Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Ditengah berkembangnya peradaban modern serta teknologi yang sangat canggih orang-orang dibawah ini malah meninggalkannya dan memilih hidup sebatang kara di tempat yang jauh dari keramaian

Kadangkala rutinitas yang kita lakukan di tengah era yang terus berubah selalu membuat jenuh dan bosan. Apalagi melihat kebutuhan yang terus bertambah membuat kita tidak bisa meninggalkan kegiatan yang dirasa tidak kita sukai. 

Apalagi zaman semakin canggih, teknologi semakin berkembang, hasrat berkompetisi dengan orang lain adalah suatu kewajiban. Karenanya jika kita gaptek dan gagal dalam memanfaatkan teknologi bukan tak mungkin kita akan mendapatkan kesulitan dalam menjalani kehidupan.

Namun tidak bagi orang-orang berikut ini, seakan tidak kuat dan tidak peduli dengan kehidupan modern yang sungguh menggoda mereka malah memilih untuk tinggal jauh dari kata modernisasi. Mereka memilih tinggal sebatang kara di tempat yang jauh dari keramaian, dari tempat yang sangat jauh dari semua kebutuhan.

Dengan segala apa adanya, mereka bertahan hidup dan ajaibnya mereka bahagia dengan apa yang mereka lakukan. Berikut anakregular informasikan enam kisah manusia yang hidup terasing dari peradaban modern. Silahkan disimak kawan :

Zeki Basan Pemuda Yang Hidup Di Alam Liar

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Muda dan bisa dikatakan masih mempunyai jalan panjang untuk mendapatkan kebahagiaan, namun tidak untuk sosok pemuda yang satu ini. Bernama Zeki Basan, di usia nya yang masih sangat muda yakni 16 tahun ia sudah menentukan tujuan hidupnya, buka menjadi dokter atau orang yang sukses di masa depan ia malah memilih menjadi manusia yang bisa hidup menyatu dengan alam.

Diberitakan Zeki Basan sangat senang hidup sendiri. Walau mempunyai kehidupan remaja yang menyenangkan teman baik di sekolah, namun ia tetap lebih senang hidup sendiri sedari selesai sekolah. Karena itulah pemuda ini memutuskan untuk tinggal sebatang kara di Isle of Skye.

Menggunakan ilmu dan pengetahuannya yang ia dapat di sekolah of Adventure Studies pada tahun 2015 silam, Zeki Basan mulai menerapkan teknik-teknik bertahan hidup di alam bebas. Ia bisa mendirikan tenda tivi yang ia dapat dari kakeknya dan mulai melakukan aktivitas sehari-hari layaknya penduduk nomaden.

Jack English Senang Hidup Sendiri di Tengah Hutan

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Di usianya yang tidak muda lagi dan bisa dikatakan tinggal menunggu ajal menjemput seorang kakek bernama Jack English memilih kesunyian hutan sebagai tempat tinggal masa tuanya. Di usianya yang sudah sangat senja ia tidak suka dengan kehidupan kota yang ramai, berisik dan penuh dengan polusi. Karena itulah ia memilih hutan Pine Valey sebagai tempat tinggalnya karena damai dan menjadi tempat kesukaannya sejak ia berusia 11 tahun.

English kehilangan istrinya yang meninggal karena kanker ovarium pada tahun 2001. Sebelum menyerah kepada penyakitnya, sang istri sudah memberikan restu bagi English untuk menjalani hidup sesuai keinginannya. Tak butuh waktu lama bagi English untuk mewujudkan keinginan itu. Dia segera membangun sebuah kabin sederhana di tengah hutan dan menghabiskan sisa hidupnya di sana.

Christopher McCandless,  Si petualang yang jadi inspirasi Into The Wild

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Diberitakan jika Christopher McCandless adalah sosok petualang yang sangat ceria sekaligus pendaku gunung asal Amerika yang sangat dikenal dunia. Kisah hidup sekaligus kematiannya sempat menjadi berita yang begitu fenomenal. Sepanjang hidup nya ia telah menjadi petualang dengan sejuta cerita, sejak lulus kuliah di tahun 1990 ia memutuskan untuk keluarga dari zona nyaman dan memutus hubungan keluarga untuk memilih berkelana seorang diri.

Sempat berpetualang di Alaska, McCandless menetap di area pertambangan tua Stampede Trail. Kurangnya pengetahuan tentang bertahan hidup di alam liar membuat McCandless kelaparan. Tubuhnya ditemukan dalam kondisi membusuk oleh pemburu yang lewat beberapa bulan kemudian. Kisah McCandless dituliskan sebagai artikel berseri di harian Outside oleh Jon Krakauer. Kemudian Krakauer menuliskannya kembali menjadi buku Into The Wild yang diadaptasi ke layar lebar pada tahun 2007.

Angelo Valkenborg Mantan Sales Yang Hidup di Hutan Belantara

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Hidup nyaman pekerjaan menjamin dan istri cantik ternyata tidak membuat suasana hati bahagia. Dengan segala materi dunia yang wah dan bikin orang iri ternyata tidak membuat dirinya merasa bahagia, sosok pria bernama Angelo Valkenborg sangat kesepian dan kosong hatinya walau materi semua ia punya. Untuk mencari arti kehidupan ia pun memutuskan untuk meninggalkan semua kemewahan dan mencoba bertahan hidup di tengah hutan yang ada di negaranya.

Dilansir Oddity Central, Valkenborg bertahan hidup dengan berburu dan meramu makanan layaknya manusia prasejarah. Namun dia masih menyimpan smartphone dan mobilnya di tepi hutan untuk berjaga-jaga. Karena gaya hidupnya yang tak biasa in, Valkenborg harus mengorbankan pernikahannya. Meskipun merasa sedih, dia tidak merasa menyesal karena telah mengikuti panggilan hatinya untuk hidup di alam liar.

Pedro Luca Hidup di Gua Hutan selama 40 tahun lamanya

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

Anakregular - Dikatakan Pedro Luca adalah sosok pria yang sudah menghabiskan 40 tahun masa hidupnya di sebuahh gua di Provisnsi Tucuman. Di usianya yang kini sudah menginjak 79 tahun ia bertahan hidup dengan berburu hewan liar di hutan dan minum ari dari mata air di dekat gua dimana ia tinggal.

Walaupun begitu, Luca tidak total meninggalkan hidup modern. Pria ini masih menyimpan radio tua sebagai penghibur di kala malam. Dia juga membeli barang-barang kebutuhan mendasar seperti lilin, gandum, dan minyak tanah dengan uang pensiunnya.

Feng Mingshan Manusia Gua Di Tengah Modernisasi China

Enam Kisah Manusia Yang Hidup Terasing Dari Peradaban Modern

AnakRegular - Terakhir sosok yang mengasingkan diri dari kehidupan modern berasal dari China, ia bernama Feng Mingshan. Sejak kecil ia sudah meninggalkan dunia modern dan sudah hidup sendiri di sebuah gua di kota Gaoba Provinsi Shaanxi China. Feng sengaja tinggal di sana karena tidak ingin hidup dikelilingi banyak orang. Menurut Feng Xueming, saudaranya kakek tua itu memang memiliki sifat yang aneh sejak dulu. Dia tidak suka bersosialisasi dengan orang lain.

Kini Feng Mingshan sudah tinggal di dalam gua selama lebih dari 20 tahun. Dia hidup layaknya manusia prasejarah, tanpa pakaian dan peralatan penunjang hidup yang modern. Pemerintah setempat menyatakan maksud untuk memindahkan Feng ke rumah penampungan lansia. Namun membujuk kakek ini untuk meninggalkan surga kecilnya jelas bukan perkara mudah.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.