calon dokter gigi sebuah robot wanita cantik pun di buat, robot cantik bernama Simroid di buat untuk di jadikan alat latihan para dokter gigi disana. Robot ini dirancang menyerupai wanita muda yang cantik dan menarik, berambut panjang serta memiliki tinggi tubuh 160 cm layaknya orang asia.

Bukan sekedar robot atau benda mati yang tidak bisa berbuat apa-apa, Simroid juga dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang membuat dirinya bisa berkekspresi layaknya manusia normal. Ia bisa bereaksi dengan suara, bisa menggerakan mata serta gerakan tangan pun ia bisa lakukan.

Para peneliti sengaja membuat Simroid untuk latihan praktek kedokteran di sekolah kedokteran Jepang. Jadinya para calon dokter tidak harus selalu mencari relawan yang mau di jadikan bahan prakteknya, dengan robot ini para calon dokter bisa menunjukkan dan belajar bagaimana cara memeriksa dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien manusia sungguhan kelak di masa depan.

Robot Aiko - Robot Kencan

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Sejatinya manusia hidup tak bisa hidup sendiri alias membutuhkan orang lain untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Dalam sebuah kepercayaan juga dikatakan jika manusia terlahir dengan berpasang-pasangan, adanya wanita dan lelaki di ciptakan untuk bisa saling melengkapi. Namun yang jadi masalah apakah robot juga di ciptakan untuk melengkapi kisah hidup manusia?

Ya, saat ini sudah banyak sekali para ilmuan di luar negeri terutama di negeri sakura yang telah berhasil menciptakan robot cantik berbentuk wanita sungguhan. Robot wanita tersebut diciptakan bukan sebagai alat melainkan untuk dijadikan pedamping hidup seseorang.

Adalah LE Trung, seorang ilmuan yang telah menghabiskan sekiranya 14.000 Poundterling untuk menciptakan robot cantik bernama Aiko. Karena alasan sulitnya mencari pasangan dan juga sosialiasi yang kurang dirinya di masyarakat membuat dirinya sulit mendapatkan pasangan, hingga pada akhirnya ia malah membuat pasangannya sendiri dalam bentuk robot yang cantik jelita.

Dalam pengerjaannya, Le Trung yang merupakan mantan programer ini rela berhutang, ia juga menjual mobil yang ia punya dan menghabiskan banyak waktu dalam menyempurnakan robot cantik impiannya. Hasilnya? Sekarang ia pun berhasil menyempurnakan robot aiko, dan sedang mencoba mencari sponsor untuk mendanai pengembangannya. Dalam wujudnya robot aiko tak sekedar cantik melainkan juga dibekali dengan berbagai macam kemampuan.

Robot Saya - Sekretaris Cantik

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Jepang memang dikenal dengan imajinasinya yang tinggi luar biasa, sosok lain yang telah berhasil menciptakan robot impian dengan bentuk tubuh sempurna layaknya manusia adalah profesor bernama Hirosi Kobayashi dari Universitas Tokyo. Setelah melakukan penelitian selama 15 tahun lamanya sang profesor akhrinya berhasil menciptakan robot wanita cantik bernama saya.

Menurutnya robot saya dapat mengerjakan tugas-tigas yang biasa di pegang oleh sekretaris. Tak heran robot ini pun di gunakan oleh sang profesor untuk membantu pekerkjaan mengajar serta pendampinya. Selain itu Saya juga bisa menjadi seorang guru, atau bisa juga bekerja sebagai resepsionis dengan didukung kemampuan multibahasa-nya.

Robot HRP-4C - Model Cantik

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Robot buatan Jepang lainnya yang tak kalah cantik dan membuat kagum mata dunia dalah robot HRP-4C. Memang bentuknya belum menyerupai seorang manusia namun di katakan kelak di masa depan robot ini akan menjelma menjadi robot super model yang sangat cantik layaknya super model asli yang berjalan di catwalk.

Dalam proses pembuatannya robot HRP-4C di program sedemikian canggih sehingga dapat mempraktekkan gerak gerik tubuh yang mirip dengan model manusia sungguhan. Saat ditampilkan pada khayalak di Tokyo, sang robot tampil dengan senyum mempesona. Bahkan ia nantinya akan tampil juga di sesi khusus perhelatan busana Tokyo fashion show.

Dengan tinggi sekitar 158 cm, fisik HRP-4C mirip dengan perawakan wanita Jepang pada umumnya. Menurut para pembuatnya, bentuk si robot terinspirasi dari karakter di komik manga. Dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology, pengembangan benda canggih itu memakan biaya sampai US$ 2 juta

Robot Geminoid - Recepsionis Cantik

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Robot Geminoid adalah robot dari jepang yang dirancang untuk menyapa para pengunjung yang datang ke sebuat tempat hiburan. Robot yang satu ini di bekali dengan program mumpuni serta bentuk tubuh layaknya seorang manusia, paras dari robot ini pun di rancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan paras cantik yang cukup menggoda.

Robot ini memang belum bisa berjalan dan menyapa langsung dengan tangannya namun robot ini di gunakan untuk menyapa saja, dalam prakteknya robot Geminoid akan di pajang di etalase dalam posisi duduk, Dia membawa tas dan memegang ponsel. “Android sedang jatuh cinta. Dia menunggu Anda,” demikian tulisan di samping Geminoid. Ia dipajang di depan Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku.

Geminoid dikembangkan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dan para rekannya di Osaka University. Dia terlihat sebagai wanita rupawan berusia sekitar 20 tahun yang digambarkan tengah menanti cintanya. Di sektor teknologi, Geminoid memiliki sensor dan dapat menanggapi keadaan di sekitarnya. Dia dapat menggerakkan lengan dan lehernya, serta dapat mengubah ekspresi wajah.

Penggunaan robot untuk menyapa pengunjung toko dipandang akan umum di masa depan. Sebab lebih praktis dan menarik. Geminoid memang masih terbatas kemampuannya, akan tetapi dia akan makin pintar di masa mendatang.

Robot Jia Jia - Tercantik Sempurna Layaknya Manusia

Enam Robot Wanita Paling Cantik dan Canggih di Dunia

AnakRegular - Terakhir sosok robot wanita dengan paras cantik lahir di tanah China si KW seribu alasan. Seakan tak mau kalah dari negeri tetangga, para peneliti dari China akhirnya bisa mengembangkan robot cantik yang diberi nama Jia Jia.

Jia Jia diciptakan sesempurna mungkin, bentuk tubuhnya yang sudah sangat menyerupai wanita cantik membuat robot ini di juluki sebagai robot tercantik di dunia. Tak hanya berparas cantik, robot ini juga sangat cerdas. Para ilmuwan yang membuatnya mengatakan, robot ini bisa belajar ketrampilan serta memiliki kemampuan untuk mengenali wajah manusia.

Selain itu robot Jia Jia pun di bekali sifat feminim layaknya seorang wanita cantik pemalu, sehingga ketika ada seseorang yang melihatnya maka robot Jia Jia akan mengeluarkan ekspresi malu layaknya wanita sungguhan. 

Oleh pembuatnya, Jia Jia memang dibuat agar bisa berbicara. Dia memiliki mata yang dapat bergerak seolah tampak alami dan bibirnya akan bergerak selaras dengan suara saat dia berbicara. Chen Xiaoping dan timnya membutuhkan waktu tiga tahun untuk membuat robot ini.



Nah bagaimana kawan? Sudah siapkah kalian menerima kehadiran robot-robot cantik ini dimasa depan?


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.