Insiden Bom Bunuh Diri Oleh Bocah Paling Mengerikan di Dunia

AnakRegular - Inilah kawan setidaknya lima kasus bom bunuh diri oleh para bocah paling memprihatinkan dan mengerikan di dunia

Insiden bom bunuh diri di tanah berkonflik memang menjadi sesuatu yang biasa terjadi. Bom bunuh diri kerap menjadi hal yang sudah biasa terjadi di beberapa negara yang memang sedang mengalami masalah akan peperangan. Konflik yang berkepanjangan serta pemberontakan yang meraja lela, setidaknya telah melahirkan beberapa kegiatan yang sangat berbahaya.

Dengan dalih agama, dan juga keadilan yang dipercaya, tak sedikit mereka mengorbankan nyawa untuk membunuh banyak orang. Salah satu organisasi yang terus gencar dengan aksi mengerikan semisal bom bunuh diri adalah ISIS, organisasi yang ada di Timur Tengah ini memang dikenal sangat kejam dan sangat dibenci oleh banyak orang, namun anehnya orang yang masuk menjadi anggota organisasi tersebut malah terus bertambah setiap tahunnya.

Bahkan saat ini ISIS tak memandang siapa dan bagaimana, termasuk bocah-bocah tak berdosa yang ikut dalam kegiatan kejam ISIS. Bocah bocah ini entah di doktrin atau bagaimana rela melakukan hal yang dirasa tidak boleh dilakukan. Bocah-bocah ini dengan tanpa rasa takut memasang bom dalam tubuh mereka dan meledakkan diri di berbagai tempat yang menjadi incaran.

Seperti beberapa kasus yang terjadi dibawah ini, dimana para bocah menjadi pelaku dari berbagai insiden bom bunuh diri. Siapa saja dan bagaimana kejadiannya, silahkan simak ulasan singkat berikut ini kawan :

Insiden Bom Bunuh Diri Oleh Bocah Paling Mengerikan di Dunia

Lima Insiden Bom Bunuh Diri Paling Mengerikan Dilakukan Oleh Bocah Tak Berdosa :


Bom Bunuh Diri Remaja 15 tahun - 56 Orang Tewas

AnakRegular - Kisah pilu terjadi ketika seorang remaja berusia 15 tahun di kota Jamrud, Pakistan telah melakukan aksi bom bunuh diri di Masjid Mandokhel yang menewaskan sedikitnya 56 orang dan 123 jiwa lainnya mengalami luka berat. 

Kejadian tersebut terjadi pada 2011 dimana menurut saksi mata yang berada disekitar tempat kejadian mengatakan ada seorang bocah laki-laki yang masuk ke dalam masjid lewat jendela dan meledakkan diri saat sedang salat jumat.

Warga juga menyebut dua-tiga hari sebelumnya beberapa orang militan masuk ke dalam masjid tapi kemudian diusir. Sebelum ledakan terjadi, warga sempat mendengar pelaku berteriak, "siapa yang akan mengusir saya keluar sekarang?"

Bom Bunuh Diri Oleh Remaja Militan Isis - 41 Orang Tewas

AnakRegular - Sejatinya ISIS memang menjadi musuh bagi banyak orang, termasuk bagi agama Islam. Kali ini sebuah kasus dimana seorang bocah yang diketahtui merupakan milita ISIS telah melakukan aksi bom bunuh diri disebuah stadion saat pertandingan sepakbola di Kota Iskandariah, Irak pada bulan Maret lalu.

Akibatnya dilaporkan 41 orang tewas dan 105 lainnya luka-luka karena serangan bom tersebut. Media lokal melaporkan jika diantara korban yang meninggal ada walikota dan 17 anak usia 10 hingga 16 tahun. Dari saksi mata yang melihat, mengatakan jika bom bunuh diri dilakukan di kerumunan penonton ketika penyerahan piala sedang berlansung.

Bom Bunuh Diri Bocah 12 Tahun Karena ISIS - 51 orang Meninggal

AnakRegular - ISIS memang sangat berbahaya dan keberadaannya harus segera di hanguskan, kali ini insiden bom bunuh diri yang dilakukan oleh bocah karena ISIS terjadi di pesta pernikahan Gaziantep, Turki. Melalui presiden Erdogan menyatakan jika pelaku dari insiden tersebut adalah bocah berusia 12-14 tahun. Akibat kejadian tersebut setidaknya 51 orang meninggal dunia.

Lebih lanjut Presiden Erdogan menyebut jika bocah pelaku bom bunuh diri tersebut adalah suruhan dari ISIS. Target mereka adalah kelompok Yahudi yang tengah menghelat pesta pernikahan dekat perbatasan Suriah, yang diketahui merupakan basis wilayah dari kelompok militan tersebut.

Bom Bunuh Diri Bocah Perempuan Kamerun - 20 Orang Meninggal

AnakRegular - Tak hanya di Timur Tengah saja, insiden bom bunuh diri oleh bocah kecil tak bedosa juga terjadi di Afrika, tepatnya di Kota Maroura, Kamerun. Akibatnya 20 orang tewas dalam insiden tersebut. Menurut data hasil investigasi sementara, otoritas keamanan setempat mengatakan jika pelaku dalam insiden tersebut adalah seorang perempuan pengikut ekstremis Bako Haram.

Selain itu, Boko Haram juga dianggap menjadi orang yang bertanggung jawab dalam ledakan pada Rabu (22/7). Dikutip dari laman Al Jazeera, ledakan yang membunuh 20 orang dan melukai 22 lainnya diduga berasal dari bom bunuh diri dua anak perempuan. 

Satu bocah ditugaskan mengaktifkan bom bunuh diri di pasar, sementara anak lainnya ditugaskan mengebom di Haousa, Kamerun. Melalui pers rilisnya, aparat mengatakan bahwa gadis tersebut berusia 9 tahun yang menyamar sebagai pengemis saat bom terjadi. 

Bom Bunuh diri Bocah 14 tahun di Gerbang Markas Nato

AnakRegular - Terakhir kasus bom bunuh yang dilakukan oleh Bocah terjadi di Afganistan, tepatnya di depan gerbang Markas Nato. Diberitakan jika pelaku dari kejadian tersebut adalah bocah 14 tahun yang melakukan aksi bom bunuh diri dengan meledakkan bom sembari mengendarai sepeda.

Akibatnya enam warga sipil, termasuk anak-anak tewas. Pejabat NATO mengatakan bocah itu mengayuh sepedanya hingga ke depan gerbang markas NATO dengan memakai rompi dilengkapi bahan peledak. Taliban kemudian mengatakan bertanggung jawab atas serangan itu.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.