Lima Kelebihan Ketika Anda Bekerja di Perusahaan yang Ada di Jepang

AnakRegular - Inilah Deretan nilai tambah dan pelajaran kehidupan yang tak ternilai harganya ketika Anda bekerja di Perusahaan yang ada Di Jepang. 

Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan satu negara dari banyaknya negara di dunia yang selalu menjunjung tinggi nilai luhur akan budaya dan kedisiplinannya. Hampir semua orang di seluruh dunia tahu jika orang Jepang memiliki sifat positif yang luar biasa dan dikenal sangat loyal serta sangat disiplin dalam hal pekerjaan. 

Apalagi dalam hal tanggung jawab, di kala ada suatu masalah atau tidak tercapainya suatu target biasanya pemimpin di Jepang tidak akan mencari beribu alasan untuk meminta maaf. Tak seperti di Indonesia yang banyak pemimpin yang bermodal janji palsu pemimpin di Jepang dikenal sangat bijak, jika salah mereka langsung akan mengundurkan diri dan meminta maaf pada karyawan nya.

Termasuk menjadi seorang pekerja di Jepang pun sangatlah enak dan menyenangkan, walau dikatakan sangat loyal dan di tuntut akan kedisipilinannya namun rakyat Jepang tak pernah ada yang protes toh? Tak heran yah di Indonesia sendiri banyak kaula muda yang khususnya tamatan SMK saling berlomba dan bermimpi untuk bisa bekerja di negeri matahari terbit ini.

Ya, sudah banyak yang menjadi buktinya orang Indonesia khususnya yang pernah menjalani masa kerja di Jepang, saat pulang ke tanah Air menjadi sangat beda dan lebih disiplin setelahnya. Bekerja di Jepang ternyata dapat melatih kedisiplinan serta nilai moral lainnya.

Lima Kelebihan Ketika Anda Bekerja di Perusahaan yang Ada di Jepang


Bekerja Di Jepang Datang dan Pulang Selalu Tepat Waktu

AnakRegular - Perlu Anda ketahui perusahaan jepang sangat anti sekali terhadap jam karet. Mereka benar-benar menaati aturan 8 jam kerja bagi semua karyawan termasuk sang bos sendiri. Karyawan harus datang ke kantor tepat waktu begitu pula sebaliknya. Hampir tidak ada jam paksaan untuk lembur yang selalu dilakukan di perusahaan di Indonesia. Dengan tepat waktu inilah karyawan bisa menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadinya masing-masing. Tergantung bagaimana memanfaatkannya dengan baik dan seksama.

Bekerja di Jepang Selalu di Awali Dengan Olahraga

AnakRegular - Sudah menjadi suatu kewajiban hampir semua perusahaan jepang termasuk yang ada di Indonesia selalu mengawali pekerjaan dengan senam pagi. Dan biasanya para karyawan 20 menit sebelum kerja di mulai akan diminta berkumpul di lapangan dan melakukan peregangan ringan sebelum memulai pekerjaan. Latihan ringan seperti ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah stres. Jadi karyawan bisa memulai aktivitas dengan semangat.

Disiplin Menjadi Prinsip No Satu

AnakRegular - Sudah menjadi rahasia umum jika orang Jepang dikenal akan kedisiplinannya, yah sedari kecil mereka sudah dilatih kedisiplinan. Tak heran jika di Jepang Anda akan menemukan banyak hal yang serba teratur. Seperti antrian yang teratur jalur yang tertarur. Bahkan lampu perusahaan akan dimatikan setiap istirahat. Tujuannya cuma satu yakni efisiensi maksimal.

Bekerja di Jepang Tak Mengenal Perbedaan Kasta

AnakRegular - Diatas kertas persaingan memang harus ada untuk mendapatkan jabatan di suatu perusahaan, namun tidak untuk perbedaan kasta. Hampir di Jepang tidak kenal usia atau ras yang bekerja, para karyawan akan mendapatkan perlakuan yang sama satu sama lainnya.

Ide baru dan perbaikan setiap hari

AnakRegular - Setiap perusahaan Jepang memegang prinsip kaizen (perbaikan berkelanjutan). Ini artinya karyawan dari setiap level diharapkan untuk menyumbang ide demi perbaikan proses kinerja di perusahaan. Setiap seminggu sekali, karyawan perusahaan biasanya akan membentuk kelompok kecil dan berdiskusi untuk membahas langkah perbaikan dalam SOP perusahaan. Nantinya usul yang diajukan oleh setiap kelompok akan ditampung dan dipertimbangkan.

Posisi berdasarkan prestasi, bukan sebaliknya

AnakRegular - Saat bekerja di perusahaan Jepang, Anda akan merasakan nikmatnya naik ke puncak dengan jerih payah sendiri. Anda bisa mengukur seberapa besar kemampuanmu, karena jerih payah Anda benar-benar dihargai sesuai dengan porsinya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.